Hasil Juventus vs Sassuolo: Kemenangan Dramatis, Bianconeri Tantang Fiorentina di Semifinal Piala Italia 2021-2022

Hasil laga Juventus-Sassuolo di perempat final Piala Italia 2021-2022 sudah diketahui. Pada Jumat (2 November 2022) di Allianz Stadium, pagi pertama WIB, Juventus menang dramatis 2-1 melawan Sassuolo.

Ini dramatis karena gol kemenangan Juventus baru tercipta pada menit ke-88 setelah bek kanan Sassuolo Ruan Tressoldi mencetak gol bunuh diri. Berkat kemenangan ini, Juventus melaju ke semifinal Piala Italia 2021-2022 dan menantang Fiorentina.

Babak Pertama

Hasil Juventus vs Sassuolo: Kemenangan Dramatis, Bianconeri Tantang Fiorentina di Semifinal Piala Italia 2021-2022
Hasil Juventus vs Sassuolo: Kemenangan Dramatis, Bianconeri Tantang Fiorentina di Semifinal Piala Italia 2021-2022

 

Menampilkan diri di markas mereka, Juventus memberi gas sejak menit pertama. Hasilnya telah terbukti. Pada menit ketiga Paulo Dybala mencetak gol cepat, yang mengarah ke sudut kiri gawang Sassuolo, memimpin tuan rumah 1-0.

Menariknya, Juventus bermain di bawah tekanan usai unggul lewat gol Dybala. Sassuolo sudah sering mengancam tim berjuluk Bianconeri. Salah satu posisi mereka datang di 12′ sepak bola Domenico Berardi.

Dengan melakukan serangan menyerang, tim tamu akhirnya berhasil menjebol gawang Juventus. Pada menit ke-24 Hamed Traore berhasil memanfaatkan umpan silang yang diberikan Gianluca Scamacca menjadi gol. Sassuolo juga bermain imbang 1-1.

Pada menit ke-36 Dusan Vlahovic hampir mencatatkan nama untuk dirinya sendiri di papan skor. Kiper Sassuolo sudah berada di posisinya, namun tembakannya masih bisa diblok.

Tidak ada tim yang mencetak gol tambahan dalam lima menit terakhir. Faktanya, baik Juventus dan Sassuolo membeli dan menjual binding. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

 

Babak Kedua

Pertandingan berjalan semakin ketat di babak kedua. Pasalnya, kedua tim bermain sangat gigih untuk mencetak gol. Juventus nyaris menyamakan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-55. Sayang, tendangan kaki kanan McKennie membentur mistar gawang.

Meski Bianconeri tidak memiliki banyak penguasaan bola di babak kedua, putra-putra Allegri lebih efektif dalam menyerang. Di menit ke-63, Dusan Vlahovic kembali nyaris mencetak gol. Namun tendangannya kembali bisa ditepis kiper Sassuolo Pegolo.

Peluang bagi Juventus belum berakhir. Pada menit ke-73 tendangan bebas Matthijs de Ligt membentur mistar gawang. Bianconeri terus menggempur pertahanan Sassuolo di sepuluh menit terakhir babak kedua.

Di menit ke-85, Bianconeri meluncurkan 10 tembakan yang mengarah ke gawang Sassuolo. Namun, anak-anak angkat Allegri masih berjuang untuk menerobos gerbang yang dijaga oleh Pegolo.

Setelah serangkaian serangan, mereka akhirnya berhasil menembus gawang tamu. Pemain Sassuolo yaitu Tressoldi mencetak gol bunuh diri pada menit ke-88. Alhasil, Juventus mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 dan lolos ke semifinal Piala Italia 2021-2022.

Berikut Susunan Pemain Juventus vs Sassuolo:

Juventus (4-2-3-1): Perin; De Sciglio (Morata 61’), De Ligt, Bonucci, Alex Sandro, Arthur Melo (Rabiot 70’), Denis Zakaria (Locatelli 61); Cuadrado, McKennie, Dybala; Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Sassuolo (4-2-3-1): Pegolo; Tressoldi, Ayhan (Muldur 46’), Ferrari, Kyriakopoulus; Harroui, Maxime Lopez; Berardi, Raspadori, Hamed Traore; Scamacca.

Pelatih: Alessi Dionisi.