Cara Menghapus Cache di iPhone

Cara Menghapus Cache di iPhone–Bersihkan cache iPhone Anda dengan menghapus data aplikasi, menggunakan Safari, memulai ulang ponsel Anda, dan menggunakan aplikasi khusus. Salah satu penyebab keadaan ponsel lambat adalah ketika riwayat cache menumpuk dan jarang dibersihkan. Adakah yang menggunakan iPhone yang tahu cara menghapus cache iPhone mereka?

Cache sering juga disebut sebagai cache, yang merupakan komponen yang digunakan untuk menyimpan data guna mempercepat permintaan logon selanjutnya. Coba periksa riwayat cache di ponsel Anda sekarang. Seiring waktu, memori ponsel Anda akan penuh jika Anda tidak menghapus riwayat ini.

Kenapa harus Menghapus Cache di Ponsel iPhone?

iPhone memang dikenal sebagai smartphone klasik yang selalu menjadi buruan para penggemarnya di seluruh dunia. Namun, salah satu kelemahan utama ponsel ini adalah memori. Total memori iPhone sering menjadi masalah bagi pengguna.

Mengapa?

Pertama-tama, karena iPhone tidak memiliki memori eksternal seperti Android. Akibatnya, jika cache besar di riwayat cache tidak dihapus, kinerja ponsel pasti akan melambat.

Kedua, koneksi antara iPhone dan komputer sering kaku, yang membuat orang malas untuk memindahkan data. Akibatnya, memori yang sudah penuh akan terisi dengan kondisi cache yang tidak jelas.

Lalu bagaimana?

Kami menyarankan Anda membersihkan cache iPhone Anda secara teratur. Apalagi jika memori internal iPhone cukup kecil. Meningkatkan kinerja ponsel Anda harus dilakukan dengan rajin dengan membersihkan cache.

Cara Menghapus Cache yang Ada di Ponsel iPhone

Secara simple ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan cache iPhone Anda, apa saja?

1. Membersihkan Data Aplikasi

Cara ini juga biasa digunakan oleh pengguna Android. Menghapus data dalam aplikasi sama dengan menginstal ulang aplikasi setelah membersihkan data terlebih dahulu. Apa langkah-langkahnya?

  1. Buka menu pengaturan dan pilih opsi umum
  2. Kemudian pilih menu penyimpanan iPhone dan daftar aplikasi akan muncul, menunjukkan jumlah data untuk setiap aplikasi.
  3. Pengguna smartphone disarankan untuk menghapus aplikasi dengan memori lebih dari 500MB.
  4. Jika Anda setuju dengan tampilan ini, pilih aplikasi yang berisi jumlah data ini dan kemudian pilih menu “Hapus Aplikasi”.
  5. Konfirmasi penghapusan, lalu unduh dan instal ulang aplikasi dari Apple Store

2. Safari Browser

Sebelum membersihkan cache, penting untuk diketahui bahwa setelah membersihkan cache, akun Anda secara otomatis keluar dari semua aplikasi yang bersih. Pastikan Anda mengingat kata sandi dan pengguna untuk kembali ke setiap aplikasi.

Berikut langkah-langkah untuk menghapus cache dengan Safari:

  1. Kunjungi aplikasi browser safari
  2. Buka menu pengaturan dan pilih Akun dan Kata Sandi
  3. Pilih untuk menghapus riwayat dan data situs
  4. Konfirmasi untuk menghapus cache

3. Lakukan Restart

Cara mudah untuk mengosongkan cache iPhone berikutnya adalah dengan memulai ulang. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Tekan tombol Sleep / Wake di iPhone (ini adalah tombol power di Android)
  2. Setelah beberapa detik, slider shutdown akan muncul
  3. Tekan opsi ini dan ponsel Anda akan mati secara otomatis
  4. Setelah mati, hidupkan kembali dengan menekan tombol sleep/wake
  5. Setelah memulai ulang ponsel, iOS akan mengelola memori dengan lebih stabil. Ponsel yang lambat dapat meningkatkan kinerja Anda lebih jauh.

Menghapus Cache di iPhone Menggunakan Aplikasi

Cara mudah lainnya untuk menghapus iPhone dari cache adalah dengan aplikasi khusus. Sebaiknya gunakan aplikasi “pembersih telepon”, yang dapat Anda unduh dari Apple App Store.

Unduh aplikasi dan gunakan untuk menghapus cache iPhone Anda. Tentu saja, jika keadaan ponsel sebelumnya lambat, akan semakin sulit untuk menginstal aplikasi baru. Akan lebih efektif jika Anda menggunakan 3 cara di atas tanpa menggunakan aplikasi. Performa smartphone lebih cepat, praktis dan mudah.

Fakta Tentang Menghapus Cache

Beberapa orang enggan mengosongkan cache ponsel mereka karena takut menghapus data yang tersimpan. Benarkah membersihkan cache dapat menyebabkan hilangnya data?

Ini bukan faktanya. Padahal, cache hanyalah file yang tidak diinginkan yang mengganggu kinerja ponsel Anda. Apalagi jika memori ponsel kecil, jelas akan mengganggu fungsi ponsel. Apakah membersihkan cache akan menghabiskan lebih banyak baterai?

Benar, membersihkan cache akan mengatur ulang sistem dari awal. Ini membutuhkan lebih banyak penggunaan baterai ponsel cerdas Anda. Tapi tentu saja, itu masih jauh lebih baik karena Anda bisa mendapatkan kinerja ponsel yang lebih baik di kemudian hari. Periksa tumpukan cache di setiap aplikasi yang Anda gunakan untuk memastikan cocok dengan kapasitas memori iPhone. Penting untuk mengingat informasi ini agar Anda tidak perlu khawatir membersihkan cache secara teratur. Sampah dibersihkan dengan rajin dan membuat kinerja ponsel Anda lebih lancar.

Pilih cara menghapus cache di iPhone, yang menurut Anda merupakan cara termudah, tercepat, dan paling efisien.