6 Rekomendasi Arsitek Rumah Minimalis Terbaik

Konsep dekorasi rumah minimalis telah menjadi tren yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan perkembangan ini terus menunjukkan bahwa itu akan selalu meningkat. Mengapa ada permintaan yang kuat untuk rumah minimalis di kalangan penduduk sekarang? Selain menampilkan konsep kesederhanaan formal dan fungsional, rumah minimalis bercirikan tidak menghadirkan dekorasi yang berlebihan, tetapi memuat detail yang memberikan hasil maksimal.

Tugas arsitek dalam mendesain rumah memegang peranan penting dalam menciptakan hunian yang nyaman, fungsional dan estetis. Di bawah ini adalah kumpulan arsitek rumah minimalis populer dan banyak dicari di Indonesia.

DFORM

jasa design rumah
jasa design rumah

DFORM adalah studio kreatif yang mendesain dan mengembangkan produk fisik atau digital. DFORM menghadirkan semangat estetis dalam bentuk segala hubungan antara manusia dan aktivitasnya dalam konteks tertentu untuk mendukung lingkungan binaan yang dinamis dalam kehidupan modern ini.

Arsitektur menjadi dasar bagi DFORM untuk mendefinisikan jasa arsitek rumah minimalis ini. Melalui pendekatan arsitektur dan filosofi, DFORM mengoptimalkan kekuatan media sosial dan teknologi, menggabungkan ide dan mengubahnya menjadi produk yang fantastis dan fungsional, mendidik orang.

Salah satu karyanya yang terkenal adalah konsep CoHousing atau rumah komunitas.

ArMSchitecture

Didirikan pada tahun 2018 oleh Muhammad Sagita, seorang desainer arsitektur yang bekerja di Jakarta, Indonesia. Armschitecture menyediakan arsitektur, desain interior, denah lantai, dan desain furnitur di semua tingkat dan ukuran.

ArMS adalah singkatan dari Architect Muhammad Sagitha, yang sebelumnya merupakan Founding Partner dari SUB Architects pada tahun 2009 dan bekerja untuk WOHA di Singapura pada tahun 2006.

Dengan menggabungkan pemikiran inovatif dan solusi efektif, kami menemukan konsep unik untuk setiap proyek dalam proses kami, tanpa menghilangkan emosi fitur tertentu untuk menghidupkannya. Karya arsitektur terus berkembang. Visi Arcmschitecture adalah untuk meningkatkan kualitas desain Indonesia dan pengakuan internasional terhadap arsitektur Indonesia.

SPOA Architecture

jasa design rumah
jasa design rumah

SPOA Architecture adalah home office minimalis industrial yang dikenal dengan konsep rumah redu. Selain mengurangi biaya konstruksi, arsitek spoa merancang rumah untuk mengurangi/mengurangi blok bangunan yang digunakan.

Dikarenakan sedikitnya jumlah balok atau bahan bangunan, konsep rumah redu ini seolah menjadi konsep rumah industrial minimalis yang saat ini menjadi favorit selama ribuan tahun.

Andramatin

Matra Andra – Pria dan perusahaannya, Andramatin, juga dikenal dengan pendekatan arsitektur yang ramping dan modern. Karya Andramatin secara konsisten mencerminkan nilai-nilai tradisional kontemporer berdasarkan konteks dan kepekaan lingkungan.

Selain proyek arsitekturnya, Andra Matin merupakan salah satu pendiri Arsitek Muda Indonesia (AMI) dan telah terlibat dalam perkembangan arsitektur Indonesia. Ia juga menerbitkan buku-buku di bawah publikasi yang membuka debat tentang arsitektur dan sering memberi kuliah di universitas, seminar dan acara arsitektur di Indonesia dan di acara internasional.

Instalasi terbarunya, Elevation, mendapat pengakuan khusus di Venice Biennale ke-16 karena signifikansi tradisional dan kontemporernya.

Terinspirasi oleh kecintaannya yang besar pada perjalanan, Andra Matin terus mencari lebih banyak pengetahuan dan pengalaman untuk merayakan arsitektur Indonesia yang terbaik.

Andyrahman Architect

Andyrachman Architec adalah salah satu firma arsitektur terkenal di Surabaya, didukung oleh dua arsitek terbaik, Andy Rahman dan Abdi Manaf, keduanya lulusan ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya pada tahun 2004 dan 2005.

Andy Rahman sendiri merupakan lulusan “Proyek Akhir Terbaik Jurusan Arsitektur Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tahun 2004” dan aktivis di komunitas MAYA (Desainer Muda Surabaya). , sedangkan karya Abdi Manaf dimuat dalam jurnal Arquitectura de Asian Level.

Kesamaan visi dan misi inilah yang memungkinkan kedua arsitek muda ini menciptakan kreasi yang progresif, kontemporer, namun kontekstual. Fitur desainnya yang inovatif dan “segar” mencerminkan hasratnya untuk belajar dan hasratnya terhadap arsitektur.

Bagi mereka arsitektur perlu berkembang lebih jauh dan mampu memberikan dampak yang besar bagi lingkungan, arsitektur yang baik perlu dikontekstualisasikan, selaras dengan alam dan penanda zaman.

Rakta Studio

jasa design rumah
jasa design rumah

Rakta Studio adalah firma arsitektur yang berbasis di Bandung, Jawa Barat, Indonesia dan didedikasikan untuk arsitektur dan desain khusus.

Sebagai seorang arsitek terkemuka, Trividor Apriadi Saputro (alias Vidor Saputro) telah menghabiskan lebih dari 17 tahun dalam profesi arsitektur, terus mengejar desain yang sangat baik. Gairah Vidor Saputro dan Rakta Studio adalah desain estetika yang sederhana, canggih, modern dan kontemporer. Rakta Studio menggabungkan desain tropis modern yang memandu proses desain dengan produk akhir dan informasi keuangan yang estetis dan intelektual.

Perhatian yang cermat terhadap detail perakitan dan konstruksi, penggunaan pencahayaan lokal dan kondisi lingkungan, serta pemrosesan material dan geometri tingkat tinggi membuat proyek Rakta Studio menjadi lingkungan yang unik.

Hasilnya adalah arsitektur modern namun abadi, santai namun hangat yang secara unik mencerminkan nilai dan karakter pelanggan kami.