Hasil Man United Vs Brighton di Liga Inggris 2021-2022: Aksi Cristiano Ronaldo Menempatkan Setan Merah di 4 Besar

Hasil pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Premier League 2021-2022 sudah diketahui. Setelah bermain 90 menit di Stadion Old Trafford Rabu dini hari (16 Februari 2022), Manchester United menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion.

Gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-51 dan Bruno Fernandes pada menit ke-90+7. Berkat kemenangan ini, Manchester United finis di urutan keempat dengan 43 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, unggul dua poin dari West Ham United kelima.

Babak Pertama

Manchester United mendapat kesulitan  sejak duel dimainka. Mereka diteka meski bermain di markas mereka, Old Trafford.

Tim asuhan Ralf Rangnick gagal mendominasi penguasaan bola hingga menit ke-30. Untungnya, beruntungnya mereka berhasil bertahanhingga tak kebobolan.

Jangankan mendominasi penguasaan bola. Umpan kaki-ke-kaki sendiri sering gagal karena akurasi yang buruk. Karena itu, peluang yang didapat sangat minim.

Bahkan, pemain terbaik seperti Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo dikirim sebagai juru bahasa. Cristiano Ronaldo, bagaimanapun, tidak dapat menghubungkan kami, seperti yang diharapkan rekan satu timnya, dan bola keluar.

Di sisi lain, Brighton yang mendominasi sejak awal babak pertama malah kesulitan untuk finis. Gol dari kacamata tersebut menjadi penghias saat jeda babak pertama.

Man United Vs Brighton
Man United Vs Brighton

Babak Kedua

Usai jeda, Manchester United mulai menemukan permainannya sendiri. Mereka tampil lebih ofensif setelah kewalahan menghadapi tekanan tim tamu di babak pertama.

Akhirnya mereka berhasil keluar dari kebuntuan. Scott McTominay diberi kesempatan untuk mengubah banyak hal.

Segera setelah itu, keberuntungan segera berpihak pada tim tuan rumah. Lewis Dunk dipamerkan untuk tunggangannya melawan Anthony Elanga, yang membuat permainan Manchester United lebih fleksibel.

Setan Merah yang unggul dari segi jumlah pemain berhasil membalikkan keadaan. Kini giliran mereka menebar ancaman lewat permainan ofensif. Namun, Brighton yang pincang masih sangat berbahaya saat istirahat.

Sayangnya, Setan Merah masih berkutat dengan penyakit yang sama. Keuntungan mereka sangat mudah meskipun serangkaian peluang manja.

Namun, di menit 90+7, Bruno Fernandes berhasil mencetak gol di injury time. Dengan kemenangan 2-0, Manchester United finis di urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Berikut Susunan Pemain Manchester United vs Brighton & Hove Albion:

Manchester United (4-2-3-1):¬†David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred (Pogba 73′); Jadon Sancho (Telles 80′), Bruno Fernandes, Anthony Elanga (Rashford 79′); Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick

Brighton & Hove Abion (4-3-1-2):¬†Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Adam Webster, Marc Cucurella; Pascal Gross (Alzate 60′), Yves Bissouma, Alexis Mac Allister; Jakub Moder; Neal Maupay (Welbeck 70′), Leandro Trossard (Lamptey 60′).

Pelatih: Graham Potter