Hasil Ajax Vs Benfica di Leg I 16 Besar Liga Champions 2021-2022: Ajacieden Gagal Rebut Kemenangan Dari Tuan Rumah

Ajax Amsterdam tak mampu meraih kemenangan dari markas Benfica dalam 16 laga pertama Liga Champions 2021-2022, Kamis (24 Februari 2022) dini hari WIB. Tim yang berjuluk Ajacieden itu sempat memimpin dua kali, harus puas bermain imbang 2-2 setelah Benfica mampu menunjukkan stamina yang kuat.

Ya, Ajax sempat unggul dua kali melalui Dusan Tadic di menit ke-19 dan Sebastien Haller di menit ke-29, namun Benfica selalu mampu menyamakan kedudukan. Hasil 2-2 tentu saja masih sedikit berpihak pada Ajax yang akan menjadi tuan rumah pada rematch selanjutnya.

Ajax Vs Benfica
Ajax Vs Benfica

Babak Pertama

Ajax tampil menyerang sejak awal pertandingan, dengan peluang pertama mereka dapatkan di menit keenam. Namun, tembakan Anthony berhasil digagalkan oleh kiper Benfica.

Memanfaatkan iming-iming Noussair Mazraoui di menit ke-18, Ajax berhasil membuka pintu dengan sepakan Dusan Tadic. Namun, pada menit ke-26, pemain Ajax Sebastien Haller mencetak gol bunuh diri dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi Ajax untuk kembali menyerang, pada menit ke-29 Sebastien Haller berhasil mencetak gol karena kesalahannya. Sementara itu, pada menit ke-40, kiper Benfica Odisseas Vlachodimos berhasil menyamakan kedudukan menjadi gawang Ajax.

Menjelang akhir babak pertama, Ajax berhasil mendominasi permainan dengan penguasaan bola. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 atas Ajax atas Benfica.

Babak Kedua

Ajax Vs Benfica
Ajax Vs Benfica

Ajax tampil menyerang di awal babak pertama, dengan hasil memberi peluang pada menit ke-54. Namun, Dusan Tadic gagal menyambung, seperti yang diharapkan rekan satu timnya, dan bola keluar.

Sementara pada menit ke-59, Benfica memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, namun Rafa Silva tak mampu memanfaatkan umpan silang Darwin Nunez dan mencetak gol.

Pada menit ke-65, upaya Benfica menjadi gol gagal setelah tembakan Goncalo Ramos berhasil digagalkan oleh bek Ajax. Sementara itu, pada menit ke-70, peluang Darwin Nunez gagal dimanfaatkan setelah bek Ajax berhasil menangkap bola.

Gol penyeimbang Benfica coba membuahkan hasil, dan pada menit ke-72 Roman Yaremchuk berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sementara itu, pada menit ke-84, sepak bola Anthony masih gagal mencetak gol.

Ajax gagal mencetak gol hingga akhir pertandingan. Pertandingan berakhir imbang 2-2 untuk kedua tim.

Susunan Pemain Benfica vs Ajax:

Benfica (4-4-2): Odisseas Vlachodimos (GK) Gilberto, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo, Rafa, Julian Weigl, Adel Taarabt, Everton, Darwin Nunez, Goncalo Ramos.

Cadangan: Paulo Bernardo, Helton Leite, Gil Dias, Nemanja Radonjic, Soualiho Meite, Valentino Lazaro, Joao Mario, Tomas Araujo, Diogo Goncalves, Roman Yaremchuk, Morato.

Pelatih: Nelson Verissimo

Ajax (4-4-2): Remko Pasveer (GK) Noussair Mazraoui, Jurrien Timber, Lisandro Martinez, Daley Blind, Edson Alvarez, Steven Berghuis, Ryan Gravenberch, Anthony, Sebastien Haller, Dusan Tadic.

Cadangan: Andre Onana, Jay Gorter, Kenneth Taylor, Perr Schuurs, Danilo, Devyne Rensch, Mohammed Daramy, Nicolas Tagliafico, Mohammed Kudus, Victor Jensen, Davy Klaassen.

Pelatih: Erik ten Hag