Flagship yang Terjangkau! Simak 7 Hal Tentang Realme 9 Pro Series

Merek ponsel realme melakukan inovasi dalam peluncuran produk terbarunya yang merupakan bagian dari seri realme 9 Pro yang terdiri dari realme 9 Pro+ dan realme 9 Pro.

Siaran pers IDN Times menjelaskan bahwa realme 9 Pro+ membawa inovasi kamera kelas atas dari IMX766 dan OIS Sony ke segmen kelas menengah. Sementara realme 9 Pro menawarkan kinerja maksimal dengan prosesor Qualcomm Snapdragon, ia menghasilkan pada 6nm dan sudah mendukung 5G.

“Sesuai jargon Number Series kami, flagship for young, realme membenamkan inovasi dan spesifikasi kelas flagship ke segmen menengah untuk mengakomodir keinginan realme fans yang membutuhkan smartphone kelas flagship di segmen menengah. Spesifikasi kelas flagship lainnya juga kami sematkan di realme 9 Pro+ dan realme 9 Pro,” kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, dalam siaran persnya, Kamis, 2 Oktober 2022.

Kedua perangkat realme terbaru ini diperkirakan akan muncul di kanal YouTube resmi realme Indonesia pada 16 Februari 2022 pukul 15.00 WIB. Jadi apa yang perlu Anda ketahui tentang seri Realme 9 Pro? simak ulasan berikut ini!

1. Smartphone pertama dengan sensor flagship Sony IMX766+OIS di segmen menengah

Realme 9 Pro+ merupakan smartphone kelas menengah pertama dengan Sony IMX766, sensor kamera andalannya. Teknologi ini menawarkan ketajaman dan penyerapan cahaya yang sangat baik dalam kondisi cahaya rendah, berkat sensor besar hingga f / 1.56 dan pemrosesan algoritma HDR yang ditingkatkan.

Tidak hanya itu, tetapi juga dukungan untuk perangkat keras OIS, yang mengurangi kebisingan dalam kondisi cahaya rendah dan membuat perekaman video lebih stabil dan tidak goyang.

 

2. Desain flagship di kelas menengah bikin realme 9 Pro Series lebih berwarna

Flagship yang Terjangkau! Simak 7 Hal Tentang Realme 9 Pro Series
Flagship yang Terjangkau! Simak 7 Hal Tentang Realme 9 Pro Series

Ponsel seri realme 9 Pro menggunakan konsep desain andalan yang disebut “Light Shift Design”, di mana matahari terbit biru yang elegan berubah menjadi merah saat matahari terbit dari sinar matahari atau sinar ultraviolet.

Efek khusus dari desain falgship ini terinspirasi oleh prinsip photochromic, di mana Realme OCA menambahkan bahan photochromic organik. Agaknya, untuk mencapai reaksi warna ini, Realme membutuhkan lebih dari 200 pembuktian yang intens untuk menciptakan efek perubahan warna sekaligus mempertahankan keanggunan bodi smartphone.

 

3. Hadirkan performa flagship di segmen menengah dengan skor AnTuTu tertinggi di kelasnya

Smartphone flagship performa realme 9 Pro+ ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang memiliki performa akselerasi namun tetap hemat energi. Menurut hasil pengujian Realme Lab, Dimensity 920 mampu menghasilkan skor AnTuTu hingga 500.000, tertinggi di kategori prosesor.

Prosesor ini juga menggunakan proses manufaktur 6nm yang efisien dan mendukung 5G, sejalan dengan tujuan Realme menjadi promotor 5G di Indonesia.

 

4. Apa saja isi Kotak realme 9 Pro+ 5G?

Flagship yang Terjangkau! Simak 7 Hal Tentang Realme 9 Pro Series
Flagship yang Terjangkau! Simak 7 Hal Tentang Realme 9 Pro Series

Sebelum debut globalnya, Realme 9 Pro+ yang mengusung slogan Capture The Light dan menjadi andalan kelas menengah, hadir dengan beragam aksesori di dalam kotak belanjaannya.

Kota ini mencakup unit realme 9 Pro +, adaptor pengisi daya SuperDart Charge 60W, kabel USB Type-C, kasing silikon, manual, kartu garansi, dan starter kartu SIM. Semua perlengkapan ini dikemas dalam warna kuning dan kotak khas realme, namun memberikan nuansa yang sedikit berbeda dari sebelumnya.

 

5. Apa saja isi kotak realme 9 Pro 5G? Smartphone 5G paling bertenaga di kelasnya

Realme 9 Pro dengan teknologi Snapdragon 695 5G merupakan smartphone 5G tercanggih di kelasnya, meliputi: unit realme 9 Pro, adaptor pengisi daya 33W, casing silikon, kabel USB Type-C, manual, kartu garansi. dan keluarkan kartu SIM.

Seperti realme 9 Pro+, kotak penjualan realme 9 Pro masih berwarna kuning khas realme, sedikit berbeda dengan kotak penjualan sebelumnya. Casing silikon realme 9 Pro juga berbeda dengan casing silikon sebelumnya.

Penutup silikon kali ini menutupi persegi panjang, tetapi juga menutupi modul kamera dengan lubang di sekitar lensa.

 

6. Ada fitur detak jantung dan antarmuka realme UI 3.0 berbasis Android 12

Flagship yang Terjangkau! Simak 7 Hal Tentang Realme 9 Pro Series
Flagship yang Terjangkau! Simak 7 Hal Tentang Realme 9 Pro Series

Selain menjelaskan isi box yang terdapat dalam retail box seri realme 9 Pro, realme Indonesia juga mengumumkan bahwa realme 9 Pro+ merupakan smartphone pertama yang memiliki fitur monitor detak jantung dan antarmuka realme UI 3.0 berbasis Android 12. .

“Pengukuran detak jantung ini pertama kali kami sematkan di number series kami, di mana fitur ini biasanya hanya ada di smartphone kelas flagship. Pengguna dapat mengakses fitur ini dalam menu realme Lab,” kata Palson Yi.

“Kami berharap pengguna muda kami dapat memaksimalkan fitur-fitur yang ada di smartphone sebagai penunjang aktivitas mereka. Antarmuka realme UI 3.0 yang kami kenalkan Oktober tahun lalu juga ikut kami sematkan di realme 9 Pro Series, sehingga penggunaflagship in mid-range dapat langsung merasakan personalisasi antarmuka sesuai selera mereka,” ujarnya.

7. Ada kompetisi Nawa Cahaya: Capture The Light Photo Competition

Sambil menunggu rilisnya seri realme 9 Pro, anak muda dari seluruh Indonesia diundang untuk mengikuti Lomba Foto Nawa Cahaya: Capture The Light Photo Competition dengan mengunggah foto dengan tema pencahayaan yang unik dalam kondisi minim cahaya menggunakan smartphone.

Masukkan judul, deskripsi foto (caption), tempat dan tanggal foto diambil. Letakkan hashtag #NawaCahaya, #NatGeoIndonesia, #CaptureTheLight dan #realmeIndonesia di akhir caption. Ketentuan tambahan dapat dilihat di media sosial realme.