Rekomendasi PC All In One Terbaik (Terbaru 2022)

Rekomendasi PC All In One Terbaik — All inOne PC, yang sudah banyak dijual di toko elektronik, juga dikenal sebagai AiO PC. Komputer ini sama dengan PC tradisional. Hanya saja bentuk dan desainnya sangat berbeda dengan PC biasa. Jika sebuah komputer biasanya memiliki 3 komponen utama yaitu monitor, CPU dan keyboard, komputer multifungsi hanya memiliki 2 komponen. Komponen tersebut adalah keyboard dan monitor yang sudah dilengkapi dengan CPU internal. Maka tak heran komputer multifungsi ini lebih ringan dan mudah untuk dipindahkan.

Berbicara tentang komputer multifungsi, komputer jenis ini banyak digunakan di kantor bahkan untuk penggunaan pribadi. Bagaimana? Apakah Anda salah satu pengguna komputer ini? Buat yang penasaran seperti apa AiO PC ini, simak ulasannya berikut ini.

Cara Memilih PC All In One yang Bagus

Sebelum membeli suatu barang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak salah pilih. Hal yang sama berlaku untuk pemilihan PC AiO. Agar tidak salah pilih, yuk simak cara memilihnya dari ikhtisar berikut ini.

1. Periksa komponen-komponen dan fitur PC

Hal pertama yang perlu Anda ketahui saat memilih komputer adalah selalu memeriksa komponen penting komputer Anda. Komponen yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  • RAM

Komponen pertama adalah RAM. Komponen ini sangat mempengaruhi pengoperasian komputer dan harus diperhatikan. Semakin banyak RAM yang dimiliki komputer Anda, semakin banyak proses yang dapat Anda jalankan secara bersamaan tanpa mempengaruhi kinerja komputer Anda. Selanjutnya RAM ini sangat mempengaruhi harga PC. Semakin banyak RAM yang dimiliki PC Anda, biasanya semakin mahal harganya. Jika Anda ingin menggunakan komputer Anda untuk tugas yang tidak terlalu sulit, Anda mungkin ingin mempertimbangkan RAM 2-4GB. Namun, untuk tugas yang sulit seperti game, kode program, atau pemrosesan data yang besar, Anda harus memilih RAM yang besar, seperti 8GB atau lebih.

  • Prosesor

Yang kedua adalah prosesor. Dia adalah salah satu pendukung kekuatan PC dalam pengolahan data. Kami menyarankan Anda memilih prosesor Squad-Core yang dapat melakukan banyak tugas dengan lancar.

  • Memori

Selain RAM, Anda juga perlu mempertimbangkan memori internal untuk menyimpan data. Jika Anda memiliki anggaran yang tepat, Anda dapat memilih penyimpanan internal 1TB. Namun, jika Anda tidak memiliki anggaran yang sangat besar, Anda dapat memilih memori 500GB. Ini juga sangat mempengaruhi PC AiO yang ingin Anda beli.

  • Kartu grafis

Selain komponen di atas, kartu grafis PC juga harus diperhatikan untuk AiO PC. Ini mempengaruhi tampilan jika Anda membutuhkan dukungan untuk kinerja grafis yang lebih cepat. Tidak banyak dari PC AiO ini yang dilengkapi dengan kartu grafis tambahan.

  • Diplay/Layar

Terakhir, Anda perlu mempertimbangkan tampilan / layar komputer yang ingin Anda pilih. Berbeda dengan PC standar, PC AiO ini memiliki layar sentuh. Anda harus mempertimbangkan tidak hanya resolusi dan ukuran layar. Pilih sesuai kebutuhan Anda.

2. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan

Setelah mengetahui komponen-komponen di atas, hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah mengubah anggaran dan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin spesifikasi tinggi, Anda juga perlu membuat anggaran yang tinggi. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan produk yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Daftar Rekomendasi PC All In One Terbaik

Setelah Anda mengetahui cara memilih PC AiO yang tepat, inilah saatnya untuk menunjukkan kepada Anda produk ALL in One PC terbaik yang dipilih berdasarkan checklistID. Penasaran dengan merek apa? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Apple iMac Pro MQ2Y2ID/A 27″

komputer tanpa cpu
komputer tanpa cpu

Pertama, ada PC All-in-One terbaik Apple, iMac Pro MQ2Y2ID / A 27 inci. Siapa yang tidak kenal dengan produk iOS ini. Karena spesifikasinya yang sangat eye-catching, siapapun pasti menginginkan komputer ini. Komputer ini memiliki spesifikasi sebagai berikut.

