hit counter

Hasil AC Milan vs Lazio Piala Italia 2021-2022: Menang 4-0, Rossoneri Tantang Inter di Semifinal

Hasil Milan vs Lazio di perempat final Piala Italia 2021-2022 sudah diketahui. Kamis dini hari (2 Oktober 2022) di Stadion San Siro, WIB, Milan, mereka menang 4-0.

Gol-gol AC Milan di laga ini dicetak oleh Rafael Leao pada menit ke-24, serta eksploitasi Olivier Giroud (41 dan 45+1) dan Franck Kessie (79′) (penjepit). Berkat kemenangan ini, Milan mencapai semifinal Piala Italia 2021-2022 dan di babak ini mereka menantang Inter.

 

Babak Pertama

Hasil AC Milan vs Lazio Piala Italia 2021-2022: Menang 4-0, Rossoneri Tantang Inter di Semifinal
Hasil  Milan vs Lazio Piala Italia 2021-2022: Menang 4-0, Rossoneri Tantang Inter di Semifinal

Milan gagal mengontrol permainan di menit-menit pertama babak pertama. Mereka tampak kesulitan menguasai permainan.

Alhasil, Rossoneri nyaris mencetak gol di menit delapan laga dari aksi penyerang Lazio, Ciro Immobile. Beruntung bagi tuan rumah, tendangan keras Ciro Immobile membentur bek mereka sehingga bisa ditangkap kiper Milan Mike Maignan dengan mudah.

Pada menit ke-12, Milan baru saja melepaskan diri dari tekanan dan mengancam pertahanan Lazio dengan Franck Kessie. Namun, tendangan voli rendah berhasil diselamatkan oleh Pepe Reina.

Setelah 12 menit, tim tuan rumah akhirnya bisa membuka skor dengan Rafael Leao. Rafael Leao sukses membobol gawang Reina dengan tembakan jarak dekat usai menerima umpan manis dari Alessio Romagnoli.

Tak mau kalah, Gli Aquilotti – julukan akrab Lazio – terus berupaya mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan tempo permainan. Selanjutnya, mereka nyaris imbang jika tembakan Immobile, yang sudah bersusah payah dengan Maignan, tidak berakhir menyamping di sisi gawang.

Namun di penghujung babak pertama, Milan berhasil mengukir dua gol lagi yang dibeli Olivier Giroud di menit 41′ dan 45+1′. Alhasil, Rossoneri menang 3-0 di babak pertama.

 

Babak Kedua

Unggul tiga gol tampak membuat tenang bagi tim Rossoneri di babak kedua. Hingga menit ke-50 mereka tampak bermain lambat untuk mempertahankan penguasaan bola.

Itu adalah gol ketiganya di pertandingan itu, hat-trick untuk Milan, tapi Maignan melakukan penyelamatan spektakuler.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot dan pertarungan hanya berlangsung di tengah-tengah. Milan tidak memulai serangan sementara Lazio berjuang untuk mendapatkan peluang.

Baru pada menit ke-71 Rossoneri mengancam gawang tim tamu melalui Alexis Saelemaekers yang baru saja memasuki lapangan di babak kedua. Sayang, sundulan Ante Rebic masih membentur mistar gawang.

Dua menit kemudian Gli Aquilotti datang, penulis peluang berbahaya dengan Sergej Milinkovic-Savic. Namun, kepala pemain Serbia Luis Alberto, yang menangkap sepak pojok, mengarah ke pelukan Maignan.

Sepuluh menit menjelang akhir waktu reguler, Milan berhasil memimpin dengan skor 4-0. Kali ini giliran Franck Kessie yang menuliskan namanya di papan tulis. Pemain Pantai Gading itu mencetak gol setelah kekacauan terjadi di Lazio enam belas.

Tidak ada lagi gol yang dicetak oleh kedua tim hingga peluit panjang berbunyi. Alhasil, AC Milan 4-0 mengakhiri pertandingan ini.

 

Berikut Susunan Pemain AC Milan vs Lazio:

MILAN (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Antonio Mirante, Ismael Bennacer, Samu Castillejo, Ante Rebic, Marko Lazetic, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi, Daniel Maldini, Rade Krunic, Tiemoue Bakayoko, Alexis Saelemaekers.

LAZIO (4-3-3): Pepe Reina; Elseid Hysaj, Luiz Felipe, Patric, Adam Marusic; Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Toma Basic; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni.

Cadangan: Thomas Strakosha, Marius Adamonis, Lucas Leiva, Pedro, Luis Alberto, Dimitrije Kamenovic, Luka Romero, Stefan Radu, Raul Moro, Andre Anderson, Manuel Lazzari, Romano Floriani, Mussolini.