Cara Mengganti Banner Youtube di Android

Cara Mengganti Banner Youtube di Android–Keberadaan youtuber membutuhkan banyak ketekunan dan kesabaran untuk bisa sukses. Pengguna Youtube pemula harus menjadi dirinya sendiri dan menunjukkan kualitas dan identitasnya untuk memudahkan pengenalan bagi banyak orang. YouTube memungkinkan Anda untuk menunjukkan identitas Anda sehingga pemirsa konten YouTube dapat mengenal Anda lebih baik. Salah satu hal kecil yang menunjukkan siapa saluran Anda adalah spanduk Youtube. Mungkin terlihat sepele, tapi banner sangat penting dalam sebuah channel Youtube.

Selain foto profil, banner dapat menambah nilai ketika seseorang bergabung dengan saluran Youtube Anda. Pada tampilan saluran awal, spanduk iklan akan segera muncul yang menunjukkan bahwa itu adalah saluran Anda. Dengan ini, dia (penonton) juga akan mengingat saluran Youtube melalui spanduk. Namun, jika banner tersebut kurang menarik atau Anda mungkin belum memiliki banner, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengganti banner tersebut. Jadi bagaimana cara mengubah spanduk Youtube? Sangat mudah untuk mengedit iklan banner Anda, bahkan dari perangkat Android, sebagai berikut.

Syarat Mengganti Banner Youtube Android

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengganti penutup. Dimana banner harus memenuhi syarat dan kriteria untuk di upload ke channel Youtube. Syarat ini harus memenuhi agar banner channel Youtube tidak melanggar kebijakan di kemudian hari. Kondisi meliputi:

  • Ukuran minimum kaset yang akan memuat adalah 2048 × 1152 piksel dan rasio aspeknya adalah 16:9.
  • Pada ukuran minimum, area aman untuk teks dan logo adalah 1235 × 338 piksel.
  • Ukuran file maksimum adalah 6 MB.

Syarat ini harus memenuhi jika ingin mengunggah atau mengedit banner Youtube. Untuk informasi lebih lanjut, pastikan gambar dalam iklan banner Anda memiliki hak cipta.

Ukuran Banner Youtube

Selain persyaratan di atas, aspek lain yang perlu diperhatikan adalah ukuran spanduk itu sendiri. Karena? Mengetahui persyaratan di atas, ukuran pita minimum adalah 2048 × 1152 piksel dengan rasio aspek 16:9. Namun, gambar besar dapat memangkas pada tampilan atau perangkat tertentu.

Ini pasti harus mempertimbangkan ketika ukuran gambar banner Youtube tidak boleh terlalu besar atau terlalu kecil. Jadi berapa ukuran yang tepat untuk spanduk Youtube? Untuk ukuran standar, Anda bisa menggunakan ukuran yang memenuhi kriteria di atas.

Namun ukuran yang merekomendasikan oleh Youtube sangat ideal untuk ukuran banner 2060×1440. Meskipun tidak ada batasan ukuran maksimal, ukuran file gambar tidak boleh melebihi 6MB.

Cara Mengganti Banner Youtube di Android

Sebenarnya mengganti banner Youtube di Android hampir sama dengan CARA MENGUBAH PROFIL CHANNEL YOUTUBE DI ANDROID. Namun, Anda dapat mengubah spanduk di halaman Youtube yang dapat mengakses melalui Google Chrome hanya jika Anda masuk dengan akun yang sama dengan saluran Youtube Anda.

  • Buka Google Chrome di Android

Sebagai langkah awal, buka aplikasi Google Chrome di ponsel Android Anda sebagai web browser terbaik untuk mengakses Youtube.

Beralih ke tampilan desktop
Sebelum Anda dapat mengakses situs web Youtube, Anda perlu mengubah tampilan Chrome di situs web desktop Anda untuk mengubah iklan spanduk di ponsel Android Anda. Pengeditan sangat sederhana, klik ikon “3 titik” di sudut kanan atas. Kemudian cukup klik pada bagian “Situs Desktop”.

