Cara Menggunakan Aplikasi Joox di Android

Cara Menggunakan Aplikasi Joox di Android–Hobi kebanyakan orang adalah mendengarkan musik atau lagu. Tidak heran, banyak aplikasi pemutar musik yang tersedia secara online dan offline di PlayStore. Ada yang gratis dan ada yang berbayar. Salah satu aplikasi pemutar musik yang paling populer saat ini adalah Joox.

Joox sendiri sudah memiliki lebih dari 3 juta unduhan di PlayStore. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memutar lagu favorit Anda tanpa harus mengunduhnya. Namun, apakah Anda tahu cara menggunakannya? Anda tidak perlu khawatir jika belum tahu, Carisignal menyediakan tutorial penggunaan aplikasi Joox. Simak ulasan berikut ini!

Cara Download Aplikasi Joox

Tentunya Anda harus memiliki aplikasi Joox terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan aplikasi Joox. Anda tidak perlu membayar apapun atau mendownload aplikasi Joxx ini secara gratis, sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi PlayStore dan cari Joox di fungsi pencarian
  2. Kemudian klik Instal Langsung
  3. Kemudian klik Terima

Setelah menyelesaikan 3 langkah di atas, yang harus Anda lakukan adalah menunggu aplikasi diunduh dan diinstal di perangkat Android Anda. Jika Anda kesulitan membuka aplikasi PlayStore, klik di sini untuk mengunduh aplikasi Joox.

Cara Mendaftar Joox

Nah, jika Anda sudah memiliki aplikasi Joox, saatnya membuat akun Joox. Tidak sulit, hanya membutuhkan beberapa langkah untuk memiliki akun di Joox. Ikuti langkah ini:

1. Buka aplikasi Joox yang terinstal

2. Setelah dibuka, akan muncul layar untuk mendaftarkan akun Joox Anda. Anda dapat mendaftar di Facebook, WeChat atau melalui email. Disini penulis menunjukkan cara mendaftar dengan akun email, kemudian penulis klik Akun Lainnya

3. Layar login atau registrasi akan ditampilkan. Nah, di sini Anda memutuskan untuk mendaftar karena Anda belum memiliki akun Joox. Kemudian masukkan alamat email, kata sandi, dan nama panggilan Anda. Kemudian klik tombol daftar

4. Jika Anda sudah login, Joox akan menentukan pilihan bahasa Anda. Anda dapat memilih antara dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Klik pengaturan bahasa yang diinginkan

5. Dan sekarang Anda dapat menikmati aplikasinya.

Cara Mencari Lagu Berdasarkan Penyanyinya

Sekarang setelah Anda memiliki akun Joox, saatnya untuk menikmati aplikasinya. Jika Anda ingin mendengarkan lagu di Jooxon, Anda dapat mencari penyanyi favorit Anda. Nah, jika Anda ingin mencari lagu dan mendengarkan lagu berdasarkan penyanyi favorit Anda, ikuti saja langkah-langkah ini:

1. Buka aplikasi Joox dan klik Artis untuk mencari penyanyi favorit Anda

2. Layar berbagai artis yang direkomendasikan di Joox akan muncul. Jika Anda tidak memiliki penyanyi favorit dalam daftar artis yang direkomendasikan, Anda dapat mencarinya di kategori yang disediakan oleh Joox. Disini penulis memperkenalkan pencarian penyanyi korea, kemudian penulis mengklik band/band korea

3. Joox kemudian akan menampilkan semua band/band Korea. Nah, yang harus Anda lakukan adalah mengklik penyanyi yang ingin Anda dengar lagunya. Di sini, penulis memilih GOT7 sebagai penyanyi favoritnya

4. Jika Anda memilih opsi ini, Joox secara otomatis akan menampilkan semua lagu dari penyanyi favorit yang dipilih. Anda dapat langsung mengklik lagu yang ingin Anda putar dan Joox akan secara otomatis memutar lagu tersebut. Sangat mudah bukan?

