Software Penting untuk Bisnis Dropship

Software Penting untuk Bisnis Dropship–Dropshipping adalah cara menghasilkan uang secara online, hanya duduk di rumah atau, dalam kasus saya, di kedai kopi favorit saya. Anda dapat memulai bisnis dropshipping Anda dengan investasi terendah dan menghasilkan keuntungan dalam beberapa minggu. Banyak orang telah melakukan ini dan ini adalah salah satu metode “aman” karena tidak banyak risiko.

Ketika saya mencari untuk menulis artikel, saya melihat Koko Rico Huang berbicara banyak tentang dropshipping. Saya telah melihat ke dalam program dan produk yang ditawarkannya, saya pikir mereka cocok untuk siapa saja yang ingin memulai dan mungkin pandai mendesain. Karena memang, desain custom Anda bisa menjadi nilai jual.

Pada artikel ini saya ingin berbicara tentang dropshipping, yang terutama ditangani oleh kenalan saya, nomaden digital, yang biasanya terlihat di co-working space Canggu, Bali atau Thailand, Vietnam dan lain-lain. Ada banyak dropshipper yang sukses dan ada juga yang tidak. Seperti halnya pekerjaan lain, tanpa dedikasi, kesabaran dan dedikasi, tentu saja kesuksesan akan sulit. Pada artikel ini, saya akan berbicara tentang software apa yang digunakan dan diintegrasikan ke dalam bisnis dropship.

Pengertian Dropshipping

Apa itu dropship? Pertanyaan itu sering muncul. Dropshipping adalah suatu bentuk penjualan dimana penjual produk tidak menyimpan produk atau stok di gudang mereka. Ketika penjual menggunakan metode dropshipping, penjual membeli produk dari pihak ketiga untuk dikirim langsung ke pelanggan.

Perangkat lunak dropshipping adalah perangkat lunak yang memungkinkan pengecer mendaftarkan produk tanpa harus membeli stok terlebih dahulu; sebaliknya, pengecer membeli barang hanya setelah pembeli menempatkan dan membayar pesanan dan barang dikirim langsung dari gudang grosir ke pembeli.

Pertanyaan sebenarnya dalam dropshipping adalah bagaimana memulainya, karena memerlukan riset pasar yang tepat. Selain itu, komitmen dan dedikasi juga dibutuhkan untuk menjadi seorang dropshipper.

Berikut adalah software dropshipping terbaik untuk membantu Anda memulai bisnis dropshipping:

Software site builder untuk platform e-commerce

Ada 3 perangkat lunak untuk membuat situs Anda. Dalam daftar ini, saya akan menambahkan 3 platform terpilih untuk membuat situs e-niaga intuitif untuk pemula dan ahli.

1. Shopify

Shopify adalah platform e-niaga terkemuka yang memungkinkan Anda untuk memulai toko online Anda sendiri, menjual produk, dan menerima pembayaran dari pelanggan sebagai pengusaha “pemula”. Shopify cukup mudah digunakan tanpa memerlukan keterampilan teknis. Platform ini juga menyertakan CS atau dukungan dan tutorial yang dapat membantu Anda jika Anda kesulitan menggunakan aplikasi (dengan fungsionalitas penuh). Secara keseluruhan, Shopify adalah titik awal yang bagus bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis online tetapi dengan sedikit pengalaman. Model dropshipping sangat mendukung oleh Shopify, sehingga ada banyak solusi yang dirancang khusus untuk dropshipping dan dapat terintegrasikan dengan platform lain. Tentu saja, ini membuat segalanya lebih mudah ketika memulai bisnis.

2. WooCommerce

WooCommerce adalah plugin e-commerce untuk WordPress yang mengembangkan oleh Automattic. Automattic adalah perusahaan di belakang WordPress.com dan, tentu saja, perusahaan bernilai miliaran dolar, yang juga berarti memiliki banyak sumber daya untuk mendukung platform toko. Jika Anda belum pernah mendengar tentang WordPress, WordPress adalah cara paling populer untuk membuat semua jenis situs web. WordPress populer karena merupakan sistem manajemen konten yang sangat fleksibel. Istilah sistem manajemen konten hanyalah istilah “trendi”, “perangkat lunak ini dapat membantu orang non-teknis mengelola situs web”. Untuk membuat toko online atau platform e-niaga menggunakan WordPress, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan Yayasan WordPress untuk membuat situs web dan menambahkan ekstensi WooCommerce. Sangat mudah untuk melakukan bukan?

