Cara Mengatur Kamera Hp Agar Dapat Hasil Foto yang Bagus

Cara Mengatur Kamera Hp Agar Dapat Hasil Foto yang Bagus–Sejak keberadaan kamera di ponsel, orang semakin tertarik dengan fotografi. Namun, sebelumnya hanya mereka yang memiliki kamera portabel atau digital yang dapat mengambil gambar. Tetapi ketika orang terbiasa dengan telepon seluler, perusahaan teknologi juga menambahkan kamera ke telepon seluler, dan orang-orang telah terbiasa dengan fotografi sejak saat itu.

Sekarang smartphone memiliki kualitas kamera yang luar biasa, banyak yang masih belum paham bagaimana cara setting kamera smartphone agar hasilnya tidak jauh berbeda dengan kamera DSLR. Meskipun tidak sulit untuk menyiapkan kamera ponsel, ada cukup 10 trik untuk menyiapkan kamera ponsel.

Trik Menghasilkan Foto Bagus dari Kamera HP

Banyak orang beranggapan jika memotret atau memotret dengan kamera handphone, hasilnya tidak akan sebagus menggunakan kamera DSLR. Sebenarnya, itu tergantung pada kualitas kamera HP yang Anda gunakan dan kamera DSLR yang Anda bandingkan.

Tetapi bukan tidak mungkin untuk mengambil foto yang bagus jika Anda mengetahui 10 trik yang dapat Anda gunakan untuk menyiapkan kamera ponsel Anda untuk mengambil foto yang bagus di bawah ini.

1.Kenali fitur-fitur kamera HP

Trik pertama untuk mengkonfigurasi kamera ponsel adalah mengenali semua fungsi kamera ponsel Anda. Jangan ragu untuk menavigasi menu pengaturan sampai Anda tahu di mana pengaturan tertentu tersedia. Tidak hanya itu, Anda harus mencobanya satu per satu untuk mengetahui efeknya.

Kamera HP biasanya memungkinkan Anda untuk mengubah resolusi, white balance, flash, fokus, jenis bidikan, warna, dan self-timer. Tidak semua ponsel memiliki kualitas kamera yang bagus. Jadi, Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan HP.

2.Coba semua pengaturan kamera HP

Sama seperti menggunakan kamera digital, memotret dengan kamera ponsel membutuhkan pengaturan yang berbeda. Akan lebih mudah untuk mengatur kamera dalam mode otomatis penuh, tetapi hasilnya tentu tidak akan selalu optimal.

Jangan takut untuk mengacaukan pengaturan kamera Anda. Cobalah memotret subjek yang sama tetapi dengan pengaturan yang berbeda.

Lihat hasilnya dan pastikan Anda mengingat semua pengaturan yang Anda coba. Jadi jika Anda memiliki foto yang sangat Anda sukai, Anda dapat mengulanginya dengan pengaturan yang sama.

3.Tidak perlu efek khusus

Trik selanjutnya untuk menyetel kamera HP adalah dengan mengabaikan efek khusus, seperti membingkai foto. Anda hanya perlu fokus memotret objek yang ditentukan. Jika Anda ingin menambahkan bingkai, lebih baik menambahkannya saat Anda mengedit foto Anda.

4.Menjaga kebersihan lensa

Seperti kamera digital, kamera HP memerlukan perawatan yang objektif. Pastikan lensa kamera ponsel Anda selalu bersih. Kami selalu menggunakan ponsel untuk berbagai aktivitas, sehingga kamera ponsel sangat mungkin terkena debu dan kotoran lainnya. Bersihkan lensa kamera dengan kain lembut sebelum memotret.

5.Manfaatkan sumber cahaya terbaik

Menggunakan sumber cahaya terbaik adalah salah satu trik untuk menyiapkan kamera HP yang kuat untuk mengambil foto yang bagus. Tidak perlu menggunakan flash, cukup gunakan cahaya alami. Cobalah memotret dua kali dengan dan tanpa lampu kilat. Perhatikan perbedaannya!

Juga, coba semua sudut kamera. Perhatikan arah datangnya cahaya. Ini memungkinkan Anda untuk mengatur sudut yang benar saat memotret.

6.Jaga kamera agar tetap fokus

Saat mengambil foto, pastikan kamera ponsel dalam fokus. Jika kamera Anda memiliki fungsi fokus otomatis, biarkan kamera menemukan fokus secara otomatis, lalu tekan sepenuhnya ke bawah. Tunggu beberapa saat hingga kamera siap mengambil foto.

7.Atur white balance

Kamera ponsel secara otomatis menyesuaikan keseimbangan putih. Namun, Anda dapat menyesuaikan white balance agar sesuai dengan kondisi pemotretan Anda untuk mendapatkan hasil terbaik yang Anda inginkan. Ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto yang lebih menakjubkan.

8.Atur frame foto

Nah, trik setting kamera HP kamu selanjutnya perlu dipraktekkan! Jangan pernah memaksa zoom saat memotret. Coba saja dekati objek yang ingin Anda bidik. Pembesaran hanya membuat foto menjadi rentan. Bergetar sedikit, foto akan menjadi buram sepenuhnya.

9.Pastikan objek tidak bergerak

Kamera ponsel biasanya memiliki kecepatan rana yang lambat. Berbeda dengan kamera digital tentunya. Oleh karena itu, trik untuk menyiapkan kamera HP untuk masalah tunggal ini adalah dengan memastikan objek foto tidak bergerak. Kunci ini tidak dapat disetel. Jadi kamu harus pintar-pintar sendiri untuk bisa mengatur waktu yang dibutuhkan untuk mengambil gambar dan objek.

10.Jepret beberapa kali

Foto-foto yang diambil disimpan dalam format digital. Ambil foto sebanyak mungkin. Anda kemudian dapat memilih foto mana yang terbaik. Hasil foto mungkin berbeda meskipun Anda menggunakan pengaturan yang sama.

Ini adalah 10 trik untuk mengatur kamera ponsel Anda untuk mengambil foto yang bagus. Ternyata tidak sulit untuk mengambil foto yang bagus, setidaknya mendekati foto yang diambil dengan kamera DSLR.

Ditambah lagi, kamera smartphone terbaru berkualitas super tinggi untuk menjaga foto Anda tetap tajam dan indah seperti yang Anda inginkan.

Ă—