Cara Membuat Stiker Whatsapp di Android dan iPhone

WhatsApp, yang didirikan pada tahun 2009 oleh Brian Acton dan Jan Koum, telah mengalami beberapa perubahan yang cukup keren, terutama sejak bergabung dengan Facebook di bawah bendera. Sejak aplikasi perpesanan terkenal di dunia meluncurkan Stiker pada tahun 2018, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima stiker satu sama lain, membuat pesan menjadi lebih menarik.

Perkembangan dalam berbagi stiker ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat dan meluncurkan stiker mereka sendiri. Ada banyak cara untuk membuat stiker WhatsApp, tetapi cara termudah adalah dengan mengunduh aplikasi yang memungkinkan Anda membuat stiker dengan cepat. Hal ini juga berlaku untuk pengguna smartphone Android dan iPhone saat membuat stiker.

Selain membuat stiker di situs WhatsApp, ada contoh aplikasi yang disediakan WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk memodifikasi stiker, serta aplikasi pihak ketiga. Pengguna dapat memilih aplikasi pembantu jika ingin membuat stiker yang lebih canggih atau tetap menggunakan apa yang disediakan oleh WhatsApp dan mengirimkannya ke App Store atau Google Play Store.

Cara Membuat Stiker WA (WhatsApp) di Android dan iPhone

Stiker WhatsApp telah menjadi hit instan sejak dirilis di perangkat Android dan iOS. Meskipun ada banyak paket stiker WhatsApp, Anda dapat membuat paket stiker Anda sendiri untuk WhatsApp. Berikut cara membuat stiker WA untuk pengguna Android dan iPhone.

Cara Membuat Stiker WA (WhatsApp) di Android

Pengguna Android adalah pengguna smartphone dengan jumlah terbesar di dunia karena merupakan sistem operasi yang sangat populer dan mudah digunakan. Belum lagi kebanyakan smartphone saat ini menggunakan sistem operasi Android. Ini adalah cara membuat stiker di WA untuk pengguna perangkat Android.

Buka Google Play Store dan cari “Pembuat Stiker untuk WhatsApp / Pembuat Stiker untuk WhatsApp”.
Unduh aplikasi dan jalankan di ponsel cerdas Anda.
Di bagian atas adalah tombol radio “Buat Paket Stiker Baru / Buat Paket Stiker Baru”.
Masukkan nama dan pembuat paket stiker, karena hanya deskriptif dan stiker khusus Anda tidak akan tersedia untuk pengguna WhatsApp lainnya.
Ketuk opsi daftar baru dan halaman akan terbuka dengan baki stiker kosong.
Dari sini, tambahkan ikon paket stiker, lalu ketuk baki berikutnya untuk menambahkan stiker khusus baru.
Ketuk baki kosong untuk menambahkan stiker baru dan Anda akan diminta untuk mengambil foto baru atau mengimpornya dari galeri.
Setelah Anda memilih foto yang ingin Anda gunakan sebagai stiker, itu akan dimuat ke editor gambar.
Pangkas / edit gambar dengan ujung jari Anda sesuai dengan yang Anda butuhkan dari gambar untuk stiker baru.
Sekarang simpan gambar dan ulangi langkah-langkah ini untuk menambahkan lebih banyak stiker khusus ke paket.
Setelah selesai menambahkan stiker ke paket, ketuk Terbitkan Paket Stiker.
Anda akan diminta untuk menambahkan stiker ini ke WhatsApp, terima dan buka WhatsApp untuk menikmati stiker baru yang dipersonalisasi ini.

Cara Membuat Stiker WA (WhatsApp) di iPhone

Meski pengguna iPhone tidak seumum pengguna Android, WhatsApp tetap populer di kalangan pengguna smartphone. Berikut cara membuat stiker di WA untuk pengguna iPhone.

