Drama 5 Gol Atalanta vs Fiorentina di Coppa Italia

Fiorentina mencapai semifinal Piala Italia setelah mengalahkan Atalanta 3-2 pada 10 Februari 2022 (Jumat pagi WIB). Fiorentina mencetak tiga gol dengan dua gol dari Krzysztof Piatek dan Nikola Milenkovic.

Sementara itu, tuan rumah Atalanta mencetak dua gol untuk Zappacosta dan Boga. Di awal babak pertama Fiorentina langsung berinisiatif tampil agresif. Hanya sembilan menit menjelang akhir, Fiorentina berhasil memimpin berkat titik putih.

Setelah pelanggaran oleh Marten de Room yang melakukan pelanggaran terhadap Nico Gonzales, dan akhirnya wasit terlebih dahulu melihat VAR dan akhirnya wasit menunjukkan poin. Piatek yang berhasil membawa Fiorentina unggul 1-0.  Atalanta mencoba menyamakan kedudukan dengan mengirim bola panjang ke arah penyerang tengah, tetapi pertahanan tim tamu lebih baik dari gaya permainan yang agak langsung ini.

Alhasil pada menit ke-30, Atalanta berhasil bermain imbang 1-1 melalui tembakan Zappacosta, yang tak mampu dihentikan kiper Fiorentina. Zappacosta memaksimalkan administrasi Freuler. Di penghujung babak pertama skor menjadi 1-1.

Atalanta yang tak mau malu dengan fansnya di babak kedua, mencoba terus membuka serangan. Upaya Atalanta membuahkan hasil. Pada menit ke-56, Boga memimpin atas Atalanta. Dimulai dengan balapan tunggal melewati beberapa bek Fiorentina. Pertandingan berakhir 2-1 untuk keunggulan Atalanta.

Sayang, keunggulan Atalanta tidak bertahan begitu saja. Di menit ke-71 Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari penalti bola memantul di depan Piatek. Kemudian pemain Polandia itu menyambar dengan cepat. Skor menjadi 2-2.

Alih-alih mencetak gol, Atalanta justru harus kebobolan tepat 90+3 menit di penghujung babak kedua. Nikola Milenkovic pun menutup babak kedua dengan kemenangan 3-2 atas Fiorentina.

Drama 5 Gol Atalanta vs Fiorentina di Coppa Italia
Drama 5 Gol Atalanta vs Fiorentina di Coppa Italia

Susunan Pemain Atalanta vs Fiorentina

Atalanta: Musso; Djimsiti, Demiral, Palomino (Koopmeiners 37’); Hateboer, Marten de Roon, Freuler, Zappacosta; Malinovsky (Muriel 74’), Pasalic (Pessina 74’); Jeremie Boga

Fiorentina: Terracciano; Odriozola, Martinez, Igor, Biraghi; Castrovilli (Bonaventura 69’), Torreira, Maleh (Milenkovic 81’); Nicolas Gonzalez (Sottil 60’), Saponara (Ikone 74’), Piatek