hit counter

Pelajaran 5 Manchester United vs Brighton: Akhir Paceklik Gol Cristiano Ronaldo Berakhir

Manchester United memenangkan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford pada Rabu 16 Februari 2022. Menjamu Brighton & Hove Albion, klub berjuluk Setan Merah itu menang 2-0.

Babak pertama sulit bagi Manchester United. Untungnya, mereka mampu finis 0-0. Dia mencetak gol pertamanya di awal babak kedua berkat Cristiano Ronaldo.

Kartu merah Lewis Dunk di Brighton membuat Manchester United dengan mudah mencetak tiga poin. Pada saat cedera, mereka berhasil mencetak gol kedua mereka dari aksi Bruno Fernandes.

Game ini menampilkan lima pelajaran penting yang bisa dipelajari oleh bolaneter. Lihat di bawah untuk informasi lebih lanjut.

Paceklik Gol Berakhir

Man United Vs Brighton
Man United Vs Brighton

Selama karier Cristiano Ronaldo, yang telah memenangkan lima Ballon d’Or dalam hidupnya, gol tidak sering mandek. Ia mengalami nasib sial sejak awal Januari hingga akhir pekan lalu.

Ronaldo menjalani total enam pertandingan tanpa mampu mencetak gol. Masalahnya adalah bahwa Manchester United menghadapi tim yang bisa dikalahkan di atas kertas dalam kelaparan seperti Burnley dan Middlesbrough.

Kesabaran Ronaldo akhirnya membuahkan hasil. Dia mencetak gol ke gawang Brighton pada menit ke-51. Tak dapat disangkal bahwa gol ini telah membantu Manchester United membalikkan keadaan.

Diselamatkan De Gea (lagi)

Man United Vs Brighton
Man United Vs Brighton

Gol Ronaldo sangat penting karena Manchester United berada di ambang melakukannya. Mereka mengancam akan menerima kekalahan saat Brighton tampil cerah dan dominan di babak pertama.

Sekali lagi, David De Gea terpaksa bertarung di pintu gerbang. Whoscored mencatat bahwa kiper Spanyol itu melakukan tiga kali pertahanan dalam pertandingan ini. Situasi objektif tinggi di hampir semua orang.

Salah satunya terlihat pada menit ke-39. Jakub Moder dibebaskan untuk menangkapnya dengan cepat dari wasit, yang membuat penjaga gawang kecewa karena tidak siap. Saat itulah Brighton bisa mencetak gol tanpa De Gea.

 

Ejekan Fans Sendiri

Tiga hasil imbang berturut-turut menjadi modal buruk Manchester United untuk laga ini. Soalnya, tiga hasil buruk ini datang dari tim yang bisa dikalahkan di atas kertas bersama Setan Merah.

Bau hasil imbang keempat menyebar di babak pertama. Seperti yang sudah kami jelaskan, Brighton tampil gemilang. Sementara Manchester United berusaha bermain baik saat menyerang.

Di penghujung babak pertama, para pemain Manchester United disusul dengan ejekan dari para pendukungnya yang berpakaian. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika Setan Merah tidak menang lagi.

 

Kartu merah yang mengubah segalanya

Bukan gol Cristiano Ronaldo yang menjadi satu-satunya momen kunci yang membuat Manchester United menang. Kartu merah Lewis Dunk juga berperan penting dalam kesuksesan tersebut.

Pada menit ke-52 Anthony Elanga berhasil menembus pertahanan Brighton. Dunk mengejarnya dan melakukan serangan nekat. Wasit pertama kali memperingatkan pemain berusia 30 tahun itu.

Protes pemain Manchester United itu membuat wasit mempertimbangkan kembali insiden dengan tim VAR. Wasit langsung memberi Dunk kartu merah setelah mempertimbangkan dengan matang.

 

Rekor buruk Brighton berlanjut

Man United Vs Brighton
Man United Vs Brighton

Mungkin Brighton tidak pernah merasa begitu dekat untuk menang melawan Manchester United. Perjuangan mereka patut diapresiasi. Ironisnya, kekalahan ini semakin menambah penderitaan para Seagulls setiap kali mereka berhadapan dengan Setan Merah.

Menurut catatan, Brighton baru meraih tiga kemenangan melawan Manchester United sejak pertarungan pertama mereka di tahun 1909. Dan ini merupakan kekalahan ketujuh raksasa Inggris itu di seri Brighton.

Lalu, menurut Opta, Brighton belum pernah membawa kemenangan dari markas Manchester United. 11 Perjalanannya ke Old Trafford berakhir dengan kekalahan, sementara yang lain berakhir imbang.