Cara Mengecek No HP Indosat

Memiliki nomor handphone masih sangat penting, meskipun perannya sering digantikan oleh internet dalam komunikasi. Nomor handphone tetap diperlukan sebagai salah satu syarat kelengkapan dokumen administrasi. Namun, pada saat-saat tertentu, orang terkadang lupa nomor ponselnya.

Cek nomor Indosat IM3 Ooredoo Anda jika Anda lupa nomor Anda. Selain itu, Anda juga akan membutuhkannya jika ingin melakukan top up pinjaman atau paket saham secara online. Jika seseorang lupa nomor ponselnya, mereka tidak dapat melakukan semuanya. Indosat masih menjadi salah satu operator seluler yang masih banyak digunakan oleh penduduk Indonesia.

Penyedia layanan ini memiliki sejumlah kartu seluler unggulan yang menawarkan berbagai layanan kepada penggunanya. Misalnya, kartu IM3 Ooredoo. Bagi yang menggunakan nomor Indosat IM3 Ooredoo, baca penjelasan cara cek nomor Indosat IM3 Ooredoo berikut yang perlu anda ketahui jika lupa kontak handphone pribadi anda.

Cara Mengecek No HP Indosat

1. Cara Mengecek No HP Indosat Lewat Dial UMB

UMB singkatan dari USSD Menu Browser. Layanan ini merupakan layanan yang disediakan oleh penyelenggara jasa telekomunikasi Indonesia untuk memberikan kemudahan kepada pelanggannya ketika membutuhkan informasi seperti pengecekan nomor Indosat.

Cara ini sangat praktis dan tidak memakan banyak waktu. Jika Anda ingin mengetahui cara cek nomor Indosat IM3 Ooredoo Anda, gunakan cara ini.  Pengoperasian dial UMB cukup sederhana. Untuk menggunakannya, cukup masukkan beberapa nomor sebagai syarat untuk mengakses informasi Indosat IM3 Ooredoo.

Untuk lebih jelasnya bisa cek nomor Indosat IM3 Ooredoo dengan dial UMB sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Telepon di ponsel cerdas Anda.
  • Sebelum menggunakan layanan dial-up UMB, pastikan sinyal penuh dan tidak ada gangguan.
  • Setelah membuka aplikasi telepon, tab telepon biasanya ditampilkan. Fungsinya digunakan untuk memasukkan beberapa nomor kode dan nomor telepon.
  • Anda dapat memasukkan nomor kode *123*30# pada keypad.
  • Kemudian tap call atau panggilan yang biasanya ditandai dengan ikon telepon.
  • Tunggu beberapa saat hingga informasi nomor Indosat IM3 Ooredoo muncul di layar ponsel Anda.
  • Jika tersedia, Anda dapat segera menyimpan nomor tersebut dan menyimpannya di kontak telepon Anda.

Sekedar catatan, Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengecek nomor Indosat Anda. Namun, jika terjadi kebijakan baru atau perubahan kode, Anda mungkin ingin membaca beberapa hal penting terlebih dahulu saat membeli Indosat IM3 Ooredoo Edisi Pemula.

2. Cara Mengecek No HP Indosat Lewat Aplikasi MyIM3

Karena tidak ingin ketinggalan dengan provider telekomunikasi Indonesia lainnya, Indosat juga memiliki aplikasi khusus yang mencakup semua layanan dan fitur untuk penggunanya. Anda dapat melihat dan mengecek nomor Indosat di MyIM3. Anda harus login ke MyIM3 sebelum dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengecek nomor Indosat Anda. Dengan cara ini Anda tidak perlu lagi mencari nomor ponsel Anda.

Berikut penjelasan lengkap cara Indosat IM3 Ooredoo via MyIM3:

  • Langkah pertama adalah menginstal aplikasi MyIM3 di smartphone Anda.
  • Jika sudah login, Anda dapat menemukan informasi nomor Indosat IM3 Ooredoo di halaman utama aplikasi.
  • Anda dapat menuliskan nomornya dan menyimpannya di kontak telepon Anda.
  • Perhatikan bahwa metode ini hanya akan efektif jika Anda sudah masuk ke aplikasi.

Itulah cara cek nomor Indosat IM3 Ooredoo. Langkah-langkah di atas akan membantu Anda jika Anda lupa nomor ponsel Anda.

3. Cara Mengecek No HP Indosat Melalui Situs Resmi

Situs resmi Indosat, Indosatooredoo.com, menawarkan sejumlah menu, layanan dan layanan yang dapat membantu pengguna Anda, termasuk Anda. Didirikan pada tahun 1967, perusahaan yang beroperasi ini masih ada sampai sekarang dan banyak digunakan di Indonesia.

Sejak tahun 2015, Indosat secara resmi memperkenalkan identitas baru bernama Indosat Ooredoo. Semua jaringan dilengkapi dengan fungsionalitas 4G LTE. Kecepatan internet di beberapa kota besar di Indonesia terbilang cukup cepat.

Merujuk pada data book, hingga 1 Mei 2021, Indosat Ooredoo akan menempati peringkat ketiga sebagai penyedia telekomunikasi dengan kecepatan unggah tercepat di Indonesia. Kecepatan rata-rata adalah 5,7 Mbps. Dengan kecepatan internet ini, Anda dapat mengunjungi situs web resmi dan memeriksa nomor Indosat Anda tanpa terlalu lama memuat.

Untuk mengecek nomor Indosat IM3 Ooredoo Anda di Indosatooredoo.com, lakukan sebagai berikut:

  • Buka aplikasi browser atau browser di smartphone Anda. Misalnya, Opera atau Google Chrome.
  • Kemudian masukkan alamat situs ini di address bar myim3.indosatooredoo.com
  • Pada langkah selanjutnya akan muncul kolom dengan nomor NIK dan KK.
  • Masukkan nomor NIK dan KK yang sesuai di kolom.
  • Kemudian tap “Saya bukan robot” pada kolom NIK dan KK.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul tanda centang.
  • Kemudian tekan tombol Verifikasi.
  • Setelah beberapa saat, informasi nomor Indosat IM3 Ooredoo Anda akan muncul.

4. Cara Mengecek No HP Indosat Melalui Customer Service

Anda dapat melakukan verifikasi nomor Indosat IM3 Ooredoo dengan customer service. Anda tidak perlu khawatir karena layanan nelpon Indosat ini bekerja 24 jam sehari.

Anda dapat menghubungi layanan pelanggan di kontak berikut:

  • Kartu pascabayar Matrix Ooredoo dapat menghubungi 111 (gratis).
  • Dengan kartu IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, Anda dapat menelepon 100 atau 185 (setiap telepon dikenakan biaya Rp 400).

Demikian penjelasan mengenai verifikasi nomor Indosat IM3 Ooredoo. Ikhtisar ini dapat membantu Anda jika Anda lupa nomor kontak Indosat Anda. Untuk menghindarinya, silakan daftar atau simpan nomor kartu Anda setelah aktivasi.