5 Fakta Menarik Film Kukira Kau Rumah, Debut Produser Prilly Latuconsina

Kukira Kau Rumah wajib dikunjungi di awal Februari. Kukira Kau Rumah adalah kisah seorang wanita dengan gangguan bipolar yang memiliki masalah dengan kehidupan sosialnya. Prilly Latuconsina mengaku kaget.

Dalam film ini, aktris Prilly Latuconsina (Niskala) beradu akting dengan aktris Jourdy Pranata. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang film kukira kau rumah.

5 Fakta Menarik Film Kukira Kau Rumah

1. Prilly Latuconsina debut sebagai produser

Prilly Latuconsina adalah protagonis dan produser film tersebut. Debutnya sebagai produser cukup membuat jantung Prilly Latuconsina berdegup kencang sekaligus menggelitik reaksi penonton terhadap filmnya.

“Pertama kali jadi produser dan pemain juga makanya deg-degan lebih dari apapun. Ngurusin dari nol sampai hari ini,” ucap Prilly Latuconsina saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (31/1/2022).

Namun Prilly bisa bernapas lega karena setelah dua tahun berkarya sejak tahun 2020, film yang dibuatnya akhirnya bisa disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia.

2. Debut film panjang Umay Shahab

Sutradara Kukira Kau Home adalah teman dekat Prilly Latuconsina, bintang muda Umay Shahab. Aktor yang baru berusia 20 tahun ini sadar akan tanggung jawab yang besar sebagai sutradara. Karena itu, Umay Shahab mengaku tidak yakin dengan awal mula film Kukira Kau Rumah.

“Sebenarnya aku sangat insecure, bahkan dua minggu sebelum syuting aku bilang ke Prilly,” Berikan kepada Monty (penulis), “aku sangat takut,” kata Umay Shahab.

Meski demikian, Umay Shahab tetap berusaha keras untuk mengarahkan dan mengarahkan proses produksi sebagai sutradara.

3. Mengangkat kembali kisah gangguan jiwa bipolar

Kukira Kau Rumah karya MD Pictures bersama Sinemaku Pictures yang mengangkat tema psikologis dengan mengangkat isu kesehatan mental. Prilly Latuconsina memerankan seorang wanita bernama Niskala yang menderita gangguan jiwa bipolar.

Karena gangguan kesehatan mentalnya, ia dipeluk erat oleh orang tua dan teman-temannya hingga kehidupan Niskala berubah setelah ia bertemu Prammel. Prilly mengaku mendapat banyak pelajaran berharga dari film yang akan diputar pada 3 Februari 2022 itu.

“Proyek ini banyak mengajarkan kita tentang kesehatan mental,” kata Prilly Latuconsina.

4. Judul film dari lagu Amigdala

Kukira Kau Rumah berasal dari lagu berjudul sama yang diusung oleh Amigdala. Umay Shahab menceritakan sedikit tentang filmnya melalui media sosial Twitter-nya.

“Saya pikir Kukira Kau Rumah adalah lagu Amigdala yang sedang saya buat filmnya,” tulis Umay Shahab.

Selain menyutradarai, Umay Shahab juga mengerjakan naskahnya bersama sutradara Monty Tiwa dan Imam Salimy.

5. Ada adegan di luar naskah,

Prilly mengungkapkan ada adegan emosional yang terjadi di luar naskah. Adegan itu ketika Niskala sedang dalam fase depresi. “Jika Anda pernah melihat preview film Kukira at Home, Anda pasti pernah melihat adegan Niskala berkata:

“Kalo kalian udah nonton Trailer film Kukira Kau Rumah, pasti kalian liat adegan ini dimana Niskala ngomong “Tolong mah” Kata-kata itu gak ada di skrip,” tulis Prilly di akun Instagram miliknya.

Prilly mengatakan adegan dalam skenario sebenarnya sangat sederhana.

“Sementara di skenario aslinya, adegan ini cukup sederhana, tiba-tiba kami menangis,” sambung Prilly.

Film Kukira Kau Rumah akan tayang di bioskop pada 3 Februari 2022.