Barcelona vs Atletico: Barca Menang 4-2, Dani Alves Kartu Merah

Barcelona berhasil mengantongi tiga poin usai mengalahkan Atletico Madrid 4-2. Bek senior Barca Dani Alves menambahkan kartu merah pada pertandingan tersebut.

Barcelona akan menjamu Atlétic di La Liga di Camp Nou, Minggu (6/2/2022). Barca memenangkan pertandingan setelah melewatkan gol cepat Los Rojiblancos yang dicetak oleh Yannick Carrasco.

Setelah itu, blaugrana menggila dengan mencetak empat gol berturut-turut dari Jordi Alba, Gavi, Ronald Araujo, dan Dani Alves. Luis Suarez membentur gawang mantan timnya untuk mempersempit jarak dengan Atletico.

Alves harus meninggalkan lapangan segera setelah wasit membebaskannya. Namun, kartu merah Alves tidak mempengaruhi hasil pertandingan.

Dengan hasil ini, Barcelona masuk empat besar Liga Spanyol. Barcelona mengalahkan Atlétic dengan 38 poin, hanya dua poin di belakang Real Betis yang berada di posisi ketiga. Atletico melorot ke peringkat kelima dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Atletico

Barcelona mendominasi bola di beberapa menit pertama. Serangan berbahaya dilakukan pada menit kelima. Ferran Torres menempatkan bola di piring untuknya dan bukannya memukulnya dengan kaki kanannya, dia menembak tulang kering kiri di samping gawang.

Atletico justru mencuri gol dengan sebuah serangan. Pada menit kedelapan, Yannick Carrasco mengalahkan penjagaan Marc-André Ter Stegen, memimpin Atlético 1-0.

Stefan Savic melepaskan tembakan kemudi dari kanan yang dibelokkan oleh kiper tim tamu dengan baik ke samping. Pemain terbaik Uruguay memberi umpan kepada Carrasco, yang menembak untuk pertama kalinya di sudut bawah gawang Barcelona.

Keunggulan Atletico hanya bertahan sesaat. Barcelona kembali menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dua menit kemudian.

Dani Alves melipat dari sayap kanan ke Jordi Alba, yang berhenti tanpa perlindungan di dalam kotak penalti. Alba lebih dulu menyelesaikan dengan tendangan kiri di dekat kepala Oblak sebelum membentur pojok atas gawang Atletico.

Atletico nyaris menambah golnya. Pada menit ke-20, Joao Felix melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, meski bola keluar.

Semenit berselang, Barcelona berbalik menyerang. Kecepatan Adama Traore mengalahkan Mario Hermosó di sebelah kanan dan kemudian melengkung ke dalam hex. Gavi menyambut bola dengan kepalanya, yang tidak bisa dilewatkan Oblak. Barca kini memimpin 2-1.

Sebuah peluang emas diciptakan sang Atlet. Barcelona tidak mengamankan tendangan bebas Atletico, membebaskan Joao Felix di tiang jauh. Felix melepaskan umpan matang dengan tendangan kaki kanannya, meski masih bisa ditangkap Ter Stegen.

Serangan Barcelona akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-42 Ronald Araujo mencetak gol ketiga, 3-1. Diawali dengan sundulan Ferran Torres, membentur mistar gawang Atletico, Araujo menutup rebound dengan tembakan jarak dekat.

Barcelona membuat Atlétic semakin babak belur. Pada menit ke-49, Dani Alves mencetak gol keempat Barcelona dan memperbesar keunggulan menjadi 4-1 dari dalam kotak.

Luis Suarez menghidupkan kembali harapan Atletico setelah mencetak gol lain untuk timnya sembilan menit kemudian. Jose Jimenez menyundul bola dari sudut kepala Koke, kemudian bola dioper oleh Suárez dengan kepalanya dekat tiang dan kemudian melewati gawang Barcelona. Skor kini menjadi 4-2, sekali lagi untuk keunggulan Barcelona.

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain yang berusaha mempertahankan keunggulan mereka. Dani Alves diusir keluar lapangan pada menit ke-69 karena tembakan horor Carrasco.

Atletico bermain lebih agresif setelah unggul dalam jumlah pemain. Barcelona berusaha menahan gempuran lawan yang bermain cukup keras.

Atlético Madrid kesulitan menciptakan situasi, meski mendominasi pertandingan. Pada akhirnya itu tetap 4-2 dari Barcelona.

Susunan Pemain Barcelona vs Atletico

BARCELONA: Ter Stegen, Dani Alves, Pique, Jordi Alba, Ronald Araujo, Busquets, De Jong, Pedri (Nico Gonzalez 66′), Gavi (Dest 71′), Adama Traore (Aubameyang 61′), Ferran Torres

ATLETICO MADRID: Oblak, Vrsaljko (Wass 46′), Savic, Jose Jimenez, Hermoso (Matheus Cunha 55′), Koke (Herrera 76′), Carrasco, Lemar (Reinildo 55′), De Paul, Luis Suarez, Joao Felix (Correa 58′)