Hasil Red Bull Salzburg vs Bayern Munich di Leg I 16 Besar Liga Champions 2021-2022: Kingsley Coman Selamatkan Wajah Die Roten

Hasil Red Bull Salzburg vs Bayern Munich di laga pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022 sudah diketahui. Setelah 90 menit bermain pada dini hari WIB di Red Bull Arena, Kamis (17 Februari 2022), skor menjadi 1-1.

Satu-satunya gol Red Bull Salzburg dicetak oleh Chukwubuike Adamu pada menit ke-21. Alhasil, Bayern Munich mencuri kemenangan pada menit ke-90 lewat aksi Kingsley Coman.

Selain itu, Bayern Munich akan menjamu Red Bull Salzburg dalam pertandingan ulang final kedelapan Liga Champions 2021-2022 yang akan berlangsung pada Rabu 9 Maret 2022 dini hari WIB.

Babak Pertama

Bayern Munich mendominasi para pemain sejak menit pertama. Mereka tak ambil pusing dengan status Red Bull Salzburg yang mendapat banyak dukungan dari tribun penonton, karena klub asal Austria itu adalah tuan rumah.

Serang setelah melancarkan serangan. Namun, Robert Lewandowski dkk kesulitan menemukan celah di pertahanan ketat Red Bull Salzburg. Upaya mereka sering bangkit kembali ke sepertiga terakhir lapangan.

Tuan rumah, di sisi lain, tidak dibiarkan tanpa perlawanan. Serangan balik mereka cukup berbahaya. Pergerakan cepat dari sektor ekstrim setelah menguasai bola yang luar biasa harus sangat hati-hati.

Itu terjadi tidak lama setelah apa yang mereka takutkan. Tindakan individu Karim Adeyemi membuka jalan untuk membuka situasi. Menit 21, Karim Adeyemi melakukan serangan cepat dan melepaskan bola ke Chukwubuike Adamu yang melewati kiper.

Red Bull Salzburg vs Bayern Munich
Red Bull Salzburg vs Bayern Munich

Dua menit kemudian Adamu nyaris menggandakan keunggulan. Beruntung bagi Bayern Munich, tembakan Adamu dari dalam kotak masih menyasar Sven Ulreichet di bawah mistar gawang.

Die Roten, julukan Bayern Munich dari awal babak baru hingga menit ke-40, punya dua peluang matang. Leroy Sane adalah yang pertama mencapai sudut tetapi sundulannya diblok oleh kiper.

Kemudian Serge Gnabry mengambil peluang kedua pada menit ke-39, di mana tembakannya kembali bisa diblok oleh bek lawan. Akibat kegagalan tersebut, Bayern Munich menyerah memimpin 0-1 di babak pertama.

 

Babak Kedua

Setelah istirahat di babak pertama, Bayern Munich terlambat mengambil langkah permainan. RB Salzburg bertahan sangat keras untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Die Roten terus mengeksploitasi sisi sayap tim tuan rumah. Julian Nagelsmannt tampaknya ingin mengandalkan kecepatan Kingsley Coman dan Serge Gnabry untuk memberi Robert Lewandowski lebih banyak ruang di lapangan terlarang.

Namun, pada menit ke-70, upaya ini masih belum berhasil. Rapatnya garis pertahanan tuan rumah terus membuat mereka frustrasi.

Kedua tim nyaris mencetak gol saat jeda. Bayern Munich mendapat peluang emas pertama mereka di menit ke-75, yang dibangun oleh Leroy Sane tetapi diblok oleh Phillipp Kohn.

Salzburg berhasil mengubah kegagalan tersebut menjadi serangan balik yang sangat cepat dan sangat berbahaya. Adeyemi hampir saja menulis namanya di papan jika tembakan Sven Ulreich tidak ditepis.

Tuan rumah menambah amunisi di menit-menit bertahan untuk menindak gawang Bayern Munich yang menyerang. Tentu saja, mereka berusaha mempertahankan keunggulan hingga bunyi bip panjang.

Sayangnya, percobaan itu gagal. Kingsley Coman mampu menyelamatkan Die Roten 90 menit pertandingan usai lewat operan Thomas Muller ke gawang. Duel berakhir 1-1 setelah kedua tim tak mampu bertukar posisi dalam empat menit pertandingan.

Berikut Susunan Pemain RB Salzburg vs Bayern Munich:

RB Salzburg (4-3-1-2): Phillipp Kohn; Rasmus Kristensen, Oumar Solet, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo, Mohamed Camara, Nicolas Seiwald (Sucic 80′); Brenden Aaronson; Noah Okafor (Adamu 12′), Karim Adeyemi (Kjaergaard 87′).

Pengganti: Daouda Guindo, Antoine Bernede, Luka Sucic, Samson Tijani, Nico Mantl, Zlatko Junuzovic, Kamil Piatkowski, Roko Simic, Chukwubuike Adamu, Alexander Walke, Ignace van der Brempt, Maurits Kjaergaard.

Pelatih: Matthias Jaissle

Bayern Munich (3-4-2-1): Sven Ulreich; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez; Serge Gnabry (Choupo-Moting 77′), Joshua Kimmich, Corentin Tolisso (Sabitzer 80′), Kingsley Coman; Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski.

Pengganti: Marc Roca, Marcel Sabitzer, Omar Richards, Paul Wanner, Eric Maxim Choupo-Moting, Tanguy Kouassi, Dayot Upamecano, Malik Tillman, Gabriel Vidovic, Josip Stanisic, Bouna Sarr, Chirstian Fruchtl.

Pelatih: Julian Nagelsmann