Hasil Semifinal Copa del Rey 2021/2022: Athletic Bilbao vs Valencia Seri

Pertandingan Athletic Bilbao-Valencia berakhir 1-1. Laga semifinal pertama copa del rey 2021/2022 akan dimainkan di stadion San Mames pada Jumat (11/2/2022) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung sangat ketat sejak peluit babak pertama dibunyikan. Baik Athletic Bilbao dan Valencia memicu serangan dan memiliki peluang, tetapi tidak ada yang masuk.

Pada menit ke-37 Bilbao berhasil membuka blokir situasi untuk pertama kalinya. Raul Garcia berhasil menerobos gerbang Valencia dengan kepalanya. Muniain berhasil memanfaatkan sebuah tembakan. Valencia juga menjadi bencana di menit-menit akhir babak pertama. Pemain di belakangnya adalah Maximiliano Gomez. Ia diketahui terlibat perkelahian. Hasil untuk Bilbao 1-0 di babak pertama.

Giliran Valencia, di babak kedua, untuk memulai pertandingan dengan serangan. Mereka mencoba untuk mencapai titik impas. Bryan Gil memiliki peluang fantastis untuk mencetak gol lagi di Bilbao pada menit ke-65 pertandingan, tetapi tembakannya hanya melewati mistar gawang.

Namun, Hugo DurĂ³ melakukan penyelamatan spektakuler. Berkat ini, Valencia pun sukses bermain imbang 1-1. Setelah itu, Bilbao juga menambah kecepatan permainan. Tim Garcia Toral kerap melancarkan serangan silang. Tapi itu belum menjadi tujuan yang berbuah. Laga yang sangat alot di pertengahan babak kedua.

Pasalnya, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim hingga menit ke-75. Memasuki lima menit terakhir waktu reguler, Bilbao semakin mendominasi permainan. Tim berjuluk Los Leones itu justru kesulitan karena para pemain Valencia terlihat solid di pertahanan.

Akibatnya, serangan mereka tidak berarti. Pasalnya, tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Laga Bilbao vs Valencia berakhir imbang 1-1.

Hasil Semifinal Copa del Rey 2021/2022: Athletic Bilbao vs Valencia Seri
Hasil Semifinal Copa del Rey 2021/2022: Athletic Bilbao vs Valencia Seri

Susunan Pemain Bilbao Vs Valencia

Athletic Bilbao (4-4-2): Agirrezabala; Lekue, Yeray, Inigo Martinez, Berchiche; Alex Berenguer, Dani Garcia, Vesga, Muniain; Raul Garcia, Inaki Williams.

Pelatih: Garcia Toral.

Valencia (4-3-3): Mamardashvili, Thierry Correia, Diakhaby, Alderete, Gaya; Foulquier, Moriba, Soler; Hugo Duro, Bryan Gil, Goncalo Guedes.

Pelatih: Jose Bordalas.