Hasil Arsenal vs Wolverhampton di Liga Inggris 2021-2022: The Gunners Menang 2-1

Hasil Arsenal vs Wolverhampton Wanderers di Premier League 2021-2022 sudah diketahui. The Gunners -julukan Arsenal- menang 2-1 dalam laga di Emirates Stadium.

Alexandre Lacazette menjadi pemenang Arsenal dengan gol yang dicetak di menit 90 + 6. Berkat kemenangan ini, Arsenal finis kelima di Liga Premier 2021-2022 dengan 43 poin, hanya tiga poin di belakang Manchester United, keempat dalam klasifikasi.

Babak Pertama

Arsenal tampil lebih dominan karena lebih banyak menguasai bola. Namun, permainan Arsenal kurang efektif, sehingga responsif Wolverhampton memulai perubahan cepat lebih efektif.

Arsenal juga kerap kehilangan bola saat sudah memasuki area Wolverhampton. Sementara itu, Wolverhampton sesekali membangun serangan dari bawah setelah merebut bola dari Arsenal.

Satu menit berjalan, Aresnal sudah mengancam melalui tendangan Gabriel Martinelli. Akan tetapi, tembakan pemain asal Brasil itu belum mencapai sasaran.

Arsenal kemudian kecolongan pada menit ke-10, Gabriel Magalhaes melakukan kesalahan di lini belakang. Bola kemudian dicetak oleh Hwang Hee-chan dan dilempar ke gawang Arsenal oleh Aaron Ramsdale. Skor pun kini 1-0 untuk keunggulan Wolverhampton.

(Hwang Hee-chan Bikin Wolverhampton Unggul 1-0 atas Arsenal)

Pada menit ke-13, Wolverhampton kembali terancam lewat tembakan Raul Jimenez. Namun, tembakan striker Meksiko itu masih jauh.

Selang tiga menit, Arsenal membalas tembakan Alexandre Lacazette. Sayang, tembakan pemain Prancis itu masih sedikit meleset.

Arsenal kesulitan mengancam gawang Wolverhampton. Tembakan pemain Arsenal telah diblok beberapa kali oleh pemain Wolverhampton. Arsenal mulai menemukan tempo permainan seiring berjalannya pertandingan. Namun, mereka tidak bisa menembus gerbang Wolverhampton.

Di menit 32, Alexandre Lacazette menarik Arsenal keluar dari kotak penalti. Namun, kiper Wolves Jose Sa masih mampu menghentikannya. Tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama. Arsenal sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Arsenal terus berjuang untuk mendapatkan hasil imbang. Di awal babak kedua, Wolverhampton berhasil membahayakan untuk pertama kalinya. Namun, tembakan Hwang Hee-chan masih bisa digagalkan Aaron Ramsdale.

Kesempatan itu menghasilkan tendangan sudut untuk Wolverhampton. Joao Moutinho mengambil keuntungan dari situasi itu, tetapi tembakannya masih melebar.

Arsenal masih dalam kesulitan. Tembakan Bukayo Saka membentur tiang. Arsenal kembali terancam pada menit ke-71 lewat tembakan Thomas Partey. Namun, pukulan itu terbang menjauh.

Tak berselang lama, Arsenal menciptakan peluang berbahaya lewat tembakan Alexandre Lacazette. Namun, tembakan striker Prancis itu digagalkan oleh Jose Sa.

Peluang itu adalah tendangan sudut untuk Arsenal, tapi tidak ada peluang yang datang. Di menit ke-82′ Arsenal berhasil menyamakan kedudukan, Nicolas Pepe berbalik, lalu melepaskan tembakan dari jarak dekat, skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-86, Wolverhampton nyaris kembali unggul. Untungnya, Pedro Neto melakukan penyelamatan spektakuler.

Arsenal akhirnya kembali dramatis pada menit ke-95, Alexandre Lacazette secara klinis mencetak gol sudut sempit, Jose Sa tak mampu memblok tendangannya. Arsenal juga mencetak tiga poin spektakuler. Pertandingan berakhir 2-1 untuk keunggulan Arsenal.

Berikut Susunan Pemain Arsenal vs Wolverhampton Wanderers:

Arsenal XI (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Gabriel, Ben White, Kieran Tierney, Cedric Soares, Martin Odegaard, Granit Xhaka, Thomas Partey, Alexandre Lacazette, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka

Pelatih: Mikel Arteta

Wolverhampton Wanderers XI (3-4-3): Jose Sa; Conor Coady, Romain Saiss, Max Kilman, Joao Moutinho, Ruben Neves, Rayan Ait-Nouri, Nelson Semedo, Raul Jimenez, Daniel Podence, Hwang Hee-chan

Pelatih: Bruno Lage