  • Masuk Ke Profil

Setelah Google Chrome berhasil beralih ke tampilan desktop, klik kotak pencarian dan masukkan “Youtube.com”. Kemudian klik tombol “Cari”.
Buka Profil
Begitu masuk ke halaman utama Youtube, tampilan langsung berubah, seperti sedang membuka Youtube di PC atau laptop. Di bagian ini, akses menu profil dengan mengklik gambar “Profil” di kanan atas.

  • Buka Channel Youtube

Beberapa opsi menu lainnya muncul kemudian. Sekarang, masuk ke saluran Youtube Anda dengan mengklik “Saluran Saya” untuk memasang iklan spanduk.

  • Klik Icon Kamera

Setelah mengakses saluran Youtube, gambar profil, koleksi video, dll. Untuk mengedit spanduk, klik ikon “Kamera” di sudut kanan atas gambar spanduk.

  • Ubah Banner Youtube

Anda kemudian akan mengarahkan ke halaman baru dengan beberapa pilihan yaitu profile, banner dan watermark. Sekarang, di bagian iklan spanduk ini, klik tombol “Edit”.

  • Pilih Gambar Banner Youtube

Layar penyimpanan gambar kemudian akan menampilkan. Untuk melihat semua gambar, tekan tombol “Browse” dan pilih “Gallery”, maka semua gambar akan ditampilkan di memori Android. Kemudian pilih gambar atau foto yang ingin ditampilkan sebagai banner channel YouTube.

  • Publikasikan Banner Youtube

Setelah memilih gambar, sistem akan memuatnya secara otomatis. Namun, prosesnya tidak selesai. Untuk mengganti spanduk dengan benar, klik tombol “Terbitkan”, spanduk lama akan otomatis mengganti dengan spanduk baru.

Cara Upload Banner Youtube di Android

Nah, bagi yang baru memulai, atau mungkin baru saja membuat channel Youtube, menambahkan atau mengupload banner channel YouTube juga sangat mudah. Jika anda menggunakan cara teratas untuk mengganti banner anda, berarti anda sudah memiliki banner, namun anda merasa tidak cocok dengan banner lama anda.

Namun jika tidak memiliki banner sama sekali tentu tidak bisa menggantinya, melainkan harus memasang banner terlebih dahulu. Nah, cara upload gambar banner ke Youtube tidak jauh berbeda dengan cara di atas, hanya ada sedikit perbedaan. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengetahui caranya.

  • Buka Google Chrome dan alihkan ke tampilan situs desktop dengan mengetuk “3. dot “dan kemudian” Situs desktop “.
  • Kemudian kunjungi www.youtube.com.
  • Setelah masuk ke halaman beranda Youtube, ketuk foto profil Anda di sudut kanan atas.
  • Kemudian akan muncul berbagai menu, pilih menu “My Channel”.
  • Halaman baru akan muncul. Di iklan spanduk, ketuk tombol “Unggah”.
  • Temukan dan pilih iklan banner yang ingin Anda gunakan.
  • Jika Anda perlu mengunggah ke Youtube, tekan tombol “Terbitkan”.
  • Demikian cara mengganti banner youtube di android dan syarat serta ukuran banner youtube yang ideal dari itachandroid.com. Secara keseluruhan, mengganti spanduk pada dasarnya sederhana, yang perlu Anda perhatikan adalah ketentuan ukuran sampul.

Ukuran banner youtube harus memenuhi persyaratan dan kriteria agar memenuhi syarat untuk monetisasi YouTube. Demikian informasi yang dapat menyajikan iteeachandroid mengenai penggantian gambar sampul atau banner Youtube. Selamat mencoba tutorial mengatas dan semoga informasi diatas bermanfaat dan membantu anda.