hit counter

Hasil PSG vs Real Madrid di Leg 16 Besar Liga Champions 2021-2022: Kylian Mbappe Bantu Les Parisiens Permalukan El Real

Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Real Madrid 1-0 di Stadion Parc de Princes pada laga perdana Liga Champions 2021-2022 pada laga dini hari WIB, Rabu (16 Februari 2022). PSG yang bermain di depan pendukungnya sebenarnya menguasai permainan, namun saat cedera mereka hanya bisa mencetak satu gol dengan Kylian Mbappe, tepatnya 90+4 menit.

Kepemilikan PSG bertahan hingga 60%. Peluang yang tercipta juga mencapai 21 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

PSG memiliki sejumlah peluang yang terbilang banyak, terutama mengingat Real Madrid hanya memiliki tiga kesempatan dan tidak ada satu pun yang benar-benar mengancam gawang tim tuan rumah. Dengan hasil ini, PSG memiliki keunggulan untuk bisa bersaing di leg kedua karena sudah unggul 1-0 di leg pertama.

PSG vs Madrid
PSG vs Madrid

Babak Pertama

Bermain dihadapan publiknya sendiri, membuat PSG tampil sangat mendominasi sejak awal pertandingan. Real Madrid dipaksa bermain bertahan oleh tim asuhan Mauricio Pochettino.

Les Parisiens -julukan PSG- mendapat salah satu posisi terbaik pada menit ke-17. Namun sayang, trik Kylian Mbappe ditepis oleh kiper Real Madrid Thibaut Courtois, sehingga hanya mendapat tendangan sudut.

Meski mengancam gawang Real Madrid, Les Parisiens belum juga berhasil menerobos pintu yang dijaga Courtois. Selama pertandingan berlangsung hingga menit ke-30, belum ada gol yang tercipta.

Real Madrid benar-benar telah dilumpuhkan oleh PSG. Pasalnya, tim besutan Carlo Ancelotti itu tak punya peluang dan gol. Sedangkan Les Parisiens sejauh ini mencatatkan lima situasi dan satu tembakan ke gawang.

Di lima menit terakhir Les Parisiens masih berusaha memimpin. Namun, pertahanan Real Madrid masih cukup kuat untuk ditembus. Alhasil, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. PSG dan Real Madrid bermain imbang 0-0.

Babak Kedua

PSG vs Madrid
PSG vs Madrid

Di babak kedua, Lionel Messi dan rekan setimnya sama sekali tidak memperlambat tempo permainan mereka. Mereka masih terlihat luar biasa. Bahkan di menit ke-49, Mbappe kembali diberi kesempatan untuk merebut emas. Namun sayang tendangan yang dilesatkannya itu masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh Courtois.

Harus menjadi bencana besar untuk mendapatkan Real Madrid. Pasalnya, Dani Carvajal menjatuhkan Mbappe ke dalam kotak dengan wasit mengincar titik putih pada menit ke-62. Namun sulit dipercaya bahwa sang eksekutif Messi tidak memanfaatkan penalti tersebut. Courtois memblokir sepak bola.

Pada usia 72 ‘Pochettino bergabung dengan Neymar Jr. menggantikan Angel Di Maria. Tentu saja, masuknya superstar Brasil itu harus memecah lini serang PSG dari jalan buntu.

Les Parisiens yang selalu terancam belum berhasil membuka pintu Real Madrid setelah 80 menit. Memang, Los Blanco diserang habis-habisan oleh pemain PSG.

Tambahan waktu empat menit pun diberikan. Les Parisiens masih berusaha untuk mendapatkan keuntungan, sementara Blancos belum bertahan satu menit terakhir. Hingga akhir, kebuntuan PSG di menit 90+4 diselesaikan dengan gol Mbappe.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan, dengan PSG mengalahkan Real Madrid 1-0.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Real Madrid:

Paris Saint-Germain (4-3-1-2): Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Kimpembe, Nuno Mendes; Danilo Pereira (Gueye 87’), Paredes, Verratti; Lionel Messi; Kylian Mbappe, Angel Di Maria (Neymar Jr 72’).

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Real Madrid (4-3-3):Courtois; Carvajal (Lucas Vazquez 72’), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Modric (Valverde 82’), Casemiro, Toni Kroos; Asensio (Rodrygo72’) , Vinicius Junior (Hazard 82’), Karim Benzema (Gareth Bale 87’) .

Pelatih: Carlo Ancelotti.