  1. Unduh pembuat stiker / pembuat stiker untuk WhatsApp dari Apple App Store.
  2. Kemudian buka Pembuat Stiker untuk WhatsApp dan ketuk Ketuk untuk memulai.
  3. Sekarang ketuk Buat, lalu ketuk Stiker Saya untuk membuat paket stiker baru.
  4. Kemudian ketuk ikon gambar untuk memilih sumbernya. Anda dapat memilih gambar dari Galeri, template Emoji, atau kamera ponsel Anda.
  5. Anda dapat membuat beberapa stiker sekaligus dengan memilih beberapa gambar.
  6. Setelah memilih gambar, potong/edit sesuai kebutuhan.
  7. Anda dapat memilih untuk bermain dengan fitur seperti bingkai bentuk dan efek foto. Setelah selesai, ketuk panah di sudut kanan atas, lalu ketuk ikon Verifikasi di sudut kanan atas aplikasi.
  8. Sekarang ketuk ikon Tambahkan ke WhatsApp di sudut kiri bawah aplikasi, lalu ketuk Buka WhatsApp.
  9. Setelah membuka aplikasi WhatsApp, ketuk Simpan untuk menyimpan paket stiker ke koleksi Anda.

Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Terbaik

Selain menggunakan emotikon dan GIF untuk mengekspresikan emosi dan emosi, stiker menjadi semakin populer di kalangan pengguna ponsel cerdas karena keserbagunaannya. Jika Anda senang menggunakan stiker, Anda mungkin ingin mengambil paket stiker khusus yang bagus dengan foto dan gambar yang Anda pilih. Dengan aplikasi stiker, kini Anda dapat membuat stiker khusus untuk dibagikan secara online. Aplikasi stiker WhatsApp terbaik dan terpopuler untuk dicoba:

  • Wemoji

Aplikasi ini mungkin salah satu aplikasi pembuat stiker paling populer yang juga memiliki antarmuka yang mudah digunakan sehingga Anda dapat membuat semua jenis stiker. Setelah menambahkan gambar, Anda dapat memotong persegi, memotong lingkaran, atau menggunakan fungsi potong tangan bebas. Anda juga dapat memperbesar untuk memastikan Anda memotong stiker dengan semua detail yang Anda butuhkan.
Dengan kemampuan untuk menambahkan emotikon dari keyboard, Anda dapat membuat stiker apa pun yang dapat Anda bagikan di WhatsApp dan situs jejaring sosial lainnya. Selain itu, pengguna dapat menggunakan kaca pembesar untuk memperbesar tampilan gambar yang dipotong. Jika Anda tidak membutuhkannya saat mengedit, Anda dapat mengakses pengaturan dan mencegahnya ditampilkan saat mengedit.

  • Sticker Studio

Aplikasi terbaik lainnya untuk membuat stiker WA adalah Sticker Studio, yang menawarkan sejumlah opsi untuk menyesuaikan stiker, seperti kemampuan untuk memotong dan menambahkan teks. Anda dapat membuat paket stiker dalam jumlah tak terbatas untuk WhatsApp dan mengubah ukurannya ke ukuran yang Anda inginkan di aplikasi ini. Pengguna juga dapat mengambil foto dengan kamera atau memilih gambar yang ada dari galeri.
Dengan Sticker Studio, membuat stiker dengan GIF dan video menjadi cepat dan mudah, dan Anda dapat terhubung ke Google Drive untuk mencadangkannya. Jika pengguna ingin mendapatkan fitur font, warna bingkai dan menghindari iklan yang cukup mengganggu, mereka dapat mempertimbangkan untuk bergabung dengan versi pro dari aplikasi, di mana mereka dapat menggunakan stiker yang mereka buat di aplikasi perpesanan lain, terutama Telegram.

  • Animated Sticker Maker

Tidak kalah bagusnya, Animated Sticker Maker adalah pembuat stiker yang memberikan ide-ide baru dalam format animasi. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membuat stiker dari foto dan video kamera dan bahkan mendesain animasi mereka sendiri. Semua stiker yang Anda buat dapat diimpor dalam format GIF dari GIPHY, Anda dapat menggunakan stiker kosong atau Anda dapat mengimpor video dari galeri. Karena ini juga merupakan pilihan populer, pengguna dapat menambahkan teks dan emotikon, serta mengedit setiap bingkai stiker animasi mereka agar lebih menarik dan menyenangkan.