5 Pelajaran Dari Norwich 0-4 Man City: Siapa yang Bisa Mengalahkan Pasukan Pep Guardiola?

Manchester City tampil luar biasa saat mengalahkan Norwich City pada pekan ke-25 Premier League 2021/2022. Bermain di Carrow Road, Minggu (13 Februari 2022) dini hari WIB, Man City menang 4-0.

Man City tidak menemui kendala berarti dalam duel ini. Raheem Sterlinrmain bagus, mencetak hat-trick. Sg beementara itu, Phil Foden mencetak satu gol lagi di Man City.

Dengan hasil itu, Man City kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Anak-anak Pep Guardiola itu mencetak 61 poin dalam 25 pertandingan. Sedangkan Norwich berada di peringkat 18 dengan 17 poin. Norwich berada di zona degradasi.

Lantas, apa saja pelajaran yang bisa dipetik dari duel Norwich vs Man City?

Norwich city vs man city

5 Pelajaran Dari Norwich 0-4 Man City: Siapa yang Bisa Mengalahkan Pasukan Pep Guardiola?
 norwich city vs man city

Berbeda dengan Manchester United yang kerap menunjukkan ‘sedekah’ kepada tim-tim papan bawah seperti Burnley, Man City justru sebaliknya. Manchester City memanfaatkan peluang dengan sangat efektif untuk mencetak poin penuh melawan tim yang lebih rendah.

Man City hanya kalah satu kali dari 36 pertandingan terakhir mereka melawan tim di zona degradasi. Rincian dari 36 pertandingan: 30 kemenangan, lima seri dan satu kekalahan.

Faktor ini sangat penting bagi Man City, yang terus-menerus bersaing di puncak klasemen. Man City tidak pernah lalai, bahkan jika lawannya jatuh.

 

Alasan Norwich Kalah

5 Pelajaran Dari Norwich 0-4 Man City: Siapa yang Bisa Mengalahkan Pasukan Pep Guardiola?
norwich city vs man city

Norwich benar-benar dibuat tak berdaya oleh Man City. Garis depan tumpul, garis belakang berantakan. Norwich, kata manajer Dean Smith, juga bisa kalah dengan skor yang menentukan.

“Itu adalah malam yang membuat frustrasi, tim hebat mengalahkan kami,” kata Dean Smith.

“Gol kedua membunuh kami. Kami lupa prinsip kami dan membiarkan tap-in. Itu membuat seluruh stadion kehilangan energi. Cara Man City bermain, sulit bagi bek tengah karena Anda tidak tahu siapa yang harus dijaga,” katanya.

 

Siapa yang bisa mengalahkan Man City?

Man City melaju sangat cepat saat ini. Di Premier League, Man City belum pernah kalah sejak mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Game 10. Momen ini terjadi pada Oktober 2021.

Dia hanya kalah dua kali dari 25 pertandingan Liga Premier Man City. Di sebelah Istana, Tottenham adalah tim yang mengalahkan Man City.

Palace dan Tottenham adalah bukti bahwa Manchester City bisa dikalahkan. Namun, ini terjadi di awal musim. Jika mereka terus menyusuri jalan ini, Man City kemungkinan akan memenangkan Piala FA, Liga Premier, dan Liga Champions tiga kali lipat.

 

Sudah sempurna?

City dalam kondisi prima. Sangat sulit untuk dikalahkan. Meski tak menggantikan Sergio Aguero, Man City tetap kuat. Intinya juga sangat solid.

Manchester City hanya mencetak 14 gol dalam 25 pertandingan Premier League musim ini. Jadi, apakah ini bentuk tim sempurna yang diinginkan Pep Guardiola?

“Jauh, tidak akan pernah ada tim yang sempurna. Sebagai manusia kita tidak sempurna. Kesempurnaan tidak ada. Dalam olahraga khususnya sepak bola bukanlah olahraga individu sehingga banyak hal yang bisa diperbaiki,” tegas Pep Guardiola.

Pujian Untuk Sterling

Sterling menjadi bintang kemenangan pada laga norwich city vs man city

. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak hat-trick. Sterling kini telah mencetak 10 gol di Liga Inggris. Hal yang sama berlaku untuk gol musim lalu.

Sterling mulai mencapai level terbaiknya dan akan kembali menjadi pemain kunci di Man City.

“Itu (hattrick) akan sangat penting untuk kepercayaan dirinya. Gol pertama Sterling brilian. Saya sangat senang untuknya karena penyerang butuh mencetak gol untuk mendapat kepercayaan diri pada laga berikutnya,” kata Pep Guardiola.