hit counter

Penjelasan Lengkap Tentang Teknik Dasar Jiu-Jitsu

Penting untuk memahami teknik dasar jiu-jitsu sebelum memulai olahraga Jepang. Dalam perkembangannya, jiu-jitsu menyebar ke seluruh dunia.

Teknik dasar jiu-jitsu sedikit berbeda dengan olahraga lainnya. Teknik lock and drop (membunuh lawan) adalah teknik dasar utama jiu jitsu. Ada tiga teknik dasar jiu-jitsu, yang akan dibahas di bawah ini.

Teknik Kuncian

Penjelasan Lengkap Tentang Teknik Dasar Jiu-Jitsu
Penjelasan Lengkap Tentang Teknik Dasar Jiu-Jitsu

Teknik pertama yang dibahas adalah penguncian. Jika Anda menggunakan teknik ini, lawan Anda dapat dengan mudah menyerah. Bahkan, Anda bisa kehilangan nyawa lawan jika Anda menyerahkan semua kekuatan Anda.

Teknik memperbaiki kaki adalah salah satu landasannya. Karena kaki-kakinya dianggap lebih kuat. Lawan lebih sulit untuk melarikan diri. Dalam latihan teknik ini, biasanya terjadi saat lawan baru saja dirobohkan.

Saat masih berada dibawah, segera tariklah kaki Anda dan langsung mengunci kepala lawan dengan kedua kaki.

Teknik Take Down

Selain teknik mengunci, ada juga teknik yang akan membalikkan lawan dengan cukup kuat. Teknik ini disebut teknik take down. Teknik ini adalah salah satu teknik yang paling umum digunakan untuk menyerah pada lawan dan bahkan mendapatkan poin.

Teknik Gulat

Gulat adalah teknik dasar jiu-jitsu. Dalam seni bela diri jiu-jitsu, gerakan menggunakan tubuh seseorang sebagai blok untuk lawan.

Mempraktikkan teknik ini dimulai saat lawan Anda maju. Untuk membuat lawan Anda jatuh dengan cepat.

Pegang badan atau baju lawan, lalu arahkan badan dengan mendorongnya ke arah yang diinginkan sekuat mungkin hingga jatuh dan bisa ditutup.

Sekadar informasi, jiu-jitsu yang dalam bahasa Jepang: jūjutsu; juga jujitsu, ju jutsu, ju jitsu, atau jiu jitsu merupakan sebuah nama dari beberapa macam aliran bela diri dari Jepang.

Jiu-jitsu pada dasarnya adalah bentuk pertahanan diri defensif dan menggunakan “Yawara-gi” atau teknik fleksibel di mana serangan lawan tidak ditangani dengan paksa tetapi “menipu” lawan untuk mendapatkan kekuatan serangan. untuk mengalahkan diri sendiri.

Ini adalah teknik dasar jiu-jitsu yang perlu Anda ketahui. Jika Anda ingin memiliki keterampilan seni bela diri jiu-jitsu, Anda dapat melakukan latihan selama pelatihan profesional.