hit counter

5 Bintang EPL yang Gagal Didatangkan Real Madrid dan Penggantinya

Real Madrid adalah klub sukses dengan berbagai gelar bergengsi. Real Madrid adalah klub dengan trofi Liga Champions dan LaLiga terbanyak. Dengan nama besar dan klub dengan sejarah panjang, jadi tidak sulit mendapatkan pemain yang diinginkan.

Namun, pernyataan ini tidak selalu benar. Real Madrid berulang kali gagal mendapatkan bintang dari Liga Inggris (EPL). Berikut daftar Bintang EPL yang gagal didatangkan Real Madrid.

Bintang EPL yang Gagal Didatangkan Real Madrid

1. Cesc Fabregas

5 Bintang EPL yang Gagal Didatangkan Real Madrid dan Penggantinya
5 Bintang EPL yang Gagal Didatangkan Real Madrid dan Penggantinya

Cesc Fabregas adalah salah satu gelandang terbaik EPL di zamannya. Ia berkembang pesat bersama Arsenal dan dibujuk oleh Real Madrid ke bursa transfer musim panas 2007, namun tawaran itu ditolak dan Dia lebih suka tinggal di London.

Pada tahun 2011, Fabregas akhirnya memutuskan untuk kembali ke Spanyol, namun tidak bersama Real Madrid, melainkan bersama klub masa kecilnya, Barcelona. Sementara itu, Real Madrid telah beralih ke Wesley Sneijder dari Ajax. Sayangnya, Sneijder sering duduk sebagai pemain pengganti dan memutuskan bergabung dengan Inter Milan 2 tahun kemudian.

 

2. Patrick Vieira

Real Madrid melepas Claude Makelele ke Chelsea pada musim panas 2003. Kepergiannya meninggalkan lubang besar di lini tengah, mendorong Real Madrid untuk mencari pertukaran yang layak pada 2004. Pilihan jatuh pada bintang EPL lainnya, Patrick Vieira.

Kehadirannya berarti menyempurnakan tim di Los Galacticos saat itu. Namun, ia memutuskan untuk tinggal bersama Arsenal selama satu musim lagi. Penolakan ini membuat Real Madrid memilih opsi kedua, melibatkan Thomas Gravesen, yang belakangan dikenal sebagai rekrutan tak berguna. Sementara itu, Vieira akhirnya mendarat di Juventus.

3. David Silva

5 Bintang EPL yang Gagal Didatangkan Real Madrid dan Penggantinya
5 Bintang EPL yang Gagal Didatangkan Real Madrid dan Penggantinya

Usai menjuarai EPL 2011/2012, Real Madrid tergiur mendatangkan David Silva. Penampilannya di Liga Premier luar biasa. Dia bisa berubah menjadi pembawa bola yang elegan. Mereka mengajukan tawaran, namun sang pemain menolak karena senang berada di Etihad Stadium.

Silva kemudian bertahan di Manchester City selama satu dekade dan menjadi legenda klub. Sementara itu, Real Madrid mendapatkan gelandang cocok lainnya, Luka Modric. Pemain Kroasia itu didatangkan dari Tottenham Hotspur seharga 35 juta euro atau 577 miliar dolar.

 

4. Steven Gerrard

Real Madrid menandatangani Jose Mourinho sebagai manajer baru mereka pada tahun 2010 setelah tiga kali lipat dengan warna Inter. Rencana manajer asal Portugal itu juga cukup ambisius, dengan Steven Gerrard berencana didatangkan dari Liverpool. Bukan rahasia lagi kalau Mourinho sangat mengagumi Kapten The Reds.

Ketika dia menjadi manajer Chelsea, Mourinho ingin membawanya pergi. Namun, Gerrard telah memutuskan untuk setia ke Anfield. Mourino malah mendatangkan dua pemain asal Jerman, Mesut zil dan Sami Khedira.

 

5. Ashley Cole

5 Bintang EPL yang Gagal Didatangkan Real Madrid dan Penggantinya
5 Bintang EPL yang Gagal Didatangkan Real Madrid dan Penggantinya

Tahun 2009 menjadi tahun terberat akibat kasus perceraian Ashley Cole. Plus, itu ada di halaman depan. Di tengah masalah pribadi, ia mendapat tawaran menggiurkan dari Real Madrid. Cole diperkirakan akan menggantikan Gabriel Heinze yang pindah ke Marseille.

Namun Cole menolak tawaran itu setelah berkomunikasi dengan manajer Chelsea saat itu, Carlo Ancelotti. Dia yakin bahwa masih ada kebutuhan yang besar untuk itu. Tak mampu membawa gol utama, Real Madrid mengubah korbannya menjadi AIvaro Arbeloa di Liverpool.

Juara Liga Inggris itu luar biasa berbakat karena standar turnamennya luar biasa. Untuk itulah, klub-klub besar di luar Inggris mencari pemain Premier League. Namun, nama besar belum tentu menjadi jaminan untuk pergi.