Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi–Bertahun-tahun yang lalu, Facebook menjadi salah satu platform media sosial favorit bagi banyak pengguna internet. Pengguna berasal dari berbagai usia. Namun tidak semua orang mengerti cara download video FB yang paling mudah dan praktis. Facebook atau FB sebenarnya adalah sebuah platform jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas. Beberapa orang menggunakannya untuk berbagi ide kreatif, yang lain hanya berbagi foto atau video yang menyenangkan dan menarik dengannya.

Aplikasi Facebook Untuk Berbagai Platform

Facebook tersedia sebagai aplikasi jejaring sosial yang sangat populer dari berbagai perangkat. Perangkat apa pun yang Anda gunakan, selama Anda terhubung ke internet, perangkat ini memberi Anda akses ke akun Facebook Anda.

Play Store memiliki aplikasi Facebook khusus untuk Android, aplikasi Facebook untuk iOS yang tersedia di App Store, aplikasi berbasis web, yaitu Facebook.com, yang dapat diakses langsung dari browser web dan aplikasi Facebook apa pun. Aplikasi Windows tersedia di Windows Store.

Facebook adalah raksasa di dunia media sosial. Hampir semua orang tahu apa itu Facebook. Tetapi tidak semua orang tahu cara mengunduh video dari platform jejaring sosial tunggal ini.

Berbagai Cara Download Video FB Tanpa Aplikasi

Facebook membuat dengan tujuan untuk menyediakan berbagai macam konten yang menarik dan menghibur bagi penggunanya. Konten hiburan dapat ditemukan tidak hanya dalam bentuk gambar dan game online, tetapi juga dalam bentuk video yang sangat menarik.

Untuk mengunduh video yang Anda minati, Anda dapat dengan mudah mencoba berbagai metode. Cara pertama yang sangat menyarankan adalah mengunduh video tanpa aplikasi tambahan.

1. Menggunakan Situs Savefrom.Net

Cara paling sederhana dan paling populer adalah dengan menggunakan situs web Savefrom.Net. Anda mungkin sudah sering menggunakan situs ini untuk mendownload berbagai video menarik dari YouTube. Ternyata kamu juga bisa mendownload video dari FB di halaman ini.

Untuk mengunduh video dari Facebook menggunakan Savefrom.Net, ikuti langkah-langkah sederhana ini.

  • Buka aplikasi FB di perangkat yang akan Anda gunakan untuk menyimpan video Facebook Anda. Misalnya, jika Anda ingin menyimpan video FB ke laptop Anda, silakan gunakan laptop Anda untuk mengakses FB, melalui aplikasi FB atau melalui Facebook.com.
  • Kemudian temukan video yang ingin Anda unduh di memori perangkat Anda. Untuk mengunduh video yang Anda inginkan, ketuk tombol menu yang ditandai dengan ikon tiga titik di sudut kanan atas video.
  • Ada sejumlah opsi tindakan yang dapat dipilih sesuai keinginan. Karena tidak ada tombol khusus untuk mengunduh atau mengunduh video, ketuk atau klik Salin tautan untuk melanjutkan ke proses pengunduhan berikutnya.
  • Buka aplikasi web browser di perangkat Anda dan masukkan alamat halaman download video FB yaitu Net. Tunggu beberapa detik hingga muncul kolom kosong di halaman beranda Savefrom.Net.
  • Tempel atau tempel tautan video yang sebelumnya menyalin ke dalam kotak Masukkan URL. Halaman beranda Savefrom.Net sedang memproses video yang Anda inginkan, harap tunggu beberapa detik untuk video yang ingin Anda unduh.
  • Setelah video memproses, Savefrom.Net menampilkan video yang termaksud, lengkap dengan format dan resolusi video opsional. Klik bagian Format untuk melihat pengaturan format dan resolusi yang tersedia.
  • Pilih resolusi dan format yang menginginkan. Ada banyak format video yang sayangnya tidak disertai dengan file audio. Format yang tidak mendukung suara ini menandai dengan ikon palang merah.
  • Selesai memilih format dan resolusi video yang paling sesuai dengan preferensi Anda, ketuk atau klik Unduh. Tutup iklan yang terbuka secara otomatis. Video Facebook yang menginginkan secara otomatis diunduh ke memori perangkat.

Download video FB pertama anda sangat praktis dan mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet yang lancar dan tentu saja penyimpanan yang cukup untuk mengunduh video yang Anda inginkan dengan lebih mudah dan cepat.

