Cara Membuat Grup di Telegram

Telegram merupakan layanan pesan instan terbesar yang bersaing langsung dengan WhatsApp, apalagi Telegram memiliki fitur dan kapasitas yang banyak untuk orang. Nah, bagi yang ingin membuat, berikut ini adalah gambaran cara membuat grup di Telegram agar bisa langsung mengikutinya. Banyak pengguna smartphone berpikir bahwa membuat grup di Telegram lebih baik daripada membuat aplikasi obrolan lain seperti Whatsapp. Itu benar?

Menurut kami, masuk akal karena jumlah anggota grup Telegram sendiri tidak terbatas. Dengan kata lain, jika Anda membuat grup, seperti lowongan pekerjaan atau sukarelawan yang membutuhkan banyak anggota, Anda dapat mengundang akun / teman lain untuk bergabung, tidak hanya ratusan bahkan ribuan dan puluhan ribu dalam satu grup. Sementara itu, grup di aplikasi obrolan seperti Whatsapp atau Line hanya mendukung ratusan anggota.

Selain itu, di grup Telegram, pengguna dapat mengirim file dalam berbagai format, seperti foto, video, dokumen, dan sebagainya. Tidak seperti Whatsapp, Telegram hampir seperti Line, yang dapat mengirim foto dan video tanpa harus khawatir tentang kompresi. Karena Telegramon mengirimkan gambar atau video dalam format HD.

Mungkin itu sebabnya mereka mengatakan bahwa sosial Telegram ini lebih baik daripada yang lain, terutama dalam hal obrolan grup. Nah, jika kamu pengguna Telegram yang ingin membuat grup tapi tidak tahu caranya, ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Bagaimana Cara Membuat Grup di Telegram?

Jangan khawatir, membuat grup di Telegram tidaklah sulit. Hanya ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram di ponsel Anda. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu dari Google Play Store atau App Store (untuk pengguna iOS).
  • Kalau begitu sobat, buka aplikasi Telegram
  • Kemudian klik ikon tiga garis di sudut kiri atas layar
  • Lanjutkan dengan mengklik Grup Baru atau Grup Baru.
  • Menu koneksi kemudian ditampilkan. Sekarang sobat dapat mengundang atau menyisipkan kontak teman mana pun yang ingin mereka tambahkan ke grup yang ingin mereka buat.
  • Kemudian klik ikon panah
  • Masukkan nama grup yang ingin Anda buat pada kolom yang tersedia. Juga, pastikan untuk mengedit foto profil grup
  • Jika sudah sobat bisa klik OK (icon tanda centang)

Maka dengan ini sobat berhasil membuat grup baru di Telegram. Silakan undang dan tambahkan teman Anda. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Mohon mengikuti!

Bagaimana Cara mengubah Foto dan Nama Grup?

Jika Anda sudah membuat grup di Telegram tetapi menurut Anda nama dan fotonya tidak cocok, Anda bisa mengeditnya kembali. Seperti aplikasi chat lainnya, Telegram mendukung kebebasan untuk mengedit foto dan nama profil. Jadi inilah langkah-langkahnya:

  1. Buka Telegram di HP
  2. Kemudian buka grup yang nama dan fotonya ingin Anda ubah
  3. Jika demikian, klik nama grup di atas
  4. Ada fungsi pengeditan dengan ikon gambar pensil. Silahkan klik teman.
  5. Jadi di sini Anda dapat mengubah nama grup secara langsung
  6. Klik gambar kamera untuk mengedit foto
  7. Setelah selesai membuat perubahan, pastikan untuk mengklik OK atau pilih untuk menyimpan perubahan nama dan foto grup.

Bagaimana Mengatur Riwayat Chat Grup Telegram?

Telegram memiliki fitur unik yang tidak ada di chat media sosial lainnya, yaitu fitur Group Chat History Restriction. Sekarang fitur ini berfungsi seperti namanya, yaitu mengatur jumlah pesan obrolan. Dengan kata lain, jika Anda adalah admin grup Telegram, Anda dapat mengatur riwayat obrolan untuk anggota atau teman baru di grup tersebut.

Adapun untuk pengaturan batasan group chat adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke Telegram
  2. Buka grup yang ingin Anda batasi (pastikan Anda adalah admin)
  3. Kemudian klik pada nama grup dan pilih ikon pensil
  4. Lihat bagian di bawah ini dan klik “Riwayat obrolan untuk anggota baru”.
  5. Nanti akan ada dua opsi, opsi Visible dan Hidden. Nah, untuk mengatur member baru agar tidak melihat history dari 100 chat sebelumnya, sobat bisa memilih Hidden.
  6. Klik OK untuk mengonfirmasi.

Bagaimana Cara Mengatur Privasi Grup?

Fitur unik yang tidak tersedia di media sosial lain termasuk fitur privasi grup. Fungsi ini digunakan untuk mengatur grup menjadi grup terbuka atau hanya untuk orang-orang tertentu.

Dengan kata lain, jika Anda memilih grup pribadi, Anda hanya akan dapat menjadi anggota nanti jika Anda diundang oleh admin atau tautan grup.

Namun, jika Anda memilih Grup publik, semua / akun dapat bergabung, melihat konten obrolan, dan mencari dengan nama pengguna grup.

Unik dan sangat berguna untuk keamanan, bukan? Untuk mengatur privasi grup, Anda dapat mengubahnya di menu pengaturan grup dengan mengklik ikon grup, lalu memilih grup yang privasinya diatur, dan terakhir mengakses menu pengaturan grup.

Bagaimana Cara Bergabung Channel di Telegram?

Nah fitur unik terakhir yang tidak kalah cair dan hanya dimiliki oleh Telegram adalah fungsi Channel. Fitur ini mencakup ruang berbagi, seperti saluran Drakor, tempat film drama Korea dibagikan atau dibagikan dan sebagainya. Jadi, inilah cara menemukan dan bergabung dengan saluran Telegram:

  • Buka aplikasi Telegram di ponsel Anda
  • Kemudian akan muncul halaman beranda, klik ikon pencarian di sudut kanan atas
  • Akan muncul kotak pencarian, nah disini sobat masukkan nama channel yang anda cari. Misalnya, saluran Telegram @androidponsel
  • Saluran yang berbeda kemudian akan ditampilkan di ponsel Android ini
  • Anda kemudian dapat berlangganan dan berlangganan saluran. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik Connect, Anda akan terhubung secara otomatis dan diperbarui dengan inovasi teknologi terbaru! Anda juga dapat berbagi informasi dan berita di saluran!

Akhir Kata

Di atas adalah cara mudah membuat grup di Telegram yang bisa Anda ikuti. Bagaimana? sangat sederhana bukan? dengan ini, Anda sekarang memiliki grup di Telegram tanpa takut grup tersebut mendapatkan pesan kesalahan karena sebagian besar anggotanya. Semoga beruntung!