hit counter

Hasil FC Porto vs Lazio di Playoff 16 Besar Liga Europa 2021-2022: Gli Aquilotti Gagal Meledak di Kandang Lawan

Hasil dari FC Porto vs Lazio di babak 16 besar playoff Liga Europa 2021-2022 sudah diketahui. The Eaglets -julukan Lazio- gagal meledak di kandang lawannya, khususnya di stadion Do Dragao, Jumat pagi (18 Februari 2022) WIB.

Setelah memimpin untuk pertama kalinya, koki Lazio asuhan Maurizio Sarri itu menyelesaikan pertandingan dengan skor 1-2 melawan FC Porto. Selain itu, Lazio akan menjamu FC Porto dalam pertandingan ulang babak 16 besar playoff Liga Europa 2021-2022 yang akan berlangsung pada Jumat 25 Februari 2022 dini hari WIB.

Babak Pertama

Porto mengawali pertandingan dengan cukup menjanjikan. Dengan permainan cepat sejak menit pertama, Porto mampu menciptakan situasi berbeda, namun Lazio berhasil menunjukkan performa yang cukup solid.

Pada menit ke-10 ‘Lazio mengoper ke kanan dan nyaris menyamakan kedudukan bagi tuan rumah, namun gagal menarik diri. Namun, Porto terus berusaha menampilkan permainan agresif.

Lazio terus membangun serangan mereka meski mendapat perlawanan sengit dari Porto. Alhasil, Lazio mencetak gol pertama pada menit ke-23 setelah tendangan cepat Mattia Zaccagni ke kanan bawah gawang. Lazio menang 1-0.

(Lazio unggul 1-0 atas aksi Mattia Zacagni)

Usai jeda, Porto mencoba menajamkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-37, Porto akhirnya berhasil menyamakan kedudukan untuk Toni Martinez dengan memanfaatkan umpan Joao Mario. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Porto vs Lazio
Porto vs Lazio

Babak Kedua

Di babak kedua, Porto kembali menampilkan permainan dengan tempo cepat untuk menyerang. Hal ini membuat Lazio cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Pada menit ke-49, Porto maju ke depan setelah memanfaatkan umpan Tony Martinez Joao Mario untuk mengecoh pertahanan Lazio. Porto kini unggul 2-1.

Porto tidak mengendurkan penyerangan meski lebih unggul dari Lazio. Permainan agresif terus berlanjut, membuat Lazio kesulitan mencari ceruk untuk membangun serangan yang bagus.

Meski begitu, Lazio tidak ingin menyerah begitu saja dengan melakukan serangan balik, tetapi tidak mencetak gol sampai akhir pertandingan. Porto pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

 

Berikut Susunan Pemain FC Porto vs Lazio:

FC Porto (4-2-2): Diego Costa; Z. Sanusi, Pepe, C. Mbemba, Joao Mario; Pepe Aquino, M. Grujic, M. Uribe, Otavio; Tony Matrinez, Fabio Vieira.

Pelatih: Sergio Conceicao.

Lazio (4-3-3): T. Strakosha; S. Radu, Patric, Luiz Felipe, A. Marusic; Luiz Alberto, Lucas Leiva, S. Milinkovic-Savic; M. Zaccagni, Pedro, Felipe Anderson.

Pelatih: Maurizio Sarri.