7 WordPress Framework Terbaik untuk Mengubah Tampilan Website

WordPress Framework Terbaik — Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa framework WordPress terbaik yang dapat membantu Anda dengan mudah mengubah tampilan situs Anda tanpa harus mendesain dari awal. Pilihan yang ditawarkan di sini termasuk versi gratis dan berbayar. Namun, sebelum kita membahas opsi tersebut, mari kita bahas dulu apa itu framework WordPress. Mari kita mulai!

Apa itu WordPress Framework?

WordPress memiliki banyak tema dengan desain dan fitur yang berbeda. Namun, sebagian besar tema ini tidak dirancang begitu saja; Pembuat tema menggunakan kerangka kerja WordPress sebagai dasar untuk memulai pekerjaan mereka.

Tema berbasis bingkai ini kemudian dapat diteruskan ke pengguna lain dan ini adalah praktik umum di antara pembuat tema.

WordPress Framework Terbaik
WordPress Framework Terbaik

 

Pemilik website berbasis WordPress juga dapat menggunakan framework WordPress untuk membuat tema jika menginginkan sesuatu yang unik dan berbeda dari opsi yang ada.

Anda biasanya dapat menggunakan dua jenis kerangka kerja WordPress yang tersedia:

  1. Framework in-house. Digunakan oleh pengembang tema untuk membuat semua produk mereka. Salah satu contohnya adalah TeslaThemes dengan kerangka Tesla.
  2. Framework tema bebas. Siapa pun dapat menggunakannya dan mengedit tema atau tema khusus dari pengembang yang sama. Contoh versi gratis untuk tipe ini adalah Gentry dan versi berbayarnya adalah Genesis.

Sebelum Anda dapat menggunakan tema kerangka kerja WordPress, Anda memerlukan tema utama dan tema anak.

Tema anak atau tema turunan digunakan untuk menduplikasi desain dan kode tema utama (main theme). Anda kemudian dapat mengubah tema anak dengan kerangka kerja WordPress. Tema anak mempertahankan semua perubahan (CSS, file WordPress), bahkan jika tema utama diperbarui. Jika Anda hanya menginstal tema utama, setiap perubahan yang Anda buat akan hilang setelah pembaruan.

Bagi mereka yang hanya ingin membuat perubahan kecil, ini seharusnya tidak menjadi masalah. Namun, bagi pengembang, banyak hal bisa membingungkan jika perubahan tidak disimpan.

Namun, pembaruan diperlukan dari waktu ke waktu. Selain meningkatkan layanan, pembaruan juga penting untuk keamanan.

Plus dan Minus Menggunakan WordPress Framework

Beberapa orang mengklaim bahwa tema kerangka kerja WordPress adalah cara baru dan jauh lebih modern untuk mengubah tema. Berikut adalah beberapa pro dan kontra:

Kelebihan:

Tema kerangka kerja WordPress memberi pengguna cara yang lebih mudah dan cepat untuk mendesain tema yang mereka inginkan.

Kode dan desain sekarang tersedia, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menambahkan perubahan mereka sendiri tanpa harus khawatir kehilangan pengaturan karena pembaruan tema utama.

Kekurangan:

Tema kerangka kerja WordPress tidak ramah untuk pengguna biasa. Untuk versi gratis dan berbayar, hanya pengembang yang dapat memanfaatkannya sepenuhnya.

Tidak semua orang memiliki keterampilan untuk menjadi pengembang tingkat lanjut. Juga, biaya kerangka WordPress cukup mahal.

WordPress Framework Terbaik Rekomendasi Kami

Untuk membantu Anda memilih WordPress framework yang tepat, kami telah mengumpulkan beberapa opsi terbaik yang bisa Anda coba.

1. Genesis

Sebagai salah satu kerangka kerja WordPress paling populer, Genesis menyediakan lingkungan yang efisien dan aman untuk semua produk. Tema yang ditawarkan tidak hanya bagus, tetapi juga memiliki bingkai yang bagus.

Kerangka kerja ini menyediakan alat pengeditan tema dan templat khusus yang memudahkan pengeditan desain tema.

Fitur demo sekali klik memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau halaman. Hasil akhir yang dibuat dengan kerangka kerja ini akan menjadi desain yang responsif di seluler dan desktop.

Kerangka Genesis dihargai $ 59,95 dan mencakup tutorial dan pembaruan dalam jumlah tidak terbatas. Sementara itu, framework WordPress versi Pro Plus mendapatkan semua tema Genesis seharga $499,95.