Sedikit informasi bahwa saat ini hanya trek dengan judul kosong yang dapat diputar. Karena Joox adalah aplikasi berlangganan. Jadi tidak semua lagu bisa dimainkan.

Jika ingin memutar semua lagu, Anda bisa berlangganan Joox dengan membayar Rp25.000 per minggu, Rp49.000 per bulan, Rp139.000 per bulan, Rp259.000 per bulan atau Rp509.000 per bulan.

Cara Menampilkan Lirik di Joox

Selain memainkan dan mendengarkan musik, Joox juga memiliki sejumlah fitur hebat, salah satunya adalah tampilan lirik. Melihat teks di Joox sangat sederhana dan tidak memerlukan langkah yang rumit.

Untuk menggunakan Joox untuk melihat lirik, pertama-tama pilih lagu yang ingin Anda putar. Ikuti langkah-langkah di atas untuk memilih lagu yang ingin Anda putar. Setelah lagu ditentukan, cukup klik simbol putar untuk memutar lagu.

Saat lagu diputar, Joox secara otomatis menampilkan lirik lagu yang sedang diputar. Lirik yang menampilkan sesuai dengan trek yang sedang diputar. Dengan cara ini Anda dapat bernyanyi dan mendengarkan lagu favorit Anda secara bersamaan. Ini tidak mudah?

Cara Karaokean di Joox

Seperti yang mejelaskan pada paragraf sebelumnya, Joox memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat, membaca, dan bahkan melihat lirik lagu yang sedang memutar. Kamu juga bisa berkaraoke dengan fitur ini lho.

Karaoke di Joox juga cukup sederhana dan Anda tidak perlu mengikuti langkah-langkah yang rumit. Awalnya, Anda hanya perlu memainkan atau memainkan lagu yang ingin Anda nyanyikan, Anda dapat memilih lagu sesuai dengan penyanyi atau artisnya.

Kemudian klik simbol mikrofon di sisi kanan lagu dengan kata-kata untuk menyanyikan. Jadi yang harus Anda lakukan adalah menunggu Joox memproses lagu yang ingin Anda nyanyikan. Joox kemudian akan secara otomatis mengaktifkan mode karaoke dan Anda akan dapat langsung bernyanyi.

Perhatikan juga bahwa ketika Anda melakukan karaoke, Joox menunjukkan teks lengkapnya. Setelah selesai bernyanyi, klik Selesai segera. Sedikit info lainnya, fitur karaoke Joox juga berfungsi dengan aplikasi karaoke Smule.

Cara Mematikan Mode Acak

Saat memutar lagu atau mendengarkan lagu, biasanya aplikasi pemutar lagu memiliki mode putar acak, juga mengenal sebagai putar acak. Joox juga memiliki fitur shuffle mode dimana pengguna mendengarkan lagu secara acak bukan berurutan dalam urutan playlist yang ada.

Jika Anda termasuk orang yang tidak jarang menggunakan mode acak ini atau tidak sama sekali, Anda bisa mematikan mode acak tersebut. Jadi ketika Anda mematikan mode shuffle, lagu-lagu itu jelas akan memutar sesuai urutan playlist.

Cukup satu klik untuk menonaktifkan mode acak. Saat Anda mendengarkan lagu, yang harus Anda lakukan adalah mengklik simbol shuffle (dua panah bersilangan) di sebelah simbol bintang. Jika simbol shuffle berwarna hitam, berarti Anda telah berhasil menonaktifkan mode shuffle. Sangat mudah bukan?

Ini adalah tutorial untuk penggunaan aplikasi Joox yang mudah, praktis dan tidak rumit. Seperti yang Anda ketahui, semua lagu Joox hanya bisa menikmati jika Anda sudah menjadi pengguna VIP (berlangganan). Bagaimana Anda tertarik menggunakan Joox? Berikan alasan di kolom komentar, ya!

Ă—