Burnley vs Liverpool: The Reds Menang dengan Susah Payah

Liverpool berjuang untuk mengamankan kemenangan 1-0 di Burnley. Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Fabinho.
Pada laga pekan ke-25 yang berlangsung di Turf Moor, WIB tersebut sempat bermasalah pada Minggu malam, 13 Februari 2022, meski menguasai 67% penguasaan bola dan telah mencoba 12 kali untuk mencapai empat gol.

Burnley bisa saja menembak hingga lima. Pada menit ke-42 Fabinho jadi perbedaan antara kedua tim.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool kokoh di posisi kedua dengan 54 poin, unggul sembilan poin dari Manchester City yang memimpin dan satu pertandingan tersisa.

Burnley masih tertahan di dasar klasemen dengan 14 poin.

 

Jalannya Pertandingan Burnley vs Liverpool

Liverpool langsung kembali dari timnas Senegal tiga hari lalu dengan Sadio Mane memimpin dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Burnley mencoba menekan Liverpool sejak menit pertama dan menghentikan pertahanan yang didampingi Virgil van Dijk. Burnley menjadi yang pertama mencetak gol di pertandingan ini.

Pada menit ke-16, Josh Brownhill melepaskan tembakan dari jarak 30 yard, memaksa Alisson Becker terbang ke sudut di sebelahnya.

Dua menit berselang, Maxwell Cornett mencoba melakukan tembakan jarak dekat, namun berhasil diblok Alisson.

Pada menit ke-21, Naby Kita memiliki peluang untuk memimpin Liverpool, namun tembakannya dapat diblok oleh Nick Pope.

Beberapa menit kemudian, Wout Weghorst keluar dari jebakan dan hanya harus berhadapan dengan Alisson, namun tembakannya masih melayang.

Liverpool benar-benar mendapat tekanan dari Burnley dan dipaksa untuk banyak mengoper bola ke lini belakang atau ke Alisson Becker.

Alisson juga mendorong keluar sarang pada menit ke-33 untuk menangkap bola Jay Rodriguez.

Pada menit 40 kebuntuan akhirnya dibersihkan dan Liverpool mencetak gol pertama mereka. Trent Alexander-Arnold mengontrol bola dengan baik setelah tendangan sudut pendek, dan mengenai Fabinho yang seluruh gawangnya terbuka di depannya, tetapi hanya berhasil membentur tiang gawang.

Burnley vs Liverpool: The Reds Menang dengan Susah Payah
Burnley vs Liverpool: The Reds Menang dengan Susah Payah

 

Bola diblok oleh Nick Pope, tetapi Fabinho dengan cepat menemukan bola untuk membawa Liverpool memimpin 1-0.

Burnley juga mengganggu Liverpool di babak kedua dengan upaya mencetak golnya. Burnley memiliki peluang untuk memimpin pada menit ke-51, tetapi umpan silang Ben Mee dari sayap kiri dimanfaatkan di depan gawang dan dengan mudah ditekel oleh lawan.

Menit 62 pertandingan, Weghorst memiliki peluang bagus untuk membawa timnya memimpin, namun tendangannya dari kiri melebar.

Liverpool masih kesulitan mencetak gol akibat ketatnya pertahanan Burnley. Diogo Jota mengambil tempatnya di lapangan.

Liverpool nyaris mencetak gol setelah melakukan serangan balik pada menit ke-80 pertandingan, tetapi Ben Mee melepaskan tembakan dari kiri yang berakhir tanpa bahaya di sisi gawang. Untungnya, Mee bisa dekat dengan bola.

Lima menit berselang, Salah menusuk dari sisi kanan pertahanan Burnley secara breakaway. Namun, James Tarkowski masih mampu menghadang pemerintahan Jota.

Hingga akhir duel Burnley-Liverpool selesai, tim tamu menang 1-0.

Susunan pemain Burnley vs Liverpool

Burnley: Nick Pope; Connor Roberts, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Maxwel Cornet; Jay Rodriguez (Dwight McNeil 62′), Wout Weghorst (Ashley Barnes 75′).

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Thiago 59′), Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane (Diogo Jota 67′).