5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Menata Kamar Tidur

Waktu yang dihabiskan di kamar tidur sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kita. Selain kualitas tidur yang baik, kamar tidur seharusnya menjadi tempat yang mengajak Anda untuk berlama-lama, bersantai dan memberikan perlindungan.

Jika Anda sedang mencari ide untuk mendekorasi atau mendekorasi kamar tidur, desainer interior Vancouver Gillian Segal dari Kanada akan memberikan sejumlah tips untuk mendekorasi kamar tidur Anda, mengutip Homes & Gardens pada Rabu 2 Februari 2022.) di bawah ini.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Menata Kamar Tidur

1. Lapisan

“Lapisan dalam desain interior adalah elemen desain nomor satu untuk kamar tidur yang sukses,” kata Segal. “Ini bukan hanya tentang harus melapisi bahan yang berbeda di dalam ruang, tetapi juga berbagai jenis penutup jendela dan pencahayaan kamar tidur atau bahkan ide wallpaper kamar tidur.

Jenisnya sangat berbeda. sumber cahaya bekerja bersama Meskipun Anda kemungkinan besar tidak akan pernah menggunakan semua jenis pencahayaan ini secara bersamaan, tergantung pada suasana hati Anda dan tugas yang Anda lakukan di ruang tersebut, menempatkannya di sebuah ruangan lebih menarik dan bermanfaat.

“Begitu juga dengan pelapis dinding, cat yang sama di seluruh ruang bisa menjadi basi dan membosankan untuk sebuah desain, tetapi melapisi dengan warna atau finishing yang berbeda pada trim dan langit-langit atau menambahkan elemen wallpaper memungkinkan lebih banyak tekstur untuk dilihat mata,” jelas Segal.

“Inilah cara kami menciptakan ruang yang benar-benar nyaman,” katanya.

2. Menciptakan Suasana

Segal mengatakan dia sering bertanya kepada kliennya bagaimana mereka ingin menciptakan suasana hati atau perasaan tertentu di kamar tidur.

“Apakah Anda menginginkan ruang yang meningkatkan ketenangan dan mengurangi kecemasan? Apakah Anda menginginkan ruang yang mengisi ulang energi Anda saat bangun tidur? Apakah Anda menginginkan ruang yang seksi dan intim? Suasana umum memengaruhi apa yang kita pilih,” kata Segal.

3. Tirai

“Tirai kamar tidur memberi ruangan elemen hangat, sehingga sangat penting dalam desain. Pertama-tama, Anda harus memikirkan fungsionalitas gaya dan kebutuhan klien,” saran Segal.

Misalnya, hubungi saya jika Anda membutuhkan tirai gelap untuk tidur atau jika Anda lebih suka sesuatu yang lebih cerah yang menampilkan pemandangan dari jendela – Anda perlu bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan.

Penting untuk melihat ruang secara keseluruhan berinteraksi satu sama lain. Jika semua furnitur di dalam ruangan terbuat dari kayu ringan dan linen, pastikan gordennya tetap memberikan kesan lapang untuk konsistensi.

“Tirai yang ditata dengan baik tidak hanya memberikan fungsionalitas yang mereka butuhkan (privasi dan blackout), tetapi juga memberikan kelembutan yang luar biasa pada ruangan. Jika ragu, saya selalu menyukai tirai linen putih yang terlihat kasual dan formal pada saat yang bersamaan.”  tutur Segal.

4. Elemen favorit

Menurut Segal, penataan tempat tidur sangat penting untuk estetika kamar tidur. “Kuncinya adalah pertama-tama menambahkan elemen yang benar-benar berfungsi dengan baik, lalu melapisi detailnya (aksesori bantal, tempat tidur, dll.) untuk memberikan tampilan yang lebih canggih dan seragam. Linen bisa menjadi titik awal yang bagus untuk membuat pelapis yang tidak kaku dan terlalu keras.”

5. Pencahayaan

“Sekali lagi, tingkat pencahayaan yang berbeda sangat penting. Saya melihat banyak rumah yang remang-remang,” kata Segal.

Rumah yang cukup terang sebagian besar memiliki pencahayaan di atas kepala yang bagus untuk pencahayaan sekitar tetapi tidak terlalu hangat atau menyanjung.

“Untuk menciptakan sistem pencahayaan yang hangat, menyanjung, dan terang alami, pastikan untuk menempatkan beberapa tingkat cahaya. Tambahkan lampu lantai dan meja jika memungkinkan dan lampu jika memungkinkan,” kata Segal.