2. Cherry Framework

Cherry Framework adalah opsi serbaguna yang juga dapat digunakan untuk membuat ekstensi. Framework ini sendiri adalah open source dan tersedia secara gratis. Sayangnya, Anda harus membeli tema yang ditawarkannya, dengan biaya rata-rata sekitar $75 per item.

Namun, fitur seperti arsitektur modular bisa sangat berguna bagi pengembang yang perlu mengerjakan banyak proyek secara bersamaan.

3. Divi

Kerangka kerja WordPress ini adalah pilihan yang tepat bagi pengusaha, karena ekstensi dan tema anak yang disediakannya dirancang untuk penggunaan komersial. Plugin rujukan, pemberitahuan popup, dan menu restoran membantu meningkatkan kinerja bisnis Anda. Divi juga memiliki plugin dan tema untuk WooCommerce.

Anggota harus membayar $147 per tahun untuk menikmati semua fitur kerangka kerja WordPress. Tapi jangan khawatir, ada pilihan yang lebih murah:

  • Dua paket seharga $37 dengan ekstensi premium (modul pop-up atau Gravity)
  • Paket $87 dengan tiga ekstensi premium (restoran, rekomendasi, dan remah roti).

Dengan membeli kerangka kerja WordPress, Anda juga dapat mengakses kursus online yang membantu Anda memaksimalkan Divi.

4. TeslaThemes

TeslaThemes adalah salah satu pengaturan bingkai tema WordPress terbaik yang tersedia. Ini menawarkan 67 tema, dan masing-masing memiliki seperangkat alat UI datar yang memastikan bahwa proses pengeditan berjalan dengan lancar.

Sayangnya, kerangka Tesla tidak langsung menyertakan topik.

Anda harus mengeluarkan $59 untuk membeli kerangka Tesla dengan satu tema atau $99 untuk semua tema. Anda kemudian akan menerima pembaruan seumur hidup dan tema baru yang dirilis oleh mereka seharga $299.

5. Gantry Framework

Selain open source dan gratis, Gantry memiliki sejumlah fitur canggih untuk dinikmati. Antarmuka intuitif dan pengelola tata letak sederhana memudahkan pengeditan halaman tanpa gangguan.

Ini juga memiliki dukungan untuk menu mega untuk navigasi dan sistem partikel untuk menyiapkan blok konten di situs Anda.

Untuk meningkatkan tampilan halaman, Gantry tidak hanya mendukung widget bawaannya sendiri, tetapi juga widget pihak ketiga. Jika Anda memiliki masalah dengan kerangka kerja WordPress ini, komunitas Gantry yang aktif siap membantu Anda kapan saja.

7. Thesis 2.0

Salah satu fitur utama dari kerangka kerja WordPress ini adalah Anda dapat menyesuaikan tata letak antarmuka sesuai keinginan Anda. Editor yang ditawarkannya memungkinkan Anda memilih elemen pada halaman dengan mudah untuk menyempurnakan desain Anda. Anda dapat mengubah warna, menyesuaikan sudut membulat dengan bentuk kotak dan mengubah font sesuai keinginan Anda.

Headway juga memiliki fitur Snapshot yang memungkinkan Anda untuk menyimpan backup sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya. Sebelum mengedit apa pun, Anda dapat menyimpan tampilan rencana saat ini, jadi jika terjadi kesalahan, Anda dapat kembali ke cuplikan tampilan sebelumnya.

Untuk harga, ada paket standar seharga $89 yang hadir dengan model Headway. Jika Anda ingin mencoba semua model yang ditawarkannya, Anda dapat membeli Paket Deluxe seharga $199.

7. Thesis 2.0

Kerangka kerja ini menjadi sorotan karena pembaruan drastis ke versi sebelumnya, Tesis 1.0. Desain yang ditawarkannya kini terlihat lebih modern dan antarmuka lebih intuitif. Tesis 2.0 dilengkapi dengan editor kulit Tesis, kotak dan alat lainnya.

Editor antarmuka yang disediakan oleh Tesis memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengubah tampilan halaman. Sementara itu, kotak berfungsi sebagai widget dan menambahkan fungsionalitas ke halaman. Terakhir, ada alat untuk membantu Anda mengoptimalkan situs Anda untuk SEO. Secara keseluruhan, Tesis 2.0 menyertakan banyak pembaruan yang sangat berguna.

Tesis 2.0 adalah bagian dari Fokus dan biaya $ 100 per tahun.

Kesimpulan

Jadi WordPress Themes Framework adalah alat yang sangat berguna bagi siapa saja yang ingin memodifikasi situs tetapi tidak ingin memulai dari awal.

Untuk melakukan ini, pilih bingkai yang menurut Anda paling nyaman, dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Kami harap artikel ini akan membantu Anda membuat pilihan yang tepat!