Saham SM Entertainment

Saham SM EntertainmentDalam beberapa tahun terakhir, K-POP telah menjamur di seluruh dunia. Bukan hanya untuk musik atau lagu, tapi hampir semua anak muda Indonesia, wanita dan pria meniru artis K-POP fashion, masakan Korea, aksesoris dan lainnya. Selain Super Junior, ada artis K-POP terkenal lainnya yang pasti digilai anak muda masa kini, yaitu Girls’ Generation, EXO dan masih banyak lagi. Band-band ini adalah bagian dari SM Entertainment, salah satu penerbit terbesar di Korea Selatan.

Tahun demi tahun, semakin banyak orang menyukai K-POP, itulah sebabnya artis K-POP semakin terkenal di dunia hiburan. Akibatnya, SM Entertainment juga melejit sebagai rumahnya. Memang, SM Entertainment memiliki keuntungan atau keuntungan yang signifikan.

Selain itu, SM Entertainment adalah industri hiburan pertama yang terdaftar di bursa efek Korea Selatan atau KOSDAQ. Ini tentu saja menjadi peluang besar bagi investor untuk membeli saham SM demi keuntungan.

Harga Saham SM Entertainment

SM Entertainment telah membuat kemajuan yang mendorong perusahaan hiburan Korea lainnya ingin memiliki saham SM. Saham SM secara otomatis akan terus bertambah.

Menurut dreamers.id, saham SM Entertainment akan berada di KRW 62.700 pada 3 Agustus 2021. Jadi pada 4 Agustus 2021, KRW 71.900 per saham. Artinya saham SM naik 14,67% menjadi KRW 9.200 hanya dalam 1 hari atau setara dengan $8.

Sedangkan saham SM pada 1 November 2021 adalah KRW 80.900 atau $68,73. Jika dalam rupiah, sekitar Rp 977.996 dengan kurs Rs 14.228. Namun perlu diketahui bahwa harga saham SM memiliki beberapa pengaruh yang membuat harga saham naik turun, antara lain:

1. Grup Band Korea Naik, Harga Saham SM Meroket

Nilai atau harga saham suatu perusahaan pasti mempengaruhi jumlah yang dihasilkan. Karena SM Entertainment adalah perusahaan hiburan, itu tergantung pada perkembangan band Korea.

Melihat grafik saham SM, harga saham SM terus naik dari Mei 2021 hingga hari ini. Pada 13 Mei 2021, harga saham SM masih hanya KRW 31.000 dan pada 1 November 2021 meroket menjadi KRW 80.900. Alasannya tentu saja karena banyak band Korea yang karirnya semakin populer di tahun 2021, seperti BTS, SEVENTEEN, 2PM, EXO, NCT dan masih banyak lagi.

2. Ketentuan Pembelian Saham SM Entertainment

Di Indonesia, investor ekuitas yang ingin membeli saham suatu emiten harus membeli minimal 1 saham yang berisi 100 saham. Ketentuan ini berdasarkan peraturan Bursa Efek Indonesia (BEI). Jadi, jika harga satu lembar saham adalah Rp 2.000, maka harus dibuat modal saham sebesar Rp 200.000 untuk 1 lot.

Namun, ketentuan pembelian saham ini tidak berlaku jika Anda membeli saham SM. Karena Anda hanya dapat membeli 1 saham SM.

Keuntungan Beli Saham SM Entertainment

Bagi mereka yang ingin membeli saham SM, mereka menawarkan:

  • SM Entertainment memiliki pertumbuhan dan pendapatan yang tinggi
  • Meski di tengah pandemi Covid-19, penjualan saham tetap tumbuh
  • Nilai saham perusahaan SM Entertainment terus meroket.