3 Cara Cek Nomor Axis

Ada begitu banyak perusahaan jasa telekomunikasi di Indonesia, salah satunya adalah AXIS. Seperti provider lainnya, AXIS menyediakan layanan Internet selain layanan komunikasi standar, seperti suara (panggilan), SMS dan kebutuhan komunikasi lainnya. AXIS kemungkinan akan menjadi pesaing baru di sektor telekomunikasi seluler di Indonesia. Namun, beberapa fitur tidak kalah kualitasnya dengan pemain yang lebih tua. Mungkin ada pengguna AXIS yang belum tahu cara cek nomor AXIS karena belum pernah menggunakannya.

Oleh karena itu, ada tiga cara untuk mengecek nomor AXIS yang kamu gunakan. AXIS atau AXIS Telekom didirikan pada tahun 2008, sayangnya pada tanggal 26 Desember 2013 AXIS diakuisisi oleh XL Axiata. Meskipun AXIS telah mengadakan perjanjian jual beli bersyarat dengan pemilik sebelumnya yaitu Saudi Telecom Company atau STC dan Teleglobal Investment BV, anak perusahaan STC, layanan yang diberikan AXIS sedikit berbeda dengan induk perusahaannya saat ini, XL.

Jika Anda pengguna kartu AXIS tetapi tidak tahu cara mengecek nomor seperti yang disebutkan di atas. Berikut adalah tiga cara untuk memeriksa nomor AXIS Anda. Simak baik-baik ya. Hal ini mudah dan sederhana.

Cara Cek Nomor AXIS Mudah

Anda mungkin sudah melakukan verifikasi nomor AXIS sebelumnya melalui SMS atau Short Message Service, namun cara ini sudah tidak berlaku lagi. Jangan khawatir, tentu ada cara lain yang lebih mudah dan sederhana. Jadi jangan khawatir tidak bisa mengecek nomor AXIS-mu.

Ada tiga cara untuk mengecek nomor AXIS yang digunakan yaitu melalui keyboard, aplikasi dan bantuan langsung dari operator AXIS.

Melalui Dial Pad

Cara pertama untuk memeriksa nomor AXIS Anda adalah dengan menekan nomor ponsel Anda. Ini berarti Anda dapat memeriksa informasi pada nomor ponsel yang Anda gunakan dengan menekan beberapa digit dan simbol. Terdiri dari beberapa langkah, yaitu:

Tekan *2#

cara cek nomor axis
cara cek nomor axis

Cara termudah adalah dengan menekan *2# lalu Call atau OK. Tunggu beberapa saat hingga ponsel menampilkan informasi nomor AXIS yang Anda gunakan.

Tekan *123*7#

cara cek nomor axis
cara cek nomor axis

Sekali lagi seperti pada langkah pertama, perbedaannya adalah Anda harus menekan *123*7#. Gunakan langkah ini untuk menemukan informasi lebih lanjut tentang nomor kartu AXIS saat ini.

Tekan *123*10#

Yang terakhir adalah sama, hanya nomor lain. Saat ditekan, nomor AXIS yang aktif di ponsel akan ditampilkan di layar ponsel.

Selain mengecek nomor AXIS, kamu juga bisa mengecek sisa pulsa, masa aktif, dan isi pulsa dengan nomor ini. Anda dapat menggunakan dialer * 888 # untuk memeriksa bingkai yang tersisa.

Isi ulang pulsa dengan voucher tidak sulit lagi karena AXIS sudah bergabung dengan XL, jadi Anda juga bisa menggunakan voucher tersebut saat membeli voucher XL. Cara isi ulang voucher adalah *666*kode voucher#. Ikuti tombol OK atau Ya untuk menerima pemberitahuan unggahan.

Aplikasi Axis Net

Kedua, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama AXIS net. Anda dapat memanfaatkan pasar aplikasi, seperti Google Play Store, untuk mendapatkan aplikasi. Anda juga dapat mengunjungi situs web resmi AXIS dan memilih menu jaringan AXIS dari sana.

Persyaratan utama untuk verifikasi oleh aplikasi adalah keberadaan aplikasi. Download dan install aplikasi AXIS net di smartphone kamu. Kemudian buka aplikasi dan masuk. Anda dapat menggunakan akun Facebook untuk masuk ke akun Anda jika akun tersebut terhubung dengan media sosial.

Setelah login, Anda dapat melihat halaman Akun untuk informasi nomor AXIS yang Anda gunakan saat ini. Dari aplikasi ini kamu tidak hanya bisa mendapatkan informasi nomor AXIS saja, tapi juga informasi seperti sisa pulsa, masa aktif, kuota internet, dll.

Call Center Operator

Semua perusahaan jasa harus memiliki Call Center untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Jadi, jika kamu kesulitan mengecek nomor AXIS yang kamu gunakan, kamu bisa menggunakan cara ini.

Ada lima cara untuk menggunakan layanan pelanggan ini.

1. 838

838 adalah nomor perwakilan CSR AXIS atau layanan pelanggan. Pengguna yang menelepon nomor ini harus membayar Rp 800 per panggilan.

2. 0838 8000 838

Jika Anda ingin menghubungi layanan pelanggan tetapi ingin menggunakan penyedia kartu lain, silakan hubungi 0838 8000 838. Tarif standar akan dikenakan sesuai dengan kebijakan penyedia kartu yang Anda gunakan.

3. Media Sosial AXIS

Ada juga akun media sosial khusus untuk akun AXIS, salah satunya Twitter: @ask_AXIS. Menghubungi kami cukup sederhana, Anda hanya perlu menyebutkannya di posting atau tweet Anda.

4. Email

Selain media sosial, Anda juga dapat menghubungi AXIS melalui email. Alamat email: [email protected].

5. Service Center

Jika Anda memiliki waktu luang, tidak ada salahnya untuk menghubungi Service Center AXIS secara langsung di seluruh Indonesia. Untuk mengecek alamat service center terdekat, kunjungi website resminya di axisnet.id.

Itulah tiga cara cek nomor AXIS yang sangat mudah dilakukan. Kamu juga bisa menelepon atau mengirim SMS ke temanmu untuk mengetahui nomor AXIS yang kamu gunakan. Namun, metode ini membutuhkan pulsa. Jadi cara apa yang Anda gunakan untuk memverifikasi nomor AXIS?