hit counter

Debut 16 Februari, Intip Isi Kotak dan Spesifikasi Realme 9 Pro Series

Realme akan menghadirkan perangkat terbaru pada 16 Februari mendatang, yakni seri Realme 9 Pro yang terdiri dari Realme 9 Pro+ dan Realme 9 Pro 5G.

Keduanya dikabarkan membawa inovasi kamera andalan dengan Sony IMX766 dan OIS ke segmen mid-range, serta Realme 9 Pro yang menawarkan performa tertinggi dari prosesor Qualcomm Snapdragon dengan prosesor berkemampuan 6nm 5G.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia menjelaskan, spesifikasi Realme 9 Pro+ dan kelas flagship lainnya di Realme 9 Pro juga sudah tergabung.

“Nantikan selengkapnya pada peluncuran nanti di tanggal 16 Februari 2022,” pinta Palson Yi.

Berikut Bocoran Series Realme 9 Pro

realme 9 pro +

Mengusung slogan Capture The Light, Realme 9 Pro+ tampil sebagai flagship segmen menengah dengan berbagai aksesoris di dalam kotak belanjaannya, seperti: unit Realme 9 Pro+, adaptor pengisian daya SuperDart Charge 60W, kabel USB Type -C , penutup silikon, manual, kartu garansi dan ejector kartu SIM.

Semua perlengkapan ini dikemas dalam warna kuning dan kotak khas realme, namun memberikan nuansa yang sedikit berbeda dari sebelumnya.

 

Realme 9 Pro 5G

Didukung oleh Snapdragon 695 5G, Realme 9 Pro menyertakan unit realme 9 Pro, adaptor pengisi daya 33W, casing silikon, kabel USB Type-C, panduan pengguna, kartu garansi, dan ejector kartu SIM.

Seperti halnya Realme 9 Pro+, kotak penjualan realme 9 Pro masih berwarna kuning khas Realme, sedikit berbeda dengan kotak penjualan sebelumnya. Casing silikon Realme 9 Pro juga berbeda dengan silikon sebelumnya, kali ini penutup silikon menutupi modul kamera persegi panjang yang juga memiliki lubang di sekitar lensa.

Debut 16 Februari, Intip Isi Kotak dan Spesifikasi Realme 9 Pro Series
Debut 16 Februari, Intip Isi Kotak dan Spesifikasi Realme 9 Pro Series

 

Desain Flagship di Kelas Menengah

Seri Realme 9 Pro menggunakan konsep desain andalan yang disebut “Light Shift Design”, di mana Sunrise Blue yang elegan berubah menjadi kemerahan seperti sinar matahari matahari terbit yang indah atau sinar ultraviolet.

Efek khusus dari desain andalannya terinspirasi oleh prinsip photochromic, di mana Realme OCA menambahkan bahan photochromic organik. Butuh lebih dari 200 uji coba intensif untuk menciptakan efek perubahan warna sekaligus mempertahankan bodi ramping smartphone.

Realme 9 Pro+ adalah smartphone kelas menengah pertama dengan Sony IMX766, sensor kamera kelas atas yang menawarkan ketajaman dan penyerapan cahaya yang sangat baik dalam kondisi cahaya rendah.

 

Hasil Skor AnTuTu

Smartphone flagship performa realme 9 Pro+ ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang cepat namun hemat energi.

Dimensity 920 mampu menghasilkan skor AnTuTu hingga 500.000, menurut hasil pengujian Realme Lab, menjadikannya prosesor tertinggi di kelasnya.

Prosesor ini juga menggunakan proses manufaktur 6nm yang efisien dan mendukung 5G, sejalan dengan tujuan Realme menjadi promotor 5G di Indonesia.

 

Hadirnya Realme UI 3.0 Pre-Installed

Realme Indonesia juga mengumumkan bahwa Realme 9 Pro+ merupakan smartphone pertama yang memiliki fitur monitor detak jantung dan antarmuka realme UI 3.0 berbasis Android 12 saat dibongkar.

“Pengukuran detak jantung ini pertama kali kami sematkan di Number Series kami, dimana fitur ini biasanya ada di smartphone kelas flagship. Pengguna dapat mengakses fitur ini dalam menu Realme Lab,”ujar Palson Yi.