Cara Membeli Ebook di Google Play Book

Cara Membeli Ebook di Google Play Book — Wacana membaca tidak pernah ada habisnya. Dari buku dan koran hingga konten website, kita juga bisa dengan mudah mendapatkannya. Kemajuan teknologi juga berperan penting dalam mempermudah pembaca buku. Disadari atau tidak, sudah saatnya masa transisi untuk memulai format buku. Meski tidak lengkap, tidak bisa dipungkiri banyak ditemukan buku atau bacaan dalam bentuk e-book. Hal yang menarik adalah mereka menjadi lebih mudah dijangkau.

Mengapa? Serta menyediakan bacaan online berupa artikel blog. Banyak layanan membaca dan membeli e-book saat ini tersedia. Salah satunya adalah Google Play Buku. Anda mungkin akrab dengan layanan Google Play. Nah, Google Play Book adalah salah satu fiturnya. Artikel ini tentang Google Play Buku dan eBuku. Jadi jika Anda ingin tahu lebih banyak. Jadi jangan sampai ketinggalan informasi dalam artikel ini.

Apa Itu Google Play Book

Kami berbicara sedikit tentang Google Play sebelumnya. Nah, pada poin ini kami akan menjelaskan lebih detail dari Google Play Book. Google merupakan salah satu raksasa penyedia teknologi yang masih memiliki pengguna aktif yang semakin meningkat. Salah satu layanan yang diberikan oleh Google selain situs pencarian internet menunjukkan masih adanya layanan yang berkaitan dengan membaca buku. Ini disebut layanan atau aplikasi Google Play Buku.

Tempat Anda dapat menelusuri buku menggunakan Google Play Book. Tidak hanya satu buku, hanya dua. Tapi ada ratusan buku di Google Play Buku. Menariknya, koleksi buku Google Play Book dipecah lebih lanjut berdasarkan genre. Hal ini juga akan memudahkan pembaca untuk menemukan judul buku berdasarkan genre. Tidak hanya itu, Google Play Book juga menawarkan layanan pencarian. Dimana Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mencari buku tanpa harus membuka semua genre atau banyak halaman, tapi hanya dengan sekali tap.

Cara Membeli Ebook di Google Play Book
Cara Membeli Ebook di Google Play Book

Mengapa ? Ya, Penelusuran Buku Google Play memungkinkan Anda memasukkan beberapa kata kunci atau judul buku. Akan ada tombol atau tombol pencarian setelahnya. Saat Anda menggunakan fitur ini, Google Play Buku secara otomatis mencari judul buku yang Anda inginkan. Lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu. Bukan hanya karena fitur Google Play Buku bukan hanya untuk mencari buku. Tetapi membaca, berbelanja, menerjemahkan, dan lainnya juga didukung oleh Google Play Buku.

Semua fungsi ini dijelaskan dalam bagian terpisah. Oleh karena itu, simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

Apa Itu Ebook?

Arti dari Google Play Book telah dijelaskan di atas. Arti dari e-book kemudian dijelaskan di bawah ini. Karena hubungan antara Google Play Buku dan eBuku sangat erat. Sederhananya, sebuah ebook atau buku elektronik. Dimana e-book sering disebut sebagai buku digital. Hal ini dikarenakan semua materi e-book hanya bisa dibuka di perangkat elektronik seperti PC, laptop dan smartphone.

Menariknya, e-book juga semakin dibutuhkan. Karena mobilitas pekerjaan yang begitu besar, orang terkadang tidak punya waktu untuk membeli buku di toko buku atau meminjamnya di perpustakaan. Tidak heran para penulis dan penerbit buku saat ini menyediakan dua bentuk publikasi. Satu dalam bentuk fisik dan lainnya dalam bentuk e-book atau buku elektronik. Padahal, materi dalam e-book sendiri cukup beragam.

Mulai dari teks, gambar, video, audio dan berbagai bentuk materi lainnya yang dapat dibuka secara elektronik seperti dijelaskan di atas. Penemu ebook itu sendiri masih dalam pembahasan. Padahal kebutuhan akan e-book sangatlah penting. Dan mendapatkan e-book juga cukup mudah. Saat ini selain menggunakan situs resmi penerbit dan toko buku besar, seperti Gramedia.com. Anda juga dapat menemukan berbagai judul e-book di Google Play Buku. Menjelaskan pemahaman Anda tentang Google Play Buku juga memberi Anda sedikit gambaran. Jika eBuku tersedia di Google Play Buku menurut genre dengan judul berbeda.

