Cara Mengganti Background Video dengan Aplikasi

Cara Mengganti Background Video — Menjadi pembuat konten dimulai dengan membuat video yang menarik untuk ditonton. Namun, pemula biasanya tidak didukung dengan alat yang tepat untuk mengedit konten (misalnya jika mereka ingin mengubah latar belakang). Jangan khawatir, ternyata ada cara mudah untuk mengganti wallpaper video di ponsel Anda. Orang-orang jelas mengubah latar belakang rekaman untuk membuat konten yang lebih baik. Dalam skala yang lebih besar, perubahan latar belakang ini terkait erat dengan penggunaan layar hijau.

Jadi Anda juga memerlukan layar hijau untuk mengedit di ponsel Anda?

Pentingnya Mengganti Background di Hasil Rekaman

Industri gerak dikenal menggunakan layar hijau untuk membuat set yang fantastis. Misalnya dalam film-film seperti The Lord of the Rings, Harry Potter, serial Battle for the Throne, Revenge dan lain-lain.

Penggunaan layar hijau dimaksudkan untuk menciptakan efek lokasi sehingga Anda tidak perlu memotret di lokasi sebenarnya (untuk mengurangi biaya produksi).

Dalam skala yang lebih kecil, terutama di kalangan pembuat konten yang sedang berkembang saat ini, latar belakang sering diubah untuk membuat konten lebih menarik. Paling umum untuk vlogger video game. Biasanya, aktivitas video direkam bersama dengan anotasi video.

Cara Mengganti Background Video dengan Aplikasi
Cara Mengganti Background Video dengan Aplikasi

Dalam komentar video ini, latar belakang perlu diubah. Mengubah latar belakang video di ponsel sesuai untuk pembuat konten pemula dengan anggaran terbatas. Untungnya, ada sejumlah cara mudah dan murah bagi mereka yang memiliki sedikit uang untuk mengambil foto berkualitas.

Selain para vlogger, para profesional di berbagai bidang semakin membutuhkan cara ini. Ini karena semakin banyak hal telah dilakukan secara online sejak epidemi. Mulai dari belajar, rapat, seminar, konferensi atau sekedar ngobrol dengan teman, melalui setiap rekaman video.

Beberapa acara, seperti webinar, biasanya sudah memiliki template latar belakang yang Anda inginkan. Kemudian, ketika presenter atau artis merekam materi, mereka mengubah latar belakang video ke yang ditentukan. Jika bisa dilakukan dari handphone tentu lebih praktis karena bisa dilakukan dimana saja.

Cara Mengganti Background Video di HP

Setiap orang harus memiliki pengetahuan untuk mengubah layar video ponsel mereka. Langkah-langkah berikut menjelaskan langkah-langkahnya:

1. Menggunakan Unscreen untuk Berganti Background

Jangan khawatir jika Anda tidak merekam video di layar hijau, karena masih mudah diedit dan hasilnya bagus. Caranya adalah dengan menggunakan halaman edit video untuk mengubah background.

Pertama, buka situs Unscreen dan unggah file dengan mengklik menu Unggah Klip. Untuk mengubah latar belakang, pilih menu Transparan di video. Tekan tombol Download dan tunggu hingga proses selesai.

2. Mengganti latar dengan Bantuan Bee Cut

Aplikasi ini sangat praktis untuk digunakan dan tidak memerlukan keahlian profesional. Anda dapat dengan mudah mengubah atau menghapus latar belakang. Selain pengeditan latar belakang, aplikasi ini dapat digunakan untuk menambahkan filter, efek, transisi, dan lainnya.
Anda dapat melakukan ini dengan menginstal perangkat lunak aplikasi ini dari Play Store dan kemudian mengetiknya. Pilih menu Import File, lalu drag and drop video ke timeline. Tentukan latar belakang menggunakan Top Layer. Sesuaikan ukuran dan lokasi file (tambahkan template jika diperlukan).

Lanjutkan dengan mengklik Ekspor dan video akan muncul nanti.

Tunggu sampai selesai.

3. Mengedit Lewat Kinemaster

Hampir semua vlogger (pemula dan profesional) sudah familiar dengan aplikasi ini. Perangkat lunak pengeditan yang dibuat oleh NexStreaming Corp. telah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang.

Tidak heran Kinemaster sangat populer. Karena fitur-fiturnya sangat memenuhi kebutuhan pengeditan video yang berbeda. Mulai dari cropping dan cropping, efek, teks, stiker, pengeditan latar belakang dan banyak lagi.

Untuk mengganti wallpaper melalui aplikasi ini, pengguna harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu dari Play Store.

Setelah login, pilih menu Project kosong, klik Media Browser, lalu masukkan video. Sesuaikan dan aktifkan layer untuk mengubah latar belakang. Tentukan efeknya dengan memilih Chroma Key dan lanjutkan pengaturan warna latar belakang.

Perlu dicatat bahwa aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk layar hijau atau video warna monokrom dan kontras lainnya. Latar belakang berwarna tidak dapat diedit dengan Kinemaster. Jadi pertama-tama, pastikan pemotretan dilakukan dengan benar dengan latar belakang yang halus.

4. Memakai Filmora

Fitur-fitur aplikasi sangat mendukung kebutuhan pengeditan video Anda karena dilengkapi dengan efek suara, potong dan tempel, pengeditan latar belakang, stiker, teks, dan lainnya. Antarmuka yang ramah pengguna membuatnya sangat ramah bagi pemula. Juga, Filmora dapat diunduh secara gratis dari Play Store.

Cara menggunakannya ada di menu File lalu di Import Media Files. Pilih gambar layar hijau dan segera tentukan wallpaper mana yang ingin Anda gunakan. Seret video ke garis waktu, klik kanan, lalu klik Pengeditan Tingkat Lanjut.

Menu Efek muncul, atur Transparansi Video di opsi ini. Atur tingkat intensitas menjadi 100 persen, lalu pilih Ekspor video, Format dan output. Masukkan alamat dan simpan di galeri ponsel cerdas Anda.

5. Mengunduh Aplikasi In Shot

Latar belakang video diubah di ponsel berikutnya menggunakan InShot. Rata-rata pengguna Android mengetahui aplikasi ini (karena cukup andal). Pengoperasiannya sederhana karena banyak fungsi dan efek dapat ditingkatkan pada bidikan Anda. Di sini latar belakang juga dapat dengan mudah diubah.

Bagaimana menurutmu? Cukup mudah untuk mengubah background video di ponsel Anda, bukan? ️

Tidak perlu menggunakan peralatan mahal untuk membuat konten yang menarik. Sekarang siapa pun dapat menemukan cara untuk menjadi pembuat konten yang andal dan akurat. Demikian artikel tentang Cara Mengganti Background Video dengan Aplikasi, semoga bermanfaat.