2. Melalui Situs Web FDOWN.net

Selain Savefrom.Net, ada situs lain yang membantu Anda mengunduh semua video lucu dan menarik dari Facebook. Situs ini bernama Fdown.net. Anda dapat melihatnya dari aplikasi browser web, baik dari perangkat seluler atau dari PC atau laptop.

Download video Facebook di situs ini semudah cara pertama di atas. Ikuti saja langkah-langkah ini.

  1. Seperti biasa, cari dulu video FB yang ingin kamu download dan simpan ke memori internal smartphone, komputer atau laptop kamu.
  2. Kemudian buka menu video dengan cara klik atau tap icon titik tiga di pojok kanan atas video FB.
  3. Abaikan menu lain yang muncul setelah mengklik item menu. Yang Anda perlukan untuk mengunduh video dari Facebook adalah menu Salin Tautan. Ketuk atau klik tombol Salin Tautan dan tautan atau judul video akan disalin secara otomatis.
  4. Kemudian jalankan aplikasi web browser seperti Google Chrome, Firefox, Opera atau web browser bawaan perangkat Anda. Pastikan koneksi atau jaringan internet Anda berjalan lancar agar pengunduhan video dari FB berjalan lancar.
  5. Masukkan alamat situs web untuk mengunduh video FB, yaitu jaringan. Dalam hitungan detik, halaman beranda akan muncul di situs pengunduhan video Facebook ini dengan bidang untuk menyediakan tautan atau judul untuk pengunduhan video.
  6. Salin atau tempel tautan video Facebook ke dalam kotak Sisipkan tautan video Facebook. Tidak seperti Savefrom.net, di situs ini Anda harus menekan Enter di keyboard atau mengklik tombol Unduh di sebelah kolom untuk memproses video.
  7. Video Facebook yang ingin Anda unduh akan muncul di beranda fdown.net. Ada beberapa opsi di bagian bawah video. Salah satunya adalah Unduh Video dalam Kualitas Standar, yang memungkinkan Anda mengunduh video definisi standar.
  8. Jika Anda ingin menikmati video Facebook Anda dalam kualitas yang lebih baik, klik Unduh Video HD. Video kualitas HD sebenarnya lebih baik dari video kualitas normal, tetapi ukurannya juga lebih besar.

Yang keren dari halaman download video FB ini adalah terdapat opsi Opsi Tambahan yang menawarkan sejumlah opsi pengunduhan. Salah satunya adalah opsi Audio Tetap, yang memungkinkan Anda mengunduh video FB dengan kualitas suara atau suara yang lebih baik.

3. Memanfaatkan Situs Web Dredown.com

Situs serba guna yang ter]sebut Dredown.com adalah situs yang populer bagi banyak orang. Dredown.com tidak hanya memungkinkan Anda mengunduh video FB, tetapi juga mengunduh video dari banyak platform sosial lainnya.

Tampilan website Dredown.com tidak sesederhana dua website yang telah menyebutkan sebelumnya. Situs single ini terlihat lebih mewah dan menarik. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh video.

  • Buat tautan atau tautan video dari Facebook yang dapat Anda unduh dan simpan ke perangkat seluler atau komputer Anda. Pastikan link atau link sudah benar agar tidak salah download video.
  • Buka aplikasi browser web di perangkat seluler atau komputer Anda. Ketikkan alamat situs web ke dalam bilah alamat dredown.com, lalu tekan Enter dan tunggu hingga halaman utama Dredown muncul. Proses ini memakan waktu lebih lama daripada membuka dua situs sebelumnya.
  • Halaman utama Dredown menampilkan ikon untuk berbagai jejaring sosial, termasuk YouTube, Facebook, Instagram, Keek, Twitter, Twitch, Vine, Vimeo, Metacafe, Vevo, VKontakte, dan Tumblr. Untuk mengunduh video dari FB, ketuk atau klik ikon Facebook.
  • Anda harus menunggu sedikit lebih lama sebelum halaman utama Dredown menampilkan kolom Sisipkan Tautan Di Sini! Salin tautan video FB yang mengunduh ke kolom kosong, lalu ketuk atau klik tombol Dredown di sebelah kanan kolom URL Video FB.
  • Dredown mencari video yang Anda inginkan, yang berarti Anda harus menunggu beberapa detik lagi. Setelah video berhasil diunggah ke Dredown, Anda dapat mengunduh dan menonton video secara langsung tanpa koneksi internet.

Sayangnya, situs pengunduhan video dari berbagai jejaring sosial ini sering mengalami masalah, terutama saat mengunduh video dari akun YouTube pribadi. Dengan Dredown, Anda hanya dapat mengunduh video yang dapat melihat oleh Facebook Watch tanpa masuk.