Cara Transfer LinkAja ke Dana

Ada banyak dompet digital yang bisa digunakan untuk berbagai tujuan. Dua dompet digital milik LinkAja dan DANA disebut-sebut memiliki banyak pengguna di Indonesia. Proses sederhana mendaftar dan memperbarui akun adalah salah satu alasan banyak orang memilih ini. Kita berbicara tentang dua aplikasi dompet digital, setidaknya selain digunakan untuk membayar tagihan, membeli pinjaman, dan membeli token listrik.

Ternyata kedua aplikasi dompet digital ini juga bisa saling transfer pulsa. Baik itu transfer DANA ke LinkAja maupun transfer LinkAja ke DANA. Namun hal ini berbeda dengan transfer saldo dari DANA ke LinkAja yang membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Transfer LinkAja ke DANA setidaknya lebih mudah. Karena ini tidak memerlukan penggunaan aplikasi tambahan. Oleh karena itu, hanya aplikasi DANA dan LinkAja yang diperlukan untuk proses pengajuan saldo. Namun seperti biasa ada hal-hal yang penting dan harus dipahami saat ingin melakukan transfer.

Khususnya terkait dengan ketentuan yang diberlakukan oleh DANA dan LinkAja. Oleh karena itu, selain menjelaskan di bawah ini cara mengirim saldo LinkAja ke DANA, ovoint.com juga mengungkapkan beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda patuhi.

Syarat Transfer LinkAja ke DANA

Pertama, mari kita lihat syarat-syarat apa saja yang diperlukan untuk melakukan transfer saldo LinkAja Anda ke DANA. Kapan pun Anda ingin melakukannya, itu menjadi sangat penting dan Anda harus benar-benar memahaminya.

  1. Akun LinkAja dan DANA harus diverifikasi.
  2. Akun LinkAja dan DANA telah diupgrade ke versi premium.
  3. Saldo LinkAja harus mencukupi untuk melakukan wire transfer dan membayar biaya administrasi.
  4. Tentunya Anda harus terkoneksi dengan internet.

Kode Transfer LinkAja ke DANA

Jadi, selain syarat yang sangat penting, ternyata untuk mengunggah LinkAja DANA harus menggunakan kode transaksi. Apa kode transaksinya?

Bagi yang belum tahu, kode transaksinya adalah nomor telepon yang terdaftar di DANA sebagai rekening tujuan. Namun harus ada tambahan kode di panel depan, 8059. Jadi ketika ditanya berapa kode broadcast LinkAja untuk DANA, yang merupakan nomor ponsel 8059 + DANA. Atau, untuk mempermudah, salin atau tempel kode transaksi langsung dari aplikasi DANA. Adapun untuk mendapatkannya, ikuti saja langkah-langkah ini.

  1. Buka aplikasi DANA dan pilih menu Isi Saldo.
  2. Selanjutnya, tentukan metode transfer bank.
  3. Pilih Jembatan Bank CIMB Niagat.
  4. Kode transfer juga ditampilkan, harap dicatat / diingat.

Cara Transfer LinkAja ke DANA

Setelah Anda memiliki kode transfer yang diperlukan, Anda dapat melakukan langkah selanjutnya, yaitu mulai mengirimkan saldo LinkAja ke DANA. Berikut panduan lengkap untuk diikuti.

1. Pilih Kirim Uang

Pertama, buka aplikasi LinkAja di masing-masing ponsel dan pastikan Anda menggunakan versi terbaru. Setelah terbuka, pilih menu Kirim Uang.

2. Pilih Rekening Bank

Pada titik ini, pilih rekening bank sebagai metode transfer.

3. Pilih Bank Tujuan

Pada halaman berikutnya, pilih nomor akun (hanya tersedia jika Anda telah dilaporkan oleh LinkAja). Jika tidak, klik Pilih Bank Tujuan.

4. Pilih CIMB Niaga

Mode selanjutnya bisa dilanjutkan dengan memilih CIMB Niaga, jika tidak terlihat gunakan viewfinder.

5. Masukkan Nomor Rekening

Kemudian masukkan nomor rekening DANA yang sebelumnya disalin atau disimpan dari aplikasi DANA, lalu ketuk Lanjutkan.

6. Masukkan Nominal

Aplikasi kemudian akan meminta Anda untuk memasukkan nilai nominal Anda, masukkan dengan mentransfer minimal Rp 10.000, lalu ketuk Lanjutkan.

7. Konfirmasi Data

Mohon konfirmasi semua informasi yang terlihat dengan nama, nomor tujuan dan nama sebagai berikut. Selain itu juga akan ada nominal biaya administrasi yang harus dibayar, jika benar tap konfirmasi.

8. Masukkan PIN LinkAja

Terakhir, masukkan 6 digit PIN LinkAja Anda yang ada dan tunggu prosesnya selesai dan selesai.

Biaya Admin Transfer LinkAja ke DANA

Berapa biaya untuk membayar DANA untuk mengirim saldo LinkAja ke DANA? Bagi yang belum tahu, cara ini membutuhkan biaya minimal Rp 6.500 per transaksi. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan cara ini dengan sebaik dan sebijaksana mungkin.

Kesimpulan

Meskipun cepat dan mudah digunakan tanpa aplikasi tambahan. Namun, jika Anda mengirim LinkAja ke DANA menggunakan metode ini, setidaknya Anda harus bersedia membayar biaya administrasi yang tinggi, karena metode yang Anda gunakan adalah transfer antar bank.

Saya harap informasi ini cukup yang dapat diberikan ovoint.com. Semoga menjadi referensi yang menarik dan panduan yang bermanfaat.