Urutan Skincare Pagi Untuk Remaja

Skincare Pagi Untuk Remaja — Beberapa anak mengalami berbagai masalah pada kulitnya saat memasuki masa remaja. Terutama karena peningkatan kadar hormon di area wajah, akibat stres lingkungan atau polusi udara dan debu di sekitarnya, wajah anak remaja juga menjadi buram dan muncul jerawat. pori-pori tersumbat oleh minyak atau kotoran.

Ketika anak-anak menjadi remaja, emosinya mudah terganggu karena mereka mencari jati diri di usia tersebut, sehingga mereka harus menghadapi berbagai emosi yang dapat menyebabkan stres dan mempengaruhi kondisi kulit mereka. Bagi mereka yang berada di usia remaja, penting untuk mulai membiasakan diri dengan perawatan wajah agar kulit wajah mereka sehat dan bersih.

Namun sebelum itu, penting untuk mengetahui berbagai jenis kulit dan mengenalnya secara rutin agar Anda dapat mengikuti perawatan wajah secara rutin, yaitu jenis kulit normal, merata, kering dan berpori kecil, jenis kulit berminyak, jerawat, dan jenis kulit. dari kulit yang terlihat. ada jenis kulit kering pada permukaan kulit yang terlihat pucat, warna tidak merata dan mudah gatal, dan ada jenis kulit kombinasi yang merupakan campuran dari kulit berminyak dan kering, jenis kulit ini sering berminyak di T-zone, yang meliputi dahi dan hidung.

Jika Anda sudah mengetahui jenis kulit Anda, sebaiknya Anda juga mengetahui urutan skincare pagi sebelum memulai aktivitas sehari-hari agar kulit Anda tetap terjaga semaksimal mungkin. Tujuan dari morning skincare adalah untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) matahari dan polusi udara. Berikut urutan perawatan kulit remaja yang tepat di pagi hari.

Urutan Skincare Pagi Untuk Remaja

1. Sabun pembersih wajah

Untuk memulai, cuci muka dengan sabun pembersih khusus seperti Archab atau Face Wash. Mencuci muka setelah bangun tidur di pagi hari menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk saat tidur. Jika wajah Anda bersih, produk selanjutnya akan mudah meresap dan menempel di kulit wajah.

2. Toner Wajah

Setelah mencuci wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan cat wajah untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dari permukaan kulit wajah.

Bagi yang memiliki kulit berjerawat, kandungan toniknya membantu mengurangi peradangan, meredakan jerawat, dan mencegah timbulnya jerawat baru. Selain itu, toner membantu mengembalikan pH kulit yang hilang saat mencuci muka.

3. Essence

Essence adalah salah satu langkah terpenting dalam perawatan wajah sehari-hari. Langkah ini tentu sudah tidak asing lagi bagi mereka yang rajin merawat kulit.

Essence adalah cairan yang sangat terkonsentrasi yang menghidrasi dan membantu produk perawatan kulit menembus lebih dalam ke permukaan kulit. Selain itu, esens dapat membantu menenangkan dan menutrisi kulit untuk mencegah penuaan karena esens kaya akan asam hialuronat, gliserin, dan vitamin C.

Penggunaan essence ini cukup mudah, yaitu tuangkan beberapa tetes essence ke telapak tangan untuk dioleskan secara lembut ke seluruh permukaan wajah.

4. Serum wajah

Langkah selanjutnya adalah menggunakan serum wajah, langkah ini cukup efektif untuk Anda. Serum wajah adalah cairan bertekstur ringan yang mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi. Cara pemakaiannya di tuang secukupnya ke telapak tangan, kemudian dioleskan serum secara merata pada wajah hingga ke leher lalu oleskan pada wajah dan leher agar terserap sempurna oleh wajah. Kulit.

5. Pelembab atau Moisturizer

Pelembab merupakan langkah selanjutnya yang melembabkan kulit wajah dan menghaluskan permukaan kulit. Penggunaannya adalah untuk mengoleskan pelembab yang sedikit lebih besar, oleskan terlebih dahulu pada wajah kemudian aplikasikan dengan gerakan memijat, tetapi lewati langkah ini jika penggunaan toner atau serum wajah sudah cukup untuk melembabkan kulit. .

6. Sunscreen

Produk perawatan wajah ini dirancang untuk melindungi kulit dari penuaan akibat sinar matahari dan pengguna tabir surya harus menggunakan SPF minimal 30. Gunakan di seluruh wajah. dalam gerakan melingkar searah jarum jam. Oleskan produk ini 15-30 menit sebelum beraktivitas agar terserap dengan baik di permukaan kulit wajah.

Inilah Skincare Pagi Untuk Remaja perawatan kulit yang perlu dilakukan remaja untuk mulai merawat kulit sejak dini.