5 Bahan Kain yang Ramah Untuk Hewan Peliharaan Untuk Melindungi Furnitur Anda

Hewan peliharaan yang dirawat seringkali tidur di berbagai permukaan, seperti sofa, bantal, dan permadani. Namun, membiarkan anjing atau kucing Anda sering tidur di sofa dan permadani dapat merusak permukaan material. Hewan Peliharaan Rambut, cakar, gigi, air liur, dan kecelakaan lain dari hewan peliharaan dapat menggores, mengotori, atau bahkan merusak furnitur. Cara termudah untuk sepenuhnya melindungi furnitur Anda dari hewan peliharaan adalah dengan menjauhkannya.

Namun, Better Homes and Gardens melaporkan pada Minggu (2 Juni 2022) bahwa ada cara lain, yaitu menutupi permukaan furnitur dengan kain ramah hewan peliharaan, seperti tahan noda, mudah digunakan, bersih, tahan lama.

Pilih bahan ramah hewan peliharaan untuk sofa, kursi, sandaran, bantal, dan barang-barang boneka lainnya yang sering diduduki hewan peliharaan. Berikut adalah lima kain ramah hewan peliharaan yang melindungi furnitur Anda dan meminimalkan noda atau rambut rontok.

Kulit dan kulit imitasi

5 Bahan Kain yang Ramah Untuk Hewan Peliharaan Untuk Melindungi Furnitur Anda
5 Bahan Kain yang Ramah Untuk Hewan Peliharaan Untuk Melindungi Furnitur Anda

Desainer interior Kimberly Kelly mengatakan kulit sangat ideal untuk mereka yang memiliki hewan peliharaan, seperti anjing. Tahan lama, mudah dibersihkan dan bulu hewan peliharaan tidak menempel pada permukaan kulit yang halus. Bersihkan permukaan dengan penyedot debu atau kain mikrofiber basah untuk membersihkannya.

Segera setelah terbentuk, hilangkan noda dan tepuk perlahan hingga kering dengan kain yang sedikit lembab. Patina secara alami terbentuk pada kulit, yang aus seiring waktu, sehingga goresan atau goresan kecil menempel.

Beludru

Desainer interior Rachel Van Kluyve menyukai kain beludru karena tidak tahan aus. Meski terlihat mewah dan halus, beludru tahan abrasi berkat tenunannya yang rapat dan bentuk yang rendah. Serat pendek mencegah bau, menyerap cairan dan dengan mudah menyikat rambut dan bulu hewan peliharaan.

Pelapis Luar Ruangan

Coba gunakan kain luar ruangan yang elegan untuk bantal dan pelapis agar furnitur Anda lebih ramah hewan peliharaan. Dirancang untuk menahan elemen di luar ruangan, bahan ini anti air dan tahan terhadap noda dan bakteri, menjadikannya pilihan cerdas bagi pemelihara hewan peliharaan. Kain luar ruangan juga tersedia dalam berbagai warna dan pola.

Microfiber

5 Bahan Kain yang Ramah Untuk Hewan Peliharaan Untuk Melindungi Furnitur Anda
5 Bahan Kain yang Ramah Untuk Hewan Peliharaan Untuk Melindungi Furnitur Anda

Microfiber adalah bahan sintetis yang dikenal tahan noda. Cairan tidak mudah diserap oleh permukaan dan sebagian besar noda dapat dihilangkan dengan sedikit sabun dan air. Bahan microfiber memiliki tekstur lembut seperti beludru dan tekstur anyaman rapat yang tidak tersangkut oleh cakar hewan peliharaan. Singkirkan bulu hewan peliharaan dengan penyedot debu atau sikat serat.

Kanvas

Kanvas adalah bahan hewan peliharaan yang bagus karena tahan air dan tidak akan menempel pada kotoran atau rambut. Berkat bahan tenunan yang rapat, kanvas tahan lama dan mudah dibersihkan dengan sabun dan air. Pertimbangkan untuk menggunakan kanvas sebagai cara mudah untuk melindungi furnitur Anda.