Cara Daftar Internet dan Mobile Banking Bank Sumsel Babel

Salah satu layanan yang harus ada di setiap bank saat ini adalah internet banking dan mobile banking. Keduanya memudahkan transaksi nasabah. Ini menyediakan akses mudah dan transaksi hanya menggunakan smartphone dan Internet. Dengan cara ini, Anda dapat memeriksa saldo, transfer bank, dan berbagai pembayaran di mana saja dan kapan saja. Beberapa bank daerah yang mendukung iB dan MB adalah Bank Sumsesl Babel. Anda pasti sudah tahu bahwa bank ini adalah sejenis bank daerah yang berada di provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Tapi pertama-tama mari kita bicara tentang sejarah bank ini. Kemudian tambahkan informasi nanti. Bank Sumsel Babel didirikan pada tanggal 6 November 1957. Nama bank ini pada awalnya adalah PT Bank Pembangunan Sumatera Selatan. Kemudian pada tahun 1962 resmi PT. Bank Pembangunan Sumatera Selatan merupakan milik Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang berstatus Badan Usaha Milik Daerah.

Kemudian pada tanggal 19 Mei 2000 Bank Sumsel berubah badan hukumnya dari perseroan daerah menjadi perseroan terbatas, sedangkan sampai sekarang berubah nama menjadi Bank Sumatera Selatan Bangka Belitungra.

Setelah mengetahui sejarah berdirinya bank tersebut, Anda bisa langsung mengetahui cara mendaftar internet dan car banking di Bank Sumsel Babel. Pertama, pastikan Anda adalah nasabah bank ini. Produk yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari berbagai jenis tabungan, deposito, giro, pinjaman, klinik UMKM dan bsb cash. Bank ini hanya beroperasi di wilayah Sumatera Selatan dengan ibu kota Palembang dan Pangkal Pinang, serta memiliki cabang di Jakarta.

download aplikasi bank sumsel babel
download aplikasi bank sumsel babel

Cara mendaftar iB dan eB Bank Sumsel Babel

Layanan yang ditawarkan oleh bank sangat lengkap untuk departemen perbankan regional. Untuk mulai menggunakan fitur ini untuk mobile banking itu sendiri dan online banking, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1 :

Pastikan Anda terdaftar sebagai nasabah Bank Sumsel Babel jika memiliki rekening tabungan dengan salah satu produk seperti Tabungan Tasbih, Tabungan Pesirah, Simpera, Pesirah Bisnis dan lainnya.

Langkah 2:

Pastikan Anda telah melakukan pra-registrasi layanan e-banking melalui Customer Service di cabang Bank Sumsel Babel terdekat atau hubungi customer service melalui telepon 1500711.

Langkah 3:

Kembali ke cabang atau cabang di salah satu wilayah Anda. Dan temui layanan pelanggan segera. Ingatlah untuk membawa persyaratan pendaftaran, yaitu kartu identitas, buklet, kartu ATM, alamat email yang valid, dan nomor ponsel.

Langkah 4:

Ikuti semua petunjuk yang diberikan oleh CS bank sumsel babel. Nah, setelah mengaktifkan kedua layanan tersebut, Anda bisa mendownload aplikasi mobile banking Sumsel Babel dari Google Playstore.

Anda dapat mengakses layanan internet banking bank sumsel babel di “ibank.banksumselbabel.com” tanpa tanda kutip. Kemudian masukkan ID pengguna dan masukkan kode yang ditentukan dalam gambar. Mengakses dan menggunakan layanan iB secara umum.

Anda pasti sudah familiar dengan beberapa fitur yang disediakan Bank SumselBabel Mobile Banking untuk memenuhi semua kebutuhan perbankan Anda kapan saja, di mana saja, antara lain:

  • Transfer antar rekening Bank Sumsel Babel
  • Transfer rekening antar Bank
  • Cek Saldo
  • Cek Mutasi
  • Pembayaran (PDAM, Halo)
  • Pembelian (Voucher Simpati, AS, XL dan Tri)
  • Payment by QR Code
  • Cek Saldo dan Top Up BSB Cash

Nah, semoga kali ini Anda bisa menyelesaikan mengurus iB dan MB bank sumsel babel dan menikmati fitur-fitur yang sudah tersedia. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke media sosial agar teman-teman yang lain dapat menikmatinya