Wolves vs Arsenal: 10 Pemain The Gunners Menang 1-0

Arsenal berhasil mendapatkan kemenangan pertama mereka tahun ini. Melawan Wolverhampton Wanderers di Premier League, The Gunners memimpin 1-0.

Kemenangan Arsenal menit ke-25 di WIB Jumat (2 November 2022) di Molineux ditentukan oleh Gabriel. The Gunners memainkan 10 orang setelah Gabriel Martinelli tampil di babak kedua, namun The Gunners berhasil menutup tiga poin.

Dengan hasil itu, Mikel Arteta berada di urutan kelima dengan 39 poin, sedangkan Wolves di urutan kedelapan dengan 34 poin.

Wolves vs Arsenal: 10 Pemain The Gunners Menang 1-0
Wolves vs Arsenal: 10 Pemain The Gunners Menang 1-0

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain ketat di 20 menit pertama. Wolves memiliki peluang di menit ke-22.

Serigala mampu menyamakan pelanggaran saat istirahat, tetapi tembakan Granit Xhaka Raul Jimenez masuk ke tangan kiper. Jimenez menjadi eksekutif tetapi tendangannya ditepis kiper Arsenal Aaron Ramsdale.

Arsenal unggul lebih dulu di menit ke-25. Berawal dari krisis tendangan sudut, Ben White berhasil merebut bola yang diberikannya kepada Alexandre Lacazette.

Lacazette menembak dengan kiper Wolves Jose Sa untuk bola, tetapi striker Prancis berhasil menangkapnya untuk pertama kalinya dan tembakannya mengarah perlahan tapi pasti ke arah Gabriel.

Meski digagalkan oleh dua pemain Wolves, gelandang asal Brasil dengan tenang menutup kesempatan dengan pukulan yang membentur gawang tuan rumah. 1-0 untuk Arsenal.

Serigala berusaha untuk pulih. Pada menit ke-37, tendangan kaki kanan Nelson Semedo berhasil ditepis Jimenez, namun kepala penyerang Meksiko itu masih mengarah ke Ramsdale. Lima menit berselang, tembakan jarak jauh Semedo melenceng dari sasaran.

Arsenal mencoba mencetak gol kedua di babak pertama. Aksi kooperatif dari Bukayo Saka dan Martin Odegaard diakhiri dengan operan Lacazette, namun tembakannya bisa ditepis Jose Sa.

Skor 1-0 menutup babak pertama.

Wolves vs Arsenal: 10 Pemain The Gunners Menang 1-0
Wolves vs Arsenal: 10 Pemain The Gunners Menang 1-0

 

Di babak kedua, Wolves mencoba mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke-52 Daniel Podence melepaskan tembakan dari jarak jauh, namun tembakan panjangnya gagal membobol gawang Arsenal.

Serangan Wolves berlanjut pada menit ke-54. Ada Leander Dendoncker, yang memanfaatkan busur Podence, tapi kepalanya juga tidak memimpin.

Arsenal tidak berhenti bahkan jika mereka tidak memberikan banyak tekanan. Pada menit ke-67, Xhaka memiliki peluang untuk mencetak gol, namun Jose Sa dengan mudah mempertahankan kepalanya.

Dia tampil menjadi bencana bagi Arsenal pada menit ke-70. Gabriel Martinelli dipecat setelah menerima kartu kuning keduanya dalam pertandingan tersebut.

Pertama, karena dia menginterupsi lemparan ke dalam Wolves, yang mereka coba tingkatkan melalui serangan balik, dan kedua, karena dia melakukan pelanggaran terhadap Francisco Oliveira dari belakang. Mereka memprotes keputusan itu, tetapi wasit mengabaikannya.

Dalam keadaan mendominasi pemain, Arsenal masih sempat mengancam gawang Wolves. Lacazette lolos dari jebakan dan hanya menemukan Jose Sa pada menit ke-72, namun tembakannya tepat sasaran.

The Wolves mencoba memanfaatkan lintasan tersebut. Pada menit ke-74, Romain Saiss melepaskan tembakan besar ke dalam kotak, namun ditepis Ramsdale.

Di sisa waktu, Wolves berusaha menutup pertahanan Arsenal. Ada upaya, seperti keunggulan Dendoncker di menit ke-83, tetapi Ramsdale masih mencetak gol.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Arsenal berhasil menjaga gawang dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0.

 

Susunan Pemain Wolves Vs Arsenal

Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Kilman, Coady (Silva 81′), Saiss, Semedo, Neves, Dendoncker, Marcal (Ait Nouri 63′), Trincao (Oliveira 62′), Jimenez, Podence.

Arsenal: Ramsdale, Tierney, Gabriel, White, Soares, Xhaka, Partey, Martinelli, Odegaard (Smith Rowe 68′), Saka (Holding 71′), Lacazette (Nketiah 81′).