Cara Menghubungkan Wix dengan Domain

Cara Menghubungkan Wix dengan Domain — Pernahkah Anda mendengar tentang platform yang disebut WIX? Atau sudah lama menggunakan WIX? WIX adalah pembuat situs web gratis yang memungkinkan Anda membuat situs web dengan cepat dan mudah tanpa memerlukan keterampilan pengkodean. Setelah Anda membuat situs web yang tampak ramping, bergabunglah dengan domain tersebut. Jangan khawatir, panduan ini menjelaskan cara menghubungkan Wix ke domain Anda.

Dengan WIX Anda dapat membuat situs seperti yang Anda inginkan tanpa harus mengetahui bahasa pemrograman. Menggunakannya juga seperti layanan blogspot atau blog wordpress. Anda dapat menyesuaikan situs dan kemudian membuat subdomain WIX tersedia secara online. Tentu saja dengan meminjam “ruang” dari ruang penyimpanan mereka.

Cara Menghubungkan Domain dengan WIX

Dengan mendaftar untuk mendapatkan akun WIX gratis, Anda juga dapat membuat dan menerbitkan situs web gratis. Setelah situs Anda dibuat, Anda akan secara otomatis mendapatkan alamat situs web Anda (http://username.wix.com/sitename), sama seperti blogspot Anda. Bagaimana jika saya sudah memiliki domain sendiri? Apakah mungkin membuat domain khusus? Dapatkah saya mengubah alamat situs web berbasis WIX saya per domain? Kekuatan! Jika Anda sudah memiliki domain sendiri (seperti www.mywebsite.com) dan ingin menghubungkan domain Anda ke WIX, pertama-tama Anda harus meningkatkan situs Anda ke paket Premium yang mencakup penggunaan domain Anda.

Apakah Anda sudah memiliki domain untuk terhubung ke WIX? Jika belum, segera pilih nama domain dan aktifkan domain di DomainiNesia terlebih dahulu! Ikuti petunjuk untuk mengaktifkan domain Anda. Tidak yakin tentang memilih ekstensi domain? Jangan putus asa saat memilih ekstensi domain!.

Jika Anda sudah memiliki akun dan domain Wix Premium, Anda dapat menghubungkan WIX ke domain Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Login ke Akun WIX

Buka https://users.wix.com/signin di browser Anda. Kemudian masukkan alamat email dan kata sandi Anda. Alamat email dan kata sandi ini adalah akun Anda saat mendaftar ke WIX. Kemudian klik Masuk dan bergabung dengan domain yang ada.

2. Konfigurasi Host Record WIX

Anda akan menerima catatan host, termasuk catatan A dan catatan CNAME, yang akan digunakan untuk manajemen DNA sebagai berikut. Untuk informasi selengkapnya, lihat Konfigurasi DNS Sederhana. Untuk informasi tentang jenis DNA dan pemrosesan DNA, lihat Apa itu Pemrosesan DNA.

3. Login Client Area

Buka https://my.domainesia.com di browser Anda. Kemudian masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda. Nama pengguna dan kata sandi ini adalah akun Anda saat mendaftar di DomaiNesia sebelum membeli domain atau hosting. Kemudian klik Masuk.

4. Pilih My Domains

Anda kemudian akan diarahkan ke halaman area pelanggan. Di halaman ini Anda dapat mengelola semua produk yang dibeli. Karena kita akan membuat domain khusus kali ini, klik menu Domain di sidebar (kiri). Kemudian pilih dan klik pada domain yang dipilih.

5. Mengarahkan Nameserver ke DomaiNesia

Manajer domain kemudian akan diarahkan ke halaman tersebut. Hal pertama yang harus diperiksa adalah server nama. Untuk membuat domain kustom, klik tab Server Nama dan pastikan Anda memilih Gunakan server nama default. Jadi, jika Anda bingung mengatur server nama, ikuti petunjuk tentang cara mengubah server nama Anda. Setelah selesai, klik Ubah Nama Server.

6. Mengelola DNS Zone Manager

Dari menu Domain, pilih lagi tab Add-on. Lalu ada Manajer Zona DNS. Nah, DNS zone manager ini untuk pengelolaan Domain Name Server (DNS). Apa fungsi dari Server Nama Domain? Mengapa mengobati? Hmmm coba baca Apa itu DNA. Klik Kelola untuk mengelola DNS.

Sebelum mengatur DNS Anda, pastikan Anda mengklik Ya.

7. Konfigurasikan Records Domain

Konfigurasikan 3 records berikut ini :

  • A records untuk @ menunjuk ke 23.236.62.147, kemudian klik save changes
  • CNAME records untuk www yang menunjuk ke www192.wixdns.net
  • CNAME records untuk m yang menunjuk ke www192.wixdns.net

8. WIX Terhubung dengan Domain

Biasanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menghubungkan domain Anda ke WIX, jika belum terhubung, domain Anda mungkin perlu diperpanjang, harap tunggu 2-3 jam berikutnya. Waktu rambat interval maksimum adalah 1 x 24 jam.

Kesimpulan

Bagaimana? menghubungkan domain ke WIX sangat sederhana. WIX telah menyewakan servernya kepada pengguna secara gratis, tetapi menghubungkan domain ke WIX memerlukan peningkatan 1 situs domain ke paket Premium, di mana jika Anda ingin membangun banyak situs dengan banyak domain, Anda perlu merogoh kocek lebih dalam. , selain dari keterbatasan bandwidth, kapasitas penyimpanan dan kebebasan untuk menambahkan banyak rentang.