Penting juga untuk mengetahui bahwa e-book juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Pro dan kontra dari e-book akan dibahas di bagian terpisah. Kemudian baca terus untuk ikhtisar berikutnya.

Cara Membaca Ebook di Google Play Book

Salah satu fitur lanjutan Google Play Buku adalah kemudahan membaca eBuku. Karena Anda dapat melihat eBuku di Google Play Buku di ponsel cerdas Anda. Bayangkan bisa membaca buku digital di mana saja dan kapan saja tanpa masalah menghabiskan terlalu banyak energi.

Namun, untuk menggunakan fitur yang disediakan oleh Layanan Buku Google Play. Ternyata itu beberapa langkah lho. Jangan khawatir jika Anda tidak tahu langkah-langkah yang harus diambil.

Karena berikut adalah beberapa penjelasan tentang cara membaca eBook melalui Layanan Buku Google Play.

  1. Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuka aplikasi Google Play Buku
  2. Pilih eBook yang ingin Anda baca
  3. Ketuk bagian tengah buku di tampilan Google Play Buku
  4. Anda dapat menggulir eBook lebih cepat
  5. Gunakan daftar isi untuk melompat ke bab, bookmark, atau catatan lain
  6. Gunakan pengaturan tampilan untuk mengubah ukuran font, ukuran teks, dan spasi baris ebook
  7. Gunakan pengaturan tampilan dan menu Hue untuk menyesuaikan kecerahan dan warna latar belakang
  8. Gunakan opsi pengaturan untuk memutar layar atau menyesuaikan waktu
  9. Untuk beralih ke mode gelap atau dark, cukup masuk ke menu pengaturan, masuk ke menu tampilan dan lanjutkan untuk mengaktifkan mode gelap.
  10. Akhirnya, kembali ke tengah untuk kembali ke eBook asli

Sekarang cukup mudah untuk tidak membaca eBuku di Layanan Buku Google Play. Jadi tunggu apa lagi, gunakan Google Play Buku sekarang untuk membuat eBuku lebih mudah dibaca.

Membeli Ebook di Google Play Book

Google Play Buku tidak hanya menyediakan fungsi membaca, tetapi Anda juga dapat membeli eBuku sebagai pengguna di Google Play Buku. Cara yang digunakan juga sangat sederhana.

Tidak perlu banyak. Tetapi jika Anda tidak tahu cara membeli eBuku di Google Play Buku. Oleh karena itu, beberapa langkah di bawah ini dapat membantu Anda untuk membeli ebook di Layanan Buku Google Play.

  • Pertama, pastikan ponsel Anda terhubung ke internet
  • Jika Anda tidak memiliki aplikasi Google Play Buku, unduh dan instal seperti aplikasi lainnya
  • Jika Anda sudah menginstal aplikasi Google Play Buku, buka aplikasi
  • Telusuri alamat eBuku atau gunakan judul eBuku yang direkomendasikan di Google Play Buku. Ketuk pusat eBuku untuk mengetahui lebih lanjut tentang eBuku yang dipilih. Anda bisa mendapatkan sampel gratis jika e-book menyediakan fitur-fitur ini. Namun, tidak semua eBook menawarkan fitur sampel gratis.
  • Jika Anda telah memilih eBook yang ingin Anda beli. Kemudian lanjutkan mengetuk harga e-book
  • Bayar sesuai yang anda pakai
  • Setelah memilih eBuku Anda di Google Play Buku, Anda dapat mengunduhnya langsung

Cara Menyewa Ebook di Google Play Book

Fitur lain dari Google Play Buku adalah persewaan buku. Wow, ini seperti perpustakaan online. Dimana Anda hanya perlu menyewa dalam jangka waktu tertentu tanpa membeli buku. Tentu saja, harga yang ditawarkan mungkin lebih murah dibandingkan saat Anda memutuskan untuk membeli buku tersebut. Namun, penting juga untuk dicatat bahwa tidak semua buku memiliki opsi pinjaman.

