Login Dashbor Prakerja untuk Daftar Gelombang Ke 23 dan Bisa Terima Bantuan Rp 3,55 Juta

Yuk, buka dashboard prakerja di www.prakerja.go.id. Pendaftaran paket kartu prakerja ke-23 tahun 2022 akan memberikan 500.000 penerima manfaat, dengan nilai bantuan per kapita Rp 3,55 juta.

Pada 17 Februari 2022, pemerintah resmi membuka kembali pendaftaran Kartu Prakerja. Program Kartu Prakerja adalah program pelatihan penghargaan untuk mengembangkan keterampilan, produktivitas, daya saing, dan keterampilan kewirausahaan tenaga kerja Indonesia melalui ekosistem multipemain. kolaborasi.

Sejak dibuka pada 11 April 2011, jumlah penerima Program Kartu Prakerja telah mencapai 11,4 juta orang di 22 gelombang pendaftaran. Abdul Latif Jameel Poverty Action Lab (J-PAL) memberikan bukti ilmiah berdasarkan penelitian dari Asia Tenggara dan Rumah Presisi Indonesia bahwa program Kartu Prakerja berdampak positif pada kompetensi, produktivitas, ketenagakerjaan, kewirausahaan dan seterusnya kepada penerima manfaat. pendapatan, ketahanan pangan, pembiayaan ketahanan dan integrasi keuangan.

‚ÄúProgram Kartu Prakerja berhasil menjalankan misi gandanya di masa pandemi, yakni meningkatkan keterampilan sekaligus menjaga daya beli masyarakat,” tutur Menko Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Cipta Kerja dalam Konferensi Pers Virtual, Kamis (17/2).

Manfaat Prakerja

Peserta yang berhasil memilih program Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan pelatihan/informasi keterampilan kerja dan/atau keterampilan wirausaha. Peserta juga mendapatkan insentif uang tunai.

Setiap penerima kartu prakerja akan mendapatkan total paket manfaat sebesar Rp3.550.000, yang terdiri dari:

1. Dukungan kuota pelatihan sebesar Rp 1 juta, yang dapat digunakan untuk membeli berbagai kursus pelatihan di platform digital mitra, termasuk SISNAKER.

2. Insentif akan dikreditkan ke rekening bank peserta atau ke e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay. Insentif ini terdiri dari dua bagian:

– Insentif Rp 600.000 per bulan selama empat bulan (Rp 2,4 juta) setelah menyelesaikan pelatihan pertama.

– Setelah mengisi kuesioner evaluasi, insentifnya adalah Rp50.000 per survei untuk tiga survei (Rp.150.000).

Cara mendaftar atau membuat akun untuk gelombang prakerja gelombang ke-23

Akun prakerja hanya dapat dibuat melalui situs resmi prakerja di prakerja.go.id. Berikut cara mendaftar atau membuat akun prakerja:

  • Buka halaman prakerja.go.id
  • Masukkan alamat email aktif di bagian atas halaman Pra-sewa, lalu klik lingkaran biru di sebelah kanan kolom email.
  • Masukkan kembali alamat email yang Anda gunakan sebelumnya, kali ini dengan kata sandi Anda.
  • Centang kolom konfirmasi dan klik “Daftar”.
  • Kami akan mengirimkan email berisi tautan untuk memverifikasi akun Anda.
  • Buka kotak masuk Anda dan verifikasi akun Anda dengan mengklik “periksa sekarang” di email yang Anda terima.
  • Pembuatan akun pra-kerja selesai.

Cara Login dasbor Pra-kerja

Setelah mendaftar atau membuat akun, Anda dapat masuk atau masuk ke dasbor Pra-kerja. Berikut cara mengakses dasbor pra-sewa

  • Buka halaman prakerja.go.id
  • Klik tombol “Masuk” di menu di kanan atas halaman.
  • Masukkan alamat email dan kata sandi yang Anda buat.
  • Selesai, Anda telah memasuki dasbor pra-kerja
  • Setelah masuk ke akun Anda, Anda dapat memulai proses pendaftaran dengan mengisi informasi pribadi Anda dan mengunggah dokumen yang diperlukan.
  • Kemudian masukkan nomor ponsel yang juga terdaftar untuk akun / akun e-wallet yang akan kami pilih nanti untuk mendistribusikan dana insentif jika Anda berhasil menyelesaikannya. Pilihannya adalah rekening BNI, rekening BCA, OVO, GoPay, LinkAja dan Dana.

Persyaratan pendaftaran Gelombang Pra-Kerja 23 tahun 2022

Adapun syarat pendaftaran Program Kartu Prakerja 2022 adalah sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas
  2. Dia saat ini tidak menghadiri pendidikan formal
  3. Sedang mencari pekerjaan, pekerja/pekerja berlebihan atau pekerja/pekerja yang perlu ditingkatkan keterampilan kerjanya, seperti pekerja lepas/wiraswasta, termasuk usaha mikro dan kecil
  4. Tidak ada penerima kesejahteraan lain selama pandemi COVID-19
  5. Pejabat non pemerintah, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota kepolisian, kepala desa dan perangkat desa serta pengawas/komisaris/panitia BUMN atau BUMD
  6. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK penerima Kartu Prakerja

Demikian cara daftar atau membuat akun Prakerja untuk pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23. Semoga Anda lolos seleksi Prakerja Gelombang ke-23.