3. TokoTalk

TokoTalk, pembuat situs web yang kurang berkembang seperti Shopify, baru-baru ini merilis. TokoTalk adalah pembuat situs web yang mendedikasikan untuk toko online juga. TokoTalk memiliki fitur yang memungkinkan Anda menyediakan sistem otomatis untuk mengelola toko online Anda, mulai dari menerima pesanan hingga memberi tahu pelanggan. Jika Anda tertarik, Anda dapat mendaftar dan memasukkan produk secara langsung dan mengisi informasi yang diminta. Toko Anda kemudian akan siap menerima pesanan Anda. Keistimewaan TokoTalk adalah platform ini menyediakan fitur live web chat untuk memungkinkan pelanggannya berkomunikasi dengan Anda.

Software Pemrosesan dan Pemasok Order Dropshipping

4. Dsers

DSers adalah perangkat lunak “terbaik” yang memungkinkan Anda untuk menempatkan beberapa pesanan atau produk, terlepas dari platform pembuatan situs yang Anda gunakan. Anda dapat menggunakan Shopify atau platform lain untuk menjalankan bisnis dropshipping Anda, dan DSers dapat membantu Anda mengelola operasi sehari-hari Anda secara efisien. Dengan Dsers Anda dapat membuat dan mengunggah database produk Anda. Anda tidak hanya dapat mengimpor dan menunggu pesanan dari DSer, atau bahkan pesanan massal secara bersamaan. Manajemen pemasok untuk dropshippers menjadi mudah dengan DSers. Anda dapat mengatur beberapa pemasok untuk suatu item. Artinya, jika produk tidak tersedia dari “pemasok default”, Anda dapat memilih pemasok pengganti yang memiliki produk yang sama untuk memproses pesanan Anda.

5. Oberlo

Oberlo adalah aplikasi dropshipping yang merancang khusus untuk Shopify. Aplikasi ini mengatur pengiriman setiap produk ke pelanggan dan membantu penjual menemukan barang baru untuk menjual secara online. Siapa pun yang memiliki toko Shopify dapat menggunakan Oberlo. Apakah Anda memulai bisnis dropshipping dari awal atau Anda sudah memiliki katalog dan hanya ingin menambahkan beberapa item. Jika Anda sudah menjual produk AliExpress di situs web Anda, menginstal Oberlo akan membuat segalanya lebih mudah dengan memungkinkan Anda mengimpor produk langsung dari database AliExpress yang luas. Fitur ini sangat nyaman bagi mereka yang ingin meningkatkan fungsionalitas toko online mereka dan menghemat waktu.

6. AliDropship (Plugin untuk penghubung WordPress dengan Aliexpress)

Fitur utama AliDropship adalah plugin sekali klik yang mengubah seluruh situs WordPress Anda menjadi toko online yang berfungsi penuh dengan opsi dropshipping. Plugin AliDropship mencakup sejumlah alat otomatis. Salah satunya adalah menemukan dan mengimpor produk dengan filter dan tombol yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan produk ke situs Anda. Lainnya membantu dengan otomatisasi harga karena mereka memungkinkan Anda untuk membuat aturan Anda sendiri yang dapat Anda gunakan untuk mengatur pelabelan Anda sendiri ketika harga berubah. AliDropship juga dapat bekerja dengan WooCommerce.

Software untuk menemukan produk yang bagus untuk dijual

7. Spocket

Spocket adalah aplikasi dropshipping yang terintegrasi dengan Shopify dan WooCommerce. Dengan menekan satu tombol, Anda dapat memulai toko dropshipping yang menjual produk dari pemasok di AS, Inggris, dan UE, serta menemukan beberapa dealer yang berbasis di Selandia Baru dan Australia. Inilah yang membedakan Spocket dari semua aplikasi dropshipping lainnya di pasar, karena sebagian besar solusi dropshipping fokus pada produk Aliexpress. Ada puluhan ribu produk di Spocket, termasuk produk yang dapat mencetak sesuai permintaan. Di sini Anda dapat menemukan pemasok potensial yang dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik. Selain itu, di Spocket Anda dapat memesan sampel produk dari berbagai pemasok. Ini menawarkan kesempatan untuk melakukan kontrol kualitas.

8. SellTheTrend

Sell ​​The Trend adalah platform yang memungkinkan orang menemukan produk dropshipping yang menguntungkan bagi mereka. Ini melakukan dengan menganalisis data penjualan AliExpress, toko Shopify dengan lalu lintas tinggi, dan menganalisis produk yang menarik di Amazon. Namun, pada kenyataannya, Sell The Trend lebih dari sekadar alat pencari produk, Anda dapat mengimpor produk langsung ke toko Shopify, ia memiliki fitur membangun audiens untuk iklan Facebook, dan Anda juga memiliki akses ke kursus dropshipping sederhana. Anda juga dapat memeriksa apakah ada produk serupa di Amazon dan berapa banyak yang mereka jual. Tentu saja, ini adalah fitur hebat karena Anda akan melihat seperti apa persaingan di Amazon dan harga produk mereka. Sebaiknya tidak memiliki banyak produk serupa untuk menjual di Amazon, dan harganya juga tidak terlalu rendah.