Karena itu, jika Anda ingin menyewa buku di Google Play Book. Jadi Anda harus berhati-hati untuk mengetahui lebih baik apakah buku tersebut memiliki sistem sewa atau tidak. Selain itu, beberapa langkah diperlukan untuk menyewa buku dari Google Play Book. Seperti fitur lain yang ditawarkan oleh Google Play Book, fitur tersebut mudah diselesaikan dan memakan waktu.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk meminjam eBuku di Google Play Book.

  • Buka aplikasi Google Play Buku yang sudah terpasang di ponsel Anda
  • Lanjutkan dengan menelusuri buku atau menggunakan rekomendasi di aplikasi Google Play Buku
  • Saat Anda menemukan eBuku untuk dipinjam, ketuk bagian tengah eBuku
  • Saat dibuka di layar ponsel, deskripsi sudah termasuk harga e-book. Kemudian periksa bagian di sebelah harga, apakah itu termasuk fitur penetapan harga atau tidak. Jika Anda memiliki fitur seperti itu, pastikan itu termasuk dalam kerangka waktu sewa.
  • Terakhir, ketika Anda ingin menyewa e-book, yang harus Anda lakukan hanyalah menyentuh harga dan pembayaran relatif.

Sebagai informasi, jika Anda ingin mengetahui apakah masih ada masa sewa. Yang harus Anda lakukan adalah melihat di menu koleksi dan mengetuk sampulnya. Nanti akan ada keterangan lamanya masa sewa, termasuk apakah masa sewa sudah habis. Biasanya akan ada label “Kedaluwarsa”.

Cara Unduh Ebook Dari Google Play Book

Setelah Anda membeli eBuku di Google Play Buku, Anda benar-benar dapat mengunduh buku tersebut. Selanjutnya, e-book akan diterbitkan dalam format pdf. Di sini, proses pengunduhan dapat dilakukan dari komputer desktop atau ponsel.

Tetapi apakah itu komputer desktop atau seluler, keduanya memerlukan beberapa langkah. Penjelasan berikut memberikan langkah-langkah untuk mendownload eBook dari Google Play Books.

Unduh ebook Google Play Book via desktop

Buka situs web Google Play Buku
Jika demikian, lanjutkan dengan opsi masuk
Gunakan menu pengaturan di sisi kiri layar desktop
Buka menu Buku Saya. Di bagian ini Anda dapat melihat koleksi e-book yang telah Anda beli
Jika tidak ada e-book di menu. Anda kemudian dapat membeli atau menggunakan fitur unduhan gratis. Karena beberapa e-book menawarkan layanan unduh gratis
Pilih eBuku yang ingin Anda unduh dan ketuk bagian tengah eBuku
Gunakan item menu yang sudah tersedia di sudut kanan layar eBook
Format unduhan yang berbeda akan muncul nanti. Dua format unduhan untuk eBook adalah EPUB dan PDF. Pilih hanya sesuai dengan kebutuhan Anda.
Meskipun Anda telah memilih format PDF atau EPUB. Namun, unduhan dari Google Play Buku mendukung format ACSM.
Terakhir, Anda hanya perlu mengonversi format ACSM ke EPUB atau PDF.

Unduh Ebook di Google Play Book Via Ponsel

  • Buka aplikasi Google Play Buku yang sudah terpasang di ponsel Anda.
  • Masuk ke menu perpustakaan. Untuk pengguna iPhone, menu library terletak di sidebar. Namun bagi pengguna Android, menu library terletak di bagian bawah layar.
  • Saat Anda membuka menu perpustakaan. Nanti akan ada beberapa koleksi e-book. Jika Anda tidak memiliki koleksi eBook, Anda dapat membeli atau menggunakan fitur download eBook gratis.
  • Ketuk ebook yang ingin Anda unduh.
  • eBook akan diunduh secara otomatis dari Google Play Buku.

Tentu saja, kedua bagian di atas dapat digunakan. Keduanya sangat membantu Anda mengunduh ebook dari situs atau aplikasi Google Play Books.

Berikut beberapa penjelasan tentang eBook dan Google Play Books yang bisa Anda baca selengkapnya. Anda ingin mendapatkan banyak eBuku dengan mudah, jadi gunakan Google Play Buku.

Ă—