Prediksi Chelsea vs Palmeiras di Final Piala Dunia Antarklub Live TVRI

Prediksi Chelsea vs Palmeiras untuk final Piala Dunia Antarklub 2022 atau Piala Dunia Antarklub FIFA bisa jadi ketat jika kita melihat bagaimana performa kedua lapangan tersebut. Laga final akan digelar di Stadion Mohammed Bin Zayed (UEA, UEA) pada Sabtu (12/2/2020) pukul 23.30 WIB. Laga tersebut akan disaksikan langsung di TVRI.

Duel Chelsea-Palmeiras adalah final ke-4 Piala Dunia Antarklub, di mana tim Inggris dan Brasil berpartisipasi. Khusus untuk The Blues, Chelsea berada di final kedua tahun ini, setelah finis di urutan kedua setelah Corinthians di kompetisi 2012, yang juga merupakan klub Brasil.

Palmeiras, di sisi lain, akan berusaha untuk menulis sejarah sebagai tim berikutnya yang membawa trofi ini kembali ke Brasil, setelah Corinthians terakhir melakukannya 10 tahun lalu. Chelsea memenangkan tiket ke final Piala Dunia Antarklub FIFA setelah menang 1-0 atas klub Alia dari Arab Saudi di Asia (AFC).

Sementara Palmeiras mengalahkan Al Ahlyt, klub Mesir yang mewakili Afrika (CAF), dalam kemenangan 2-0 atas pertandingan terbaik mereka.

Final Piala Dunia Antarklub 2022: Prediksi Chelsea vs Palmeiras

Meski menjadi juara Eropa, Chelsea menghadapi perlawanan keras melawan Al Hilal di semifinal. Saat itu, the blues menguasai bola, dengan penguasaan bola 54% yang jelas. Namun pada akhirnya, kerja keras tim Thomas Tuchel hanya mencetak 1 gol untuk Romelu Lukaku.

“Kami sangat senang. Tujuan kami adalah untuk mencapai final pada hari Sabtu. Kami menghadapi lawan yang sangat tangguh, kami tahu kami akan melakukannya. Kami melakukannya, tetapi pertandingannya sangat sulit,” kata Kels Arrizabalaga penjaga gawang tim Chelsea, setelah kemenangan melawan Al-Alan Hilal.

“Kami sangat ingin memenangkan trofi ini. Kami bisa menjadi tim pertama dalam sejarah Chelsea, yang membawa trofi ini ke London, dan kami akan melakukan segalanya untuk memenangkannya pada hari Sabtu,” imbuh Mateo Kovacic.

Pada serangan balik, Joaquin Piquerez, sebagai bek Palmeiras, mengaku mewaspadai kualitas tim Chelsea usai menyaksikan laga semifinal. Dia menambahkan bahwa negara bagian yang lebih tinggi ada di sisi lain. “Seluruh tim menyaksikan pertandingan bersama (antara Al Hilal dan Chelsea di semifinal). Itu adalah pertandingan yang hebat. Saya pikir Chelsea lolos ke final dengan banyak keuntungan dan menjadi favorit,” jelas Piquerez.

Head-to-Head (H2H) Chelsea vs Palmeiras

Baik Chelsea maupun Palmeiras memiliki tren bagus jelang final Piala Dunia Antarklub FIFA 2022 (2 Desember 2022). Blues hanya menderita 1 kekalahan dalam 16 pertandingan dalam 16 pertandingan terakhir mereka. Sementara Palmeiras tidak terkalahkan dalam turnamen 11 pertandingan yang sebenarnya.

Hasil 5 Laga Terakhir Chelsea

22.01.15: Manchester City vs Chelsea 1-0

22.19.19: Brighton vs Chelsea 1-1

22.01.23: Chelsea vs Tottenham 2-0

22.05.22: Chelsea vs Plymouth Argyle 2-1

02.09.22: Al Hilal vs Chelsea 0-1

Hasil 5 Laga Terakhir Palmeiras

22.01.24: Novorizontino vs Palmeiras 0-2

27.01.22: Palmeiras vs Ponte Preta 3-0

30.01. 22.: São Bernardo – Palmeiras 1-1

22.02.22.: Palmeiras vs gua Santa 1-0

02.08.22: Palmeiras vs Al Ahly 2-0

 

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Palmeiras

Thomas Tuchel menghadapi pilihan sulit untuk posisi penjaga gawang. Douard Mendy kembali dari tugas internasional dengan tim nasional Senegal di Piala Afrika. Di sisi lain, Kepa Arrizabalaga juga tampil gemilang dengan serangkaian pertahanan di semifinal.

Selanjutnya, kondisi cedera tersebut hanya menyisakan 3 pemain di lapangan Chelsea. Mereka adalah Reece James, Ben Chilwell dan Ruben Loftus-Cheek. Palmeiras memiliki tim penuh di sisi lain. Satu-satunya pemain yang hilang adalah Henri, yang kini pulih dari cederanya.

Berikut Prediksi line-up Chelsea vs Palmeiras di Final Piala Dunia 2022:

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Kai Havertz, Mason Mount, Romelu Lukaku | Pelatih: Thomas Tuchel.

Palmeiras (4-2-3-1): Weverton; Marcos Rocha, Luan Garcia, Gustavo Gomez, Joaquin Piquerez; Ze Rafael, Danilo; Dudu, Raphael Veiga, Gustavo Scarpa; Rony | Pelatih: Abel Ferreira.

Siaran langsung Chelsea vs Palmeiras di TVRI

Siaran langsung Chelsea vs Palmeiras akan tayang di TVRI pada Sabtu (12/2/2022) mulai pukul 23.30 WIB. Tidak ada pernyataan resmi bahwa pertandingan di Stadion Mohammed Bin Zayed Abu Dhabi dapat diikuti secara langsung.