  • RAM: 16 GB
  • Memori Internal: 8TB SSD
  • Ukuran layar: 27 inci
  • Prosesor: Prosesor Intel Core i9 Generasi ke-10
  • Resolusi layar: 5K dengan 1 miliar warna
  • Konektor: USB 3.0 (4), USB Thunderbolt (4), Ethernet (1), kartu SD
  • Kartu VGA: AMD Radeon Pro 5000

Berdasarkan spek di atas, Anda sudah tahu pasti bahwa komputer ini cocok untuk para profesional yang sangat membutuhkan spek yang sangat tinggi. Selain komponen di atas, Apple ini juga dilengkapi dengan kamera PC multifungsi dan suara yang sangat jernih. Port Thunderbolt 3.0 C dapat mentransfer data dengan kecepatan hingga 40GB/s. Dan para pemburu apel? Apakah ini satu-satunya komputer yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Anda harus tahu bahwa produk fantastis ini membutuhkan anggaran yang cukup besar. Sehingga perlu dipertimbangkan dengan matang.

2. Lenovo Yoga A940 All in One Desktop

PC all-in-one terbaik berikutnya untuk ilustrator, editor foto, atau profesi serupa adalah Lenovo Yoga A940 All in One Desktop. Komputer ini dilengkapi dengan pena digital yang dapat digunakan oleh para profesional untuk menggambar atau mengedit foto. Komputer ini memiliki spesifikasi

  • RAM: 32GB DDR4 2666MHz
  • Memori Internal: HDD 1 TB 5400 RPM
  • Ukuran layar: 27 inci
  • Prosesor: Prosesor Intel® Core® i9-9900 Generasi ke-9 dengan vPro®
  • Konektor: USB 3.1 (5), HDMI (2), Jack Audio (1), Pembaca Kartu (1)
  • Kartu VGA: AMD Radeon™ RX 560 4GB

Dengan spesifikasi tersebut, komputer multifungsi ini juga dilengkapi dengan mouse pad yang dapat digunakan untuk wireless charging. Sangat bagus, bukan? Jadi jika Anda memiliki ponsel yang sudah mendukung pengisian nirkabel, cukup letakkan di alas mouse dan ponsel Anda akan terisi daya secara otomatis. Selain itu, Anda dapat menggunakan layar sentuh layar komputer, audio Dolby Atmos®, dan kamera yang tajam. Tunggu apa lagi, ayo para profesional, miliki komputer ini untuk menunjang pekerjaan Anda.

3. Asus Vivo AIO V24

komputer tanpa cpu
komputer tanpa cpu

Cocok untuk siapa saja, ada komputer multifungsi terbaik dari Asus Vivo AIO V24. PC memiliki prosesor berkinerja tinggi dan grafik halus, memudahkan pengguna untuk mengedit video definisi tinggi. Dan secara umum, saat mengedit video, Anda tidak hanya perlu memperhatikan tampilannya, tetapi juga suaranya. Suara pada PC AiO ini jelas memiliki kualitas tertinggi dengan teknologi ASUS SonicMaster. Anda tidak hanya mendapatkan variasi warna penuh untuk proses pengeditan. Anda dapat menemukan ulasan di sini untuk spesifikasi lengkapnya.

  • RAM: 4GB DDR4
  • Memori Internal: HDD 1TB
  • Ukuran layar: 23,8 inci
  • Prosesor: Prosesor Intel® Core® i5-8265U
  • Resolusi Layar: HD
  • Konektor: USB 2.0 (1), USB 3.1 Gen 1 Tipe A (4), Jack Audio (1), LAN (1), HDMI (1)
  • Kartu VGA: NVIDIA® GeForce® MX130 (N16S-GTR)

Apakah Anda tertarik dengan komputer ini? Mari kita lihat produk rekomendasi lainnya.

4. Dell XPS AIO 27

Selanjutnya adalah Dell XPS AIO 27 Best All in One PC. Komputer ini memiliki desain yang sangat menarik dan karakteristik teknis yang cukup tinggi. Tidak perlu menghubungkan speaker atau soundbar tambahan, komputer ini dilengkapi dengan speaker yang sangat kuat yang dapat dihubungkan melalui Bluetooth.

  • RAM: 8GB hingga 32GB
  • Memori Internal: SSHD 1TB dan 2TB, SSD 512GB
  • Ukuran layar: 27 inci
  • Prosesor: Intel Core i5 dan i7
  • Resolusi layar: 4K 3840 x 2160 x tampilan
  • Kartu VGA: AMD Radeon RX 570

Dengan spesifikasi tersebut, komputer ini menawarkan performa yang sangat baik dan bertenaga. Anda dapat menjalankan proyek apa pun dengan komputer ini. Penasaran dengan harga satuannya? Hal ini harus Anda pertimbangkan karena harga PC all-in-one terbaik ini cukup mahal. Demikian artikel tentang Rekomendasi PC All In One Terbaik , semoga membantu!!