2 Cara Download Google Voice Translate di PC dan Android

Cara Download Google Voice Translate–Kita tahu bahwa Google Translate adalah layanan yang ditawarkan oleh Google untuk membantu semua orang memahami bahasa di seluruh dunia. Google Translate memudahkan untuk menerjemahkan dari bahasa asing ke bahasa yang kita pahami. Tak heran jika layanan ini juga menjadi salah satu layanan Google yang menarik perhatian banyak orang di dunia, termasuk kita di Indonesia. Seperti halnya produk Google pada umumnya, layanan Google Translate ini mudah digunakan secara gratis.

Ada sejumlah fungsi yang dapat dibantu oleh Google Terjemahan, misalnya, mengeluarkan suara dari input Anda. Suara? Nah, suara Google Translate, tahukah Anda suara khas yang menjadi ciri khas robot ini?

Kami yakin pengguna internet di Indonesia atau bahkan di seluruh dunia sudah familiar dengan entri Google Translate ini. Karena audio juga banyak digunakan untuk membuat video di Youtube atau platform video lainnya. Bisakah saya mengunduh Audio Google Terjemahan?

 

Cara Download Suara Google Translate

Tentu saja, mengunduh suara Google Terjemahan juga sangat sederhana. Anda dapat mengunduh suara Google Terjemahan dari PC atau ponsel Android Anda. Hal ini sering dapat dilakukan oleh para pembuat konten karena Google Translate merupakan program TTS atau Text-to-Speech gratis yang sudah mendukung bahasa Indonesia terbaik. Berikut beberapa panduan download Google Translate Audio yang bisa Anda ikuti.

 

Cara Download Suara Google Translate di PC

Cara Download Google Voice Translate ini merupakan cara yang sering menggunakan oleh para content creator atau pengguna internet yang sering stuck di depan laptop atau komputer. Cara ini juga bisa terbilang cara yang cukup sederhana karena memiliki pandangan yang lebih luas membandingkan mendownload dari ponsel atau tablet Android.

1. Tentu saja, pertama buka Google Chrome atau browser lain yang sering Anda gunakan di komputer atau laptop Anda.

2. Kemudian buka Google Translate dan atur bahasa yang ingin menerjemahkan ke bahasa Indonesia atau bahasa lainnya.

3. Masukkan teks yang ingin Anda terjemahkan di kolom kiri dan kolom kanan akan otomatis mengisi terjemahan dari bahasa yang dipilih di atas.

4. Untuk mendownload, klik titik tiga di pojok kanan atas browser (Chrome), pilih menu More Tools, lalu masuk ke Developer Tools.

5. Dari menu Developer Tools, pilih tab Networks dan klik ikon speaker di kolom Google Translate di sebelah kanan. Kemudian lihat kembali tab Network dan klik kanan pada list atau daftar yang berisi tulisan “translate_tts…”.

6. Kemudian klik kanan artikel tersebut dan pilih Open in new tab. File akan otomatis muncul di layar IDM Google Chrome atau akan langsung mengunduh dari browser.

Setelah mengunduh, buka folder unduhan di komputer Anda atau tekan CTRL + J untuk mengakses menu unduhan di browser Chrome yang Anda gunakan dengan mudah. Kemudian klik kanan dan di folder View. Kemudian akan langsung turun dan mengarahkan ke file audio Google Translate yang baru saja Anda unduh. Seberapa mudah?

 

Cara Download Suara Google Translate di Android

Bagaimana jika kita menjalankan pengunduhan suara Google Translate ini di ponsel Android? tentunya kita bisa melakukannya dengan mudah. Namun cara yang menggunakan sedikit berbeda dengan cara di atas. Di mana Anda dapat mengunduh audio Google Terjemahan dari ponsel Anda, sebaiknya gunakan aplikasi atau halaman bantuan untuk memudahkan kami mengunduh.

Dan untuk contoh ini, carago.id memberikan contoh menggunakan https://soundoftext.com/. Baca terus untuk detail lebih lanjut dan detail tentang cara kerja metode ini.

1. Pastikan ponsel Android yang Anda gunakan terhubung ke jaringan internet yang stabil.

2. Jika sudah, buka browser di ponsel Anda dan buka https://soundoftext.com/.

3. Saat halaman terbuka penuh, ketik teks yang ingin Anda ubah menjadi audio di kolom atas yang berisi teks.

4. Di bagian Audio, pilih bahasa dari teks yang Anda masukkan di atas. Dalam contoh ini, saya menggunakan bahasa Indonesia.

5. Kemudian klik tombol enter untuk mengubah teks menjadi suara atau sound.

6. Tunggu hingga proses selesai, lalu scroll ke bawah hingga menemukan layar seperti ini. Anda akan melihat opsi unduhan dalam tampilan ini, jadi jelas klik tombol Unduh untuk mengunduh.

Cara Download Google Voice Translate Gampang kan ? Tentunya cara kedua ini juga bisa menggunakan oleh mereka yang mungkin hanya ingin bersenang-senang saja. Baik itu berbagi di akun media sosial Anda atau menambahkan audio saat mengedit video di ponsel Anda. Hal ini memudahkan dalam mendownload suara Google Translate yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini. Kami dapat mengatakan bahwa metode di atas sesederhana memperbarui Google Chrome, yang telah kami umumkan. Kami berharap hal di atas dapat membantu.