Cara Memblokir Situs di Google Chrome Tanpa Aplikasi

Cara Memblokir Situs di Google Chrome — Pernahkah Anda diperingatkan tentang situs yang mengganggu? Selain itu, jika pesan notifikasi terlalu sering muncul, pasti akan menghentikan aktivitas yang sedang Anda lakukan di ponsel Android Anda, seperti saat Anda bermain game atau mengobrol dengan teman, dan notifikasi selalu muncul secara tiba-tiba. Kemudian, seiring waktu, Anda mungkin menjadi jengkel.

Lebih baik lagi diinformasikan, berita, bahkan lebih buruk lagi, jika website tersebut adalah halaman negatif atau dewasa yang selalu memunculkan konten yang tidak pantas untuk anak-anak. Jadi, sebagai orang dewasa yang bijak, akan lebih baik untuk memblokir situs tersebut agar notifikasi tidak muncul kembali di notifikasi ponsel yang kita gunakan. Langkah ini bisa Anda lakukan jika khawatir ponsel Android Anda dipinjam oleh anak di bawah umur.

Jadi bagaimana Anda memblokir situs web dari ponsel Android Anda? Nah, ternyata cara membuatnya sangat mudah. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan dua cara memblokir website dari hp android anda. Baik tanpa harus mendownload atau menggunakan aplikasi tambahan atau dengan aplikasi khusus yang bisa melakukannya. Jika Anda tidak menggunakan aplikasi, di sini saya berarti Anda tidak perlu mengunduh aplikasi lain dari Google Playstore, tetapi di sini kami mengatur aplikasi browser hanya ke aplikasi browser default, yaitu Google Chrome. .

Nah, jika Anda ingin memblokir situs web dengan ponsel android Anda menggunakan aplikasi, Anda melakukannya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi khusus android, yaitu “BlockSite”. Dan untuk aplikasinya sendiri, Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Google Playstore. Jadi bagi siapa saja yang ingin memblokir situs dengan aplikasi, ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar dan benar untuk lebih jelasnya. Dan caranya adalah sebagai berikut.

Cara Memblokir Situs Web Dengan Menggunakan Aplikasi Block Site :

  • Pertama, install aplikasi Block site di Playstore terlebih dahulu.
  • Jika tersedia, aktifkan fitur aksesibilitas untuk menggunakan aplikasi.
  • Untuk menggunakannya, geser simbol di pojok kanan atas untuk mengaktifkan aplikasi.
  • Klik ikon + di sudut kanan bawah untuk menambahkan situs yang ingin Anda blokir.
  • Setelah itu, Anda cukup mengetikkan alamat situs web atau mengetikkan aplikasi yang ingin Anda blokir, lalu centang kotak di pojok kanan atas.

Seperti yang kami tulis di atas, yaitu memblokir situs web, kami dapat melakukannya di sini tanpa harus khawatir mengunduh aplikasi lain. Ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak ingin penyimpanan ponselnya cepat penuh karena banyaknya aplikasi Android yang terpasang. Jadi Anda hanya perlu menggunakan aplikasi browser yang ada, yaitu Google Chrome, untuk memblokir situs web yang menggunakan ponsel Android Anda. Jadi bagaimana itu macet? silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Memblokir Situs di Google Chrome
Cara Memblokir Situs di Google Chrome

Cara memblokir Website/Situs dengan google safe Search di Google Chrome :

  1. Buka Google Chrome di ponsel Android Anda.
  2. Lanjutkan dengan menekan menu General Setting General.
  3. silakan lanjutkan dengan menekan TelusurAman dan geser ke kanan untuk mengaktifkannya.
  4. Sekarang, dengan mengaktifkan fitur ini, Anda akan secara otomatis terlindungi dari situs dan konten yang tidak pantas untuk dilihat.

Ini akan membuat browsing lebih nyaman dengan smartphone kesayangan Anda. Hal ini juga akan berdampak positif bagi anak-anak, sehingga mereka tidak akan membuka website atau aplikasi yang tidak seharusnya dibuka.

Demikian pada kesempatan kali ini semoga postingan artikel tentang Cara Memblokir Situs di Google Chrome Tanpa Aplikasi bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Ă—