2 Cara Cek Resi Shopee Express Melalui Ponsel

Cara Cek Resi Shopee Express — Berbagai pengiriman atau jasa pengiriman dapat digunakan untuk mengirim makanan ke Marketplace Shopee, salah satunya melalui Shopee Express. Shopee Express atau disingkat SPX adalah layanan pengiriman resmi Shopee.

Umumnya, Shopee menawarkan promosi, seperti potongan biaya pengiriman, ketika pengguna menggunakan layanan Shopee Express. Shopee Express juga menawarkan pelacakan barang yang dikirim secara online melalui nomor pelacakan. Cara Cek Resi Shopee Express sama dengan jasa pengiriman lainnya.

Pengguna hanya perlu memasukkan nomor resi atau nomor nota pengiriman pada platform online yang tersedia. Riwayat pengiriman kemudian ditampilkan.

Dalam riwayat pengiriman barang, pengguna dapat menelusuri posisi terakhir barang, apakah masih dalam perjalanan atau sudah sampai di alamat tujuan. Pengecekan resi online Shopee Express memungkinkan pengguna untuk melacak proses pengiriman merchandise hanya di layar ponsel mereka. Dengan begitu, pengguna tidak perlu mendatangi kantor Shopee Express terdekat untuk mengecek status barang.

Cara Cek Resi Shopee Express

Pengguna dapat memeriksa struk Shopee Express dengan berbagai cara, melalui situs web atau aplikasi Shopee. Selama memiliki nomor resi Shopee Express, pengguna bisa langsung mengecek status barangnya kapan saja, di mana saja.

Nomor resi biasanya diberikan oleh pengirim di akhir pengiriman barang dengan layanan Shopee Express. Nomor faktur akan ditunjukkan pada kemasan paket bersama dengan alamat pengiriman.

Ingin tahu Cara Cek Resi Shopee Express? Simak sampai habis tutorial berikut ini!

Cek Resi Shopee Express melalui Website

  • Buka website berikut https://spx.co.id melalui mobile browser
  • Akan muncul kolom kosong di halaman beranda website untuk verifikasi struk Shopee Express
  • Masukkan nomor resi pada paket
  • Kemudian klik ” Lacak” halaman web menampilkan status pengiriman paket dari nomor resi.

Cek resi Shopee Express via aplikasi Shopee

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel Anda,
  • lalu klik tab “Saya” di bagian bawah layar aplikasi.
  • Kemudian, di bagian “Pesanan saya”,
  • klik “Dikirim”.
  • Kemudian, klik ikon mobil untuk memeriksa kiriman.

Disebutkan dari situs resmi Shopee, Cara Cek Resi Shopee Express di atas berlaku untuk semua jenis layanan Shopee, antara lain Shopee Express Standard, Shopee Express Sameday, Shopee Express Instant, dan Shopee Express Save. Pengiriman merchandise dengan layanan Shopee Express standar dan hemat biaya memakan waktu lebih dari satu hari.

Sedangkan untuk Shopee Express Sameday dan Instant, barang akan sampai di penerima dalam waktu kurang dari sehari. Untuk pengiriman Shopee Express dengan segera dan segera, pembeli harus berada di tempat yang dapat dijangkau oleh penjual. Setiap jasa memiliki biaya pengiriman yang berbeda-beda, tergantung jarak pengiriman dan berat barang.

Jika Anda mengalami kendala dalam memverifikasi struk Shopee Express, silahkan hubungi juga tim customer support Shopee Express di (021) 1500702. Kemudian Anda bisa mengecek struk Shopee Express Anda, semoga bermanfaat.