5 Robot Berbentuk Unik di Dynasty Warriors Gundam 2

Bagi yang suka mengoleksi robot Gundam pasti sudah tidak asing lagi dengan Dynasty Warriors Gundam 2 kan? Di Playstation 2, kamu bisa memainkan karakter dari serial animasi Gundam, seperti Amuro Ray, hingga Kamille Midwife dengan kostum mobile atau robot yang sesuai.

Berbicara tentang robot, ada banyak jenis robot Gundam di game ini yang dikembangkan oleh Koei dan Omega Force. Bentuknya juga unik lho. Kalau mau tahu, berikut ini ikhtisar lima robot Gundam yang memiliki bentuk unik seperti itu!

1. MSN-02 ZEONG

Yang pertama adalah MSN-02 Zeong. Tidak seperti senjata robotik lainnya, Zeong tidak memiliki kaki, sehingga hanya dapat digunakan untuk misi luar angkasa.

Zeong tidak sekuat pakaian ponsel kelas atas. Namun, ia dapat melakukan tiga serangan gabungan dan memiliki tiga tingkat serangan Combat Force (CP). Selain itu, tangan robot yang masih berupa prototipe ini dihubungkan dengan semacam kabel. Dalam hal ini, Anda tidak boleh terlalu dekat dengan musuh saat menyerang.

2. RB-79 BALL

Bentuk dan tampilan Bola RB-79 sangat berbeda dengan robot Gundam lainnya. Sesuai dengan julukannya, bola ini berbentuk seperti bola. Itu tidak berkaki seperti Zeong, jadi hanya bisa digunakan di luar angkasa.

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendesain Bola RB-79. Alhasil, mobile suit setinggi 12,8 kaki ini sering difabrikasi untuk digunakan sebagai robot tim (penulis lebih suka menyebutnya robot minion).

Karena tidak spesial, bola RB-79 tidak mampu melakukan serangan gabungan. Karena itu, hindari menggunakannya, terutama dalam misi dengan tingkat kesulitan tinggi.

3. MS-06V ZAKU TANK

Dapat dikatakan bahwa Tank Zaku MS-06V adalah “saudara” dari Bola RB-79. Karena keduanya sering tampil sebagai robot minion. Dimensinya juga tidak jauh berbeda. Tank Zaku berdiri setinggi 14 kaki, yang membuatnya terlihat kecil dibandingkan dengan robot lainnya. Hanya robot berbentuk tangki ini yang hanya bisa digunakan di darat.

Bermain dengan Zaku Tank cukup tidak nyaman. Meskipun lincah, mobile suit ini tidak dapat menggabungkan serangan, CP Attack juga tidak cocok untuk serangan langsung, terutama jika hanya ada satu musuh (serangan khusus meluncur ke kiri dan ke kanan).

4. NRX-055 BAUND DOC

NRX-055 Baund Doc adalah mobile suit seperti Zeong. Dia juga hanya bisa melakukan tiga kombinasi serangan. Namun robot yang sekilas terlihat seperti belalang sembah ini memiliki keunikan lain.

Pertama, ukuran Baund Doc lebih besar dari robot pada umumnya, dengan tinggi 29,7 meter. Jadi mobile clothing, yang biasanya dioperasikan oleh Rosamia Badam, juga bisa diubah menjadi pesawat kecil.

Selain itu, Attack CP juga tidak kalah kuat. Kalau mau tahu lebih baik coba main Bound Doc. Tidak terlalu mengecewakan kok.

5. AMX-004 QUBELEY MK-II

Gundam Qubeley sangat mudah dikenali dari penampilannya yang seperti burung. Ada banyak versi dari robot ini sendiri. Salah satunya adalah Qubeley merah, biasanya dijalankan oleh Puru Two.

AMX-004 Qubeley MK-II milik Puru Two itu sendiri, termasuk salah satu senjata kelas atas. Jadi mobile suit ini memiliki damage yang lumayan, bisa melakukan 6 kombinasi Attack dan CP Attack di udara. Selain itu, mobilitas Qubeley sangat tinggi, sehingga ia bisa dengan gesit menyerang robot musuh.

Anda pasti pernah membaca tentang robot line Dynasty Warriors Gundam 2 yang memiliki bentuk dan tampilan yang unik bukan? Selain kelima gundam di atas, apakah kamu tahu ada potongan unik lainnya untuk perangkat mobile dari seri game ini?