6 Cara Membuat Linktree dengan Mudah

Cara Membuat Linktree — Jika Anda ingin memulai bisnis online di WhatsApp, Instagram, Shopee, Line, Facebook dan lainnya, tentunya kami perlu mempermudah pelanggan untuk menghubungi Anda. Salah satu cara menggunakannya adalah dengan membuat pohon tautan dari platform yang Anda gunakan, mulai dari WhatsApp, Instagram, Shopee, Line, Facebook, dan lainnya. Linktree ini akan memudahkan kita untuk menyisipkan beberapa link penting yang akan Anda perlukan.

Misalnya Anda ingin memasukkan link WhatsApp dan Shopee di bio akun Instagram Anda, jelas tidak bisa sekaligus. Karena Instagram hanya menyediakan satu link yang bisa digunakan pengguna. Oleh karena itu, Anda perlu membuat pohon tautan. Kemudian Anda dapat meletakkan tautan di WhatsApp, Shopee, Line, Facebook, dan lainnya di Instagram Anda. Linktree ini sering digunakan oleh penjual untuk mempermudah pembeli.

Cara Membuat Linktree

Linktree adalah solusi yang sangat efektif bagi mereka yang memiliki banyak koneksi dan ingin menjadi satu. Linktree ini bisa Anda gunakan secara gratis, namun jika ingin fitur yang lebih lengkap, Anda juga bisa mendaftar untuk versi pro.

Biasanya orang memasukkan link WhatsApp, link shopee, link tokopedia, dan lain-lain di biografi IG mereka. Bisa ada lebih dari satu link dalam satu halaman.

Membuat pohon tautan ini juga sangat sederhana dan mudah karena kita tidak memerlukan aplikasi tambahan apa pun. Yang Anda butuhkan hanyalah browser seperti Google Chrome dan koneksi internet. Untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah membuat link tree berikut ini.

1. Shopee

Shopee adalah salah satu platform belanja online yang paling populer dan banyak digunakan. Jika Anda adalah orang yang berjualan di shopee. Dengan membuat link wa dan shopee agar tertaut jika terjadi kesalahan.

Anda kemudian perlu menambahkan tautan toko shopee ke pohon tautan sehingga pelanggan dapat mengunjungi toko Anda secara langsung. Ini adalah cara membuat link shopee di linktree.

  • Langkah pertama kunjungi website resmi linktree, link ada di atas.
  • Kemudian daftar dengan mengisi semua kolom yang tersedia.
  • Kemudian cek email yang terdaftar.
  • Silakan salin tautan ke toko shopee.
  • Masuk ke akun linktree Anda dan klik pada tab Tautan.
  • Kemudian klik Tambahkan Tautan Baru.
  • Masukkan alamat Shopee di kolom alamat.
  • Kemudian paste link toko shopee ke kolom URL.

2. Line

Online merupakan salah satu media chatting atau perpesanan yang paling populer dan banyak digunakan. Oleh karena itu, yang terbaik adalah menambahkan saluran kontak Anda ke linktree agar pelanggan dapat lebih mudah menghubungi Anda melalui saluran tersebut.

  • Langkah pertama adalah menyalin tautan kontak untuk saluran tersebut.
  • Masuk ke akun linktree Anda dan klik pada tab Tautan.
  • Kemudian klik Tambahkan Tautan Baru.
  • Masukkan alamat baris di kolom alamat.
  • Kemudian paste link kontak dari baris tersebut ke kolom URL.

3. WhatsApp

WhatsApp saat ini menjadi aplikasi chatting populer yang banyak digunakan sebagai alat komunikasi dan platform penjualan online. Oleh karena itu, wajib untuk menambahkan tautan WhatsApp ke pohon tautan.

  1. Langkah pertama adalah menyalin tautan kontak WhatsApp.
  2. Masuk ke akun linktree Anda dan klik pada tab Tautan.
  3. Kemudian klik Tambahkan Tautan Baru.
  4. Masukkan alamat WhatsApp di kolom alamat.
  5. Kemudian paste link kontak WhatsApp ke kolom URL.

4. Instagram

Instagram merupakan salah satu media berbagi foto dan video yang paling populer dan banyak digunakan terutama di kalangan anak-anak zaman sekarang.

Banyak orang menggunakan Instagram sebagai media penjualan karena mereka dapat menggunakan foto dan video mereka untuk memamerkan produk mereka. Berikut cara membuat pohon tautan di Instagram.

  1. Sebagai langkah pertama, salin tautan dari profil Instagram Anda.
  2. Masuk ke akun linktree Anda dan klik pada tab Tautan.
  3. Kemudian klik Tambahkan Tautan Baru.
  4. Masukkan alamat Instagram Anda di kolom alamat.
  5. Kemudian paste link kontak Instagram Anda ke kolom URL.

5. Facebook

Tentunya hampir semua pengguna internet sudah tidak asing lagi dengan media sosial yang satu ini. Media sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg sering digunakan oleh banyak pengguna sebagai sarana penjualan online juga.

Untuk memudahkan pelanggan melihat produk mereka di Facebook, Anda perlu menambahkan akun Facebook Anda ke linktree.

  1. Sebagai langkah pertama, salin tautan ke profil Facebook Anda.
  2. Masuk ke akun linktree Anda dan klik pada tab Tautan.
  3. Kemudian klik Tambahkan Tautan Baru.
  4. Masukkan alamat Facebook Anda di bidang alamat.
  5. Kemudian rekatkan tautan kontak Facebook Anda ke bidang URL.

Cara Membuat Link WA, Shopee di Instagram

Jadi, pada titik ini, mari kita tempel pohon tautan untuk melihat langkah-langkah membuat tautan wa, shopee, baris di bio Instagram, seperti gambar di bawah ini.

  1. Pastikan Anda telah membuat pohon tautan di bagian sebelumnya.
  2. Kemudian salin tautannya
  3. Buka Instagram, klik untuk mengedit profil dan masukkan tautan
  4. Kemudian klik Simpan di pojok kanan atas.

Kesimpulan

Linktree adalah solusi bagi mereka yang berjualan di banyak platform media sosial. Anda dapat memasukkan semua kontak dan tautan produk Anda di pohon tautan ini.

Ini memungkinkan pelanggan untuk langsung memilih platform mana yang ingin mereka hubungi atau melihat produk yang Anda jual. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat tautan ke Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, dan olshop lainnya.