hit counter

Top 5 News: Sosok Serma Junaedi Hingga Debut Pertama Arhan di Liga Jepang

Serma Junaedi, seorang prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0617 Majalengka, mendadak viral. Berkat keberaniannya, pada Kamis 2 Oktober 2022 ia melumpuhkan para pelaku pencurian hingga berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Saat itu, Junaedi mengaku menjalani rutinitasnya sehari-hari, pergi ke masjid untuk menunaikan shalat Subuh berjamaah. Namun di tengah jalan, ia mendengar teriakan minta tolong. Dia sama naluriahnya dengan seorang prajurit ketika dia mendengar teriakan itu.

Berita terpopuler lainnya adalah debut pemain sepak bola nasional Pratama Arhan di Liga Jepang. Berikut rangkuman berita terpopuler pada Kamis (17/2/2022):

1. Serma Junaedi yang Viral

Top 5 News: Sosok Serma Junaedi Hingga Debut Pertama Arhan di Liga Jepang
Top 5 News: Sosok Serma Junaedi Hingga Debut Pertama Arhan di Liga Jepang

Serma Junaedi seorang prajurit TNI yang bertugas di Kodim Majalengka tahun 0617 tiba-tiba menjadi viral. Berkat keberaniannya, pada Kamis 2 Oktober 2022 ia melumpuhkan para pelaku pencurian hingga berhasil mencuri perhatian banyak orang. Saat itu, Junaedi mengaku menjalani rutinitasnya sehari-hari, pergi ke masjid untuk menunaikan shalat Subuh berjamaah.

Namun di tengah jalan, ia mendengar teriakan minta tolong. Dia sama naluriahnya dengan seorang prajurit ketika dia mendengar teriakan itu. Saat mereka mendekat, mereka melihat seorang gadis berusia 16 tahun berdebat di atas sepeda motor dengan seseorang yang dicurigai ingin mengambil mesin yang dia kendarai. Tersangka mengeluarkan senjata api dan menembaknya. Peluru itu ditembakkan sekitar tiga kali oleh para pelaku.

Namun, berkat kemampuannya, Junaedi selamat. Tidak ada apa-apa di tubuhnya. Bahkan, dia memukuli pelaku dengan senjata api yang disitanya. Junaedi bahkan memukul kepala pelaku. Akhirnya warga datang dan menyempatkan diri menghajar pelaku. Kemudian Junaedi turun tangan dan melapor ke pihak berwajib. Serma Junaedi sendiri telah menjadi anggota 0617 Kodim Majalengka sejak tahun 2015.

2. Debut Pratama Arhan di Liga Jepang ditantang mantan pemain AS Roma

Top 5 News: Sosok Serma Junaedi Hingga Debut Pertama Arhan di Liga Jepang
Top 5 News: Sosok Serma Junaedi Hingga Debut Pertama Arhan di Liga Jepang

pada Sabtu (19 Februari 2022), bek kiri Indonesia Pratama Arhan berpeluang melakoni debut liga bersama Tokyo Verdy. Liga Jepang V-Varen melawan Nagasaki. Jika terdegradasi, Arhan akan bersaing dengan mantan pemain AS Roma, Victor Ibarbo.

Pada Rabu (16 Februari 2022), Arhan juga resmi bergabung dengan klub Kelas 2 Liga Jepang, Tokyo Verdy. Ia direkrut oleh PSIS Semarang dengan status tetap. Arhan dikontrak selama dua tahun. Agen pemain Dusan Bogdanovic mengatakan proses transfer berjalan lancar berkat CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

Kabar perekrutannya dilansir dari akun Instagram resmi Tokyo Verdy Club yang mengucapkan selamat kepada Arhan Pratama. Tokyo Verdy memulai di divisi kedua Liga Jepang 2022 melawan Nagasaki. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Atletik Nagasaki. Ini adalah kesempatan Anda untuk memiliki game debut pertama Arhan di Negeri Sakura.

Namun, laga ini tentu tidak akan mudah karena Nagasaki merupakan tim yang kerap memimpin divisi dua liga Jepang. Nagasaki selesai keempat musim lalu, mencetak 78 poin. Sedangkan musim lalu, Tokyo Verdy finis di peringkat 12 klasemen dengan mengantongi 58 poin. Nagasaki juga dikonfirmasi oleh mantan pemain raksasa Italia itu. Victor Ibarbo adalah striker Nagasaki yang pernah bermain untuk AS Roma dan Watford.

3. Dorce Gamalama disholatkan sebagai laki-laki

pada hari Rabu (16 Februari 2022) Dorce Gamalama meninggal. Ia shalat sebagai laki-laki di Masjid Al Hayyu Lubang Buaya di Jakarta Timur, yang merupakan warisan seumur hidupnya.

Keputusan untuk melaksanakan salat jenazah Dorce Gamalama sebagai laki-laki didasarkan pada pertimbangan semua pihak, termasuk keluarga. Ustaz Anan tidak banyak menanggapi keinginan Dorce Gamalama yang ingin tubuhnya diperlakukan seperti perempuan.

“Wasiat itu kan keinginan. Semua keinginan tidak semua terlaksana. Allah yang tahu,” ujar Ustaz Anan.

Jenazah Dorce Gamalama tidak dibawa ke masjid karena mendiang meninggal karena infeksi Covid-19. Di dalam mobil tetap dilakukan salat jenazah bersama jenazah. Dorce Gamalama lahir seorang pria bernama Dedi Yuliardi Ashadi. Pada tahun 1983 ia memutuskan untuk menjalani operasi alat kelamin wanita. Namanya diubah menjadi Dorce Gamalama.

4. Pesan terakhir Dorce Gamalama untuk anak-anak

Dorce Gamalama, artis senior yang meninggal dunia pada Rabu (16 Februari 2022). Tiga minggu sebelum kematiannya, terungkap bahwa Dorce dalam Covid-19 dan akan dibawa ke rumah sakit. Temannya Hetty Soendjaya juga mengatakan kondisi Dorce kritis, tidak sadarkan diri.

Sebulan sebelum kematiannya, Dorce juga sempat memberi tahu anak-anaknya pesan terbaru. Dorce bahkan meninggalkan pesan menyentuh untuk anak-anaknya tentang kemungkinan hidup dalam waktu dekat. Hal itu dimediasi Dorce saat berbincang dengan Denny Sumargo.

“Saya bilang sama anak-anak, jangan sakitin mama karena umur mama gak panjang” ujar Dorce, dikutip dari Youtube Denny Sumargo.

5. Wanita yang meninggal bersama ibunya setelah minum minuman kemasan bukanlah orang sembarangan

Deta Promita (27) dan ibunya, Yusro, (62), yang ditemukan tewas setelah meminum minuman kemasan, bukanlah orang sembarangan. Almarhum Deta ternyata kepala SMP Lubuklinggau Putra Putri Bangsa.

Sebelumnya, ibu dan anak itu ditemukan tewas di rumahnya, Perumahan Griya Mesat Sejahtera RT2, Desa Mesat Seni, Lubuklinggau Timur II, pada Kamis 20 Januari 2022. Menurut informasi yang dihimpun, ibu dan anak itu ditemukan pertama kali sejak Masrip (57) ayah dari Deta korban atau suami dari korban Yusro. Kemudian Masrip pulang dari pekerjaan konstruksi.

Namun sesampainya di rumah, tidak ada yang membukakan pintu. Jadi Masrip berjalan di pintu belakang. Sementara itu, beberapa minuman kemasan ditemukan di meja dapur. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian terkait